x

Stefano Pioli dan Sandro Tonali Kompak Minta Rafael Leao Bertahan di AC Milan

Kamis, 5 Januari 2023 16:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli dan sang gelandang Sandro Tonali kompak meminta Rafael Leao berseragam Rossoneri.

INDOSOPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli dan sang gelandang Sandro Tonali kompak meminta Rafael Leao berseragam Rossoneri.

Selepas pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Salernitana vs AC Milan, Rafael Leao lagi-lagi menjadi sorotan.

Pada pertandingan tersebut, AC Milan mampu mengalahkan tuan rumah Salernitana dengan skor, 2-1. Rafael Leao dan Sandro Tonali menjadi suksesor dalam keberhasilan Milan meraup tiga poin.

Namun, sorotan kepada Rafael Leao tidak datang karena keberhasilannya mencetak gol, akan tetapi kembali menyoal kontraknya bersama AC Milan yang urung diperbarui.

Sejak akhir tahun lalu, Rafael Leao memang kerap dikaitkan dengan isu pembaruan kontrak yang seharusnya ia lakukan. Dikabarkan akan memperpanjang usai Piala Dunia 2022, hingga kini kejelasan tak kunjung nampak.

Baca Juga

Kontrak Rafael Leao sendiri akan segera habis pada akhir musim ini atau tepatnya busa transfer musim panas Juni 2023.

Meski urung memperbarui kontraknya bersama AC Milan, rekan setim Leao, Sandro Tonali dengan percaya diri menyebut sang pemain tetap ingin bersama jawara Liga Italia musim 2021/22 lalu itu.

Baca Juga

“Dia (Leao) selalu masuk dalam proyek (AC Milan). Dia tidak memikirkan keadaan pasar saat ini. Dia adalah pemain AC Milan dan dia tetap ingin bersama kami, itu terlihat usai dirinya mencetak gol,” ujar Tonali selepas laga melawan Salernitana, Rabu (04/01/22) dilansir dari Milan News.

“Kita hanya harus berpegangan kepadanya dan terus mencintainya,” tambah Sandro Tonalo.

Tak hanya Sandro Tonali yang turut memberikan tanggapannya terhadap masa depan Rafael Leao, sang pelatih, Stefano Pioli juga turut ikut.

Baca Juga

1. Rafael Leao Bahagia di AC Milan

Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

Dalam pernyataannya selepas laga melawan Salernitana, Stefano Pioli bahkan menyebut pemain berkebangsaan Portugal tersebut bahagia di AC Milan.

Pelatih berkepala plontos itu juga menambahkan bahwa masa perkembangan karier Rafael Leao bersama AC Milan juga belum berakhir.

“Saya mengatakan kepadanya dan saya memberi tahu dia setiap hari. Itulah yang dia inginkan, apa yang saya lihat di Leao adalah kebahagiaan bersama kami, saya terus mengatakan kepadanya bahwa jalan pertumbuhannya di sini belum berakhir,” ujar Stefano Pioli melansir dari Milan News.

Tak hanya itu, keberhasilan Rafael Leao mencetak gol dalam pertandingan melawan Salernitana juga membuat Pioli turut memberikan pujian kepadanya.

Kemampuannya saat tim sedang menyerang maupun bertahan membuat Stefano Pioli merasa Leao akan bisa menjadi pemain gemilang bagi AC Milan di masa depan. Pioli juga turut meminta agar ia bertahan di Milan.

Baca Juga

“Apa yang saya lihat di Rafa jelas positif. Hari ini dia memainkan permainan yang hebat, dan saya tidak hanya berbicara tentang teknik dan kualitas, tetapi dengan sikap yang harus selalu seperti ini. Bermain seperti ini dia akan selalu menjadi juara,” ujar Pioli.

“Hari ini dia adalah pemain hebat dengan potensi besar. Hari ini dia menunjukkan bahwa dia bisa berbuat lebih banyak dan bisa menjadi juara. Dia bekerja terus menerus di fase defensif, dia menyerang kedalaman dengan kontinuitas yang besar,” lanjutnya.

Baca Juga

“Dia adalah orang yang sangat cerdas dan suka membantu, dia selalu percaya padanya dan selalu bekerja. Dia tidak membutuhkan saran saya tetapi saran saya adalah untuk tetap bersama kami karena kami merasa baik, karena kami ingin terus tumbuh dan (ingin) memenangkan sesuatu,” ujar pelatih AC Milan tersebut.

Kemenangan yang berhasil diraih AC Milan dari Salernitana membuat mereka semakin dekat menempel Napoli di puncak klasemen Liga Italia.

Saat ini, AC Milan telah mengemas 36 poin dari 16 pertandingan yang sudah mereka jalani. Armada Stefano Pioli hanya berselisih lima angka dari Napoli di puncak klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Sumber: Milan News

AC MilanStefano PioliLiga ItaliaRafael LeaoSandro TonaliBerita Liga Italia

Berita Terkini