x

Milan vs Torino Berakhir Jeblok, Stefano Pioli Bongkar Aib Rossoneri

Kamis, 12 Januari 2023 12:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Bermain di markas sendiri, di Stadion San Siro, AC Milan justru mendapat kekalahan mengejutkan dari Torino di Coppa Italia, Kamis (12/01/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Bermain di markas sendiri, di Stadion San Siro, AC Milan justru mendapat kekalahan mengejutkan dari Torino di Coppa Italia, Kamis (12/01/23) dini hari WIB.

Kekalahan ini turut memperpanjang rekor buruk ketika berhadapan dengan Torino, baik di kompetisi Liga Italia (Serie) atau Piala Italia (Coppa Italia) pada musim ini.

Dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi musim 2022-2023, Rossoneri tidak mampu mengalahkan Torino dengan hasil dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Terbaru, meski sudah diuntungkan dengan melawan 10 pemain, AC Milan masih tidak mampu mengalahkan Torino. Bahkan, mereka justru kebobolan pada menit-114.

Padahal jika ditinjau dari catatan statistik, pasukan Stefano Pioli sejatinya bermain cukup dominan. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan melakukan 34 percobaan tembakan.

Baca Juga

Namun, dari sekian banyak percobaan yang dilakukan, hanya delapan di antaranya berhasil menuju arah gawang. Sayangnya, hal tersebut tidak membuat mereka sukses mencetak gol.

Menghadapi Torino di Coppa Italia kali ini, Pioli sejatinya tengah meracik formasi baru dengan menurunkan Brahim Diaz dan Charles De Ketelaere di lini depan.

Baca Juga

Sayangnya, kedua pemain itu tidak mampu memberikan ancaman yang berbahaya. De Ketelaere mencatatkan empat tembakan, sedangkan Diaz hanya melepaskan satu tembakan.

Hal ini menunjukkan bahwa Pioli masih belum bisa bermain tanpa pemain seperti Olivier Giroud dan Rafael Leao yang klinis ketika berada di depan.

Menyikapi kekalahan tersebut, Stefano Pioli turut menyampaikan kekecewaan atas hasil di laga AC Milan vs Torino di Coppa Italia.

Baca Juga

1. Kekecewaan Stefano Pioli Usai Ditaklukkan Torino

Charles De Ketelaere, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Melansir laman Sempremilan, Stefano Pioli dilaporkan tidak senang dengan penampilan dari para pemainnya di laga AC Milan vs Torino di Coppa Italia.

Seperti yang diketahui, AC Milan sejak awal sudah tampil mendominasi, terutama setelah bek kanan Torino, Koffi Djidji, diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua.

Tapi, pada akhirnya skuad Pioli tak mampu meredam gol lewat serangan balik dari tim tamu pada babak kedua perpanjangan waktu.

Dengan hasil tersebut, AC Milan harus melewatkan salah satu target gelar musim ini usai disingkirkan Torino di Coppa Italia.

Menyikapi kekalahan dari Torino, Pioli lantas membongkar kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan para pemainnya di sepanjang pertandingan.

Baca Juga

“Torino memosisikan diri mereka dengan baik dan kami melewatkan peluang terakhir meskipun kami main bagus selama pertandingan.” kata Stefano Pioli kepada Mediaset dikutip via Sempremilan.

Stefano Pioli juga menjelaskan bahwa kesalahan terbesar dengan membiarkan mereka mendapatkan kesempatan untuk menumpuk pemain di dalam area.

Baca Juga

Selain itu, dia juga turut menyoroti peran baru yang diberikan kepada Charles De Ketelaere ketika menghadapi Torino.

“Saya memainkannya sebagai striker karena Giroud baru saja kembali dari Piala Dunia. Kami tidak boleh mengambil risiko,” tambahnya.

“Saya pikir dia (De Ketelaere) sudah bergerak dengan baik. Tetapi, kami mengharapkan dia bisa melakukan beberapa permainan yang menentukan dan berkualitas. Sayangnya, kami tidak berhasil malam ini,” pungkas pelatih AC Milan, Stefano Pioli, usai laga melawan Torino di Coppa Italia. 

Baca Juga

Sumber: Sempremilan

AC MilanCoppa ItaliaTorinoStefano PioliBola Internasional

Berita Terkini