x

Tunggu Lampu Hijau dari PSG, Cadangan Donnarumma Hampir Pasti Gabung AC Milan

Kamis, 5 Januari 2023 00:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan disebut mulai membuka pembicaraan dengan Paris Saint-Germain dalam rangka peminjaman kiper ketiga mereka, Sergio Rico.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, agaknya serius dengan usaha mereka memperbaiki posisi penjaga gawang yang jadi titik lemah karena cederanya Mike Maignan.

Mike Maignan sendiri kabarnya mulai sembuh dari cedera betis, tetapi kembali berulang dan menyebabkan dia absen membela Rossoneri.

Hanya saja, masalah AC Milan adalah kiper pelapis yang kurang mumpuni dan sudah cukup senior untuk memainkan pertandingan besar,.

Tercatat, Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante sudah berusia di atas 30 tahun dan kerap kali tampil kurang menawan membela AC Milan.

Baca Juga

Hal ini kabarnya membuat para petinggi, seperti Paolo Maldini dan Ricky Massara mulai mencari solusi terkait dengan absennya Mike Maignan dalam waktu lama.

Salah satunya adalah mendatangkan kiper baru, dengan meminta pemandu bakat AC Milan, Geoffrey Moncada mencari kandidat baru.

Baca Juga

Satu kiper yang masih muda sudah didapatkan AC Milan, ketika kiper Kolombia, Devis Vasquez bergabung dari klub Paraguay, Guarani.

Hanya saja, Devis Vasquez belum cukup berpengalaman untuk bermain di Eropa, sehingga klub asal kota Mode ini perlu mencari pengganti.

Muncullah nama penjaga gawang ketiga Paris Saint-Germain, Sergio Rico yang kini kesulitan mendapat tempat di skuad utama.

Baca Juga

1. Kemungkinan AC Milan Dapatkan Sergio Rico dari PSG

Gianluigi Donnarumma, kiper Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier

Pasalnya, PSG belakangan sudah memiliki dua kiper top, yaitu mantan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma dan mantan kiper Real Madrid Keylor Navas.

Hal ini kemudian membuat Rico menjadi kiper ketiga dan jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama dengan PSG.

Kabarnya, dilansir dari Sky Italia, AC Milan sudah melakukan pembicaraan perdana untuk mendapatkan Sergio Rico dari PSG.

Dikonfirmasi bahwa petinggi AC Milan tengah mencoba membuka kemungkinan untuk mendapatkan Sergio Rico dari PSG.

PSG sendiri kabarnya sudah memberikan lampu hijau untuk melepas Sergio Rico dengan status pinjaman ke AC Milan.

Baca Juga

Hanya saja, ada satu penghalang, yaitu kemungkinan Les Parisiens melepas Keylor Navas ke klub lain, sehingga akan menaikkan status kiper asal Spanyol itu.

Dengan kata lain, maka Sergio Rico akan jadi deputi baru Gianluigi Donnarumma yang belakangan terus diandalkan pelatih PSG, Christophe Galtier.

Baca Juga

Sergio Rico sendiri merupakan produk akademi Sevilla yang sempat melanglang buana dengan membela beberapa klub lain sepanjang kariernya.

Fulham, Paris Saint-Germain, serta Mallorca menjadi klub selain Sevilla yang sempat dibela Sergio Rico sebelum dirumorkan ke AC Milan.

Hanya saja, belum dipastikan apakah AC Milan segera mendatangkan Sergio Rico dari klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain sesegera mungkin.

Baca Juga
AC MilanParis Saint-GermainLiga ItaliaSergio RicoBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini