x

Profil Devis Vasquez: Kiper Anyar AC Milan, Langsung Antre di Belakang Mike Maignan?

Senin, 2 Januari 2023 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia (Serie), AC Milan, baru saja mendatangkan kiper baru untuk pelapis Mike Maignan, yaitu Devis Vasquez. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie), AC Milan, baru saja mendatangkan kiper baru untuk pelapis Mike Maignan, yaitu Devis Vasquez.

Sekilas, nama Devis Vasquez memang belum cukup familier di telinga publik sepak bola. Meski sudah berusia 24 tahun, ia belum banyak malang melintang di dunia si kulit bundar.

Berdasarkan laporan sejumlah media di Italia, kiper asal Kolombia ini telah mendarat di Milan kemarin dan sedang bersiap melakukan tes medis.

Hanya saja, jika ditelusur, perekrutan Davis Vasquez ini bak petir di siang bolong di tengah absennya Mike Maignan.

Pasalnya, banyak yang mengira AC Milan hanya akan mengandalkan Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante saat sang kiper utama menepi dari lapangan.

Baca Juga

Akan tetapi, sang raksasa Liga Italia malah mengambil langkah mengejutkan di bursa transfer karena mendatangkan Devis Vasquez, sosok yang nyaris antah-berantah di mata para penggemar.

Lantas, siapa sebenarnya kiper anyar AC Milan ini?

Baca Juga

Devis Stiven Vasquez Llach, lahir di Barranquilla, Kolombia, pada 12 Mei 1998. Ia baru saja melakukan debut di tim utama Club Guarani (Paraguay) pada 2020 lalu.

Selain Club Guarani, berdasarkan data Transfermarkt ia pernah singgah di beberapa klub seperti Boyaca Patriotas FC, La Equidad, dan Cortulua.

Kini, AC Milan pun jadi pelabuhan sang pemain selanjutnya, dengan atmosfer Liga Italia yang tentunya berbeda dari kompetisi-kompetisi yang pernah ia singgahi sebelumnya. 

Baca Juga

1. Siapa Devis Vasquez?

Klub Liga Italia (Serie), AC Milan, baru saja mendatangkan kiper baru untuk pelapis Mike Maignan, yaitu Devis Vasquez. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

Sebelum mendarat di AC Milan, Devis Vasquez mencatatkan 31 penampilan untuk Club Guarani di semua kompetisi termasuk Copa Libertadores.

Pemuda berusia 24 tahun ini memang lebih banyak berada di bangku cadangan atau bahkan tidak dimainkan sama sekali, membuat eksistensinya tidak terlalu terekspos.

Hal ini pula yang menjadikan harga Devis Vasquez tidak terlalu mahal dan cukup bisa dijangkau oleh AC Milan yang ‘hanya’ membutuhkan kiper pelapis.

Salah satu pakar transfer Italia yakni Gianluca Di Marzio, seperti dilansir Sempre Milan, adalah orang yang memastikan kepindahan permanen Devis Vasquez dari Club Guarani.

Kabarnya, ia direkomendasikan oleh pemandu bakat AC Milan, Geoffrey Moncada, yang sudah biasa merekomendasikan pemain-pemain berbakat dengan harga miring.

Baca Juga

Berdasarkan data Transfermarkt, Devis Vasquez memang opsi yang sangat menjanjikan bagi AC Milan jika ingin mencari tambahan kiper.

Nilainya konon ditaksir 400 ribu euro (sekitar Rp6,6 miliar), dengan catatan yang sebenarnya tidak terlalu mentereng untuk skuad Stefano Pioli.

Baca Juga

Dari 31 pertandingan yang sudah dilaluinya, ia hanya mencetak empat kali clean sheet sepanjang musim 2022-2023.

Bukan hanya itu, Devis Vasquez juga sudah kebobolan 44 kali, yang pastinya akan membuat Rossoneri ketar-ketir jika tidak membimbingnya dengan benar.

Dengan catatan-catatan tersebut, kemungkinan besar ia akan berada di pecking order terakhir di daftar kiper AC Milan saat ini. 

 

2. Devis Vasquez Bisa Bersaing di Pecking Order

Klub Liga Italia (Serie), AC Milan, baru saja mendatangkan kiper baru untuk pelapis Mike Maignan, yaitu Devis Vasquez. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

Hanya saja, keputusan tersebut tetap menjadi hak prerogatif Stefano Pioli sebagai juru taktik. Karena bagaimanapun juga, Devis Vasquez punya hak untuk bersaing sebagai deputi Mike Maignan.

Kondisi Mike Maignan

Mike Maignan masih berkutat dengan cedera betis dan nampaknya belum akan kembali ke lapangan dalam waktu dekat.

Padahal, sebelum ini ia digadang-gadang bisa kembali untuk pertandingan persahabatan AC Milan di musim dingin.

Akan tetapi, hal tersebut hanya wacana belakang lantaran kondisinya belum cukup baik untuk tampil lagi di lapangan.

Seperti yang dinyatakan oleh Luca Bianchin dari Gazzetta Dello Sport, seperti dilaporkan MilanNews, sulit untuk menentukan tanggal pasti kembalinya Mike Maignan.

Baca Juga

Namun ada kemungkinan ia akan kembali saat pertandingan Supercoppa Italiana melawan Inter Milan dan leg pertama Liga Champions menghadapi Tottenham Hotspur.

Hanya saja, masih dalam laporan yang sama, Luca Bianchin melihat peluang melihat Maignan di Supercoppa kurang dari 50 persen.

Baca Juga

Tidak ayal, Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante bakal menjadi andalan AC Milan sampai Maignan benar-benar pulih.

Namun kini mereka sudah memiliki Devis Vasquez yang bisa jadi persaingan dan alternatif keduanya.

Selain itu, sang rekrutan anyar juga akan mengisi slot pemain non-EU (European Union) di AC Milan. 

Baca Juga

Sumber: MilanNews, Sempre Milan

AC MilanLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaMike MaignanOne Football

Berita Terkini