x

Sama-sama Tertarik, Barcelona dan Real Madrid Siap Saling Sikut Dapatkan Wonderkid Spanyol Ini

Kamis, 12 Januari 2023 00:45 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo klub Villareal.

INDOSPORT - Dua tim seteru abadi Liga Spanyol (La Liga) Barcelona dan Real Madrid sama-sama tertarik mendatangkan wonderkid asal Spanyol yang bermain untuk Villareal Yeremy Pino.

Tentunya ketertarikan kedua tim tersebut atas Yeremy Pino akan melebarkan sayap persaingan El Classico, tidak hanya di lapangan hijau tapi di saga bursa transfer.

Demi mendapatkan tanda tangan Yeremy Pino, Barcelona dan Real Madrid harus siap untuk saling sikut pada bursa transfer kali ini atau pada musim panas nanti.

Barcelona berniat mendatangkan Yeremy Pino karena Memphis Depay akan hijrah dari Camp Nou pada akhir musim nanti.

Sementara, Ferran Torres dan Raphinha saat ini belum memberikan taji performa yang maksimal secara konsisten untuk Blaugrana.

Baca Juga

Namun, niat untuk mendatangkan Yeremy Pino tentu akan mendapat saingan berat karena seteru abadi Barcelona, Real Madrid sangat berminat ingin mendatangkan pemain bertinggi 172 centimeter itu.

Tidak jauh berbeda dengan Blaugrana, Real Madrid ingin merekrut Yeremy Pino karena pemainnya, Marco Asensio akan pergi secara bebas akhir musim nanti.

Baca Juga

Selain itu, inkonsistensi performa yang dimiliki Eden Hazard membuat pihak manajemen Real Madrid melepas mantan pemain Chelsea tersebut.

Selain duo Liga Spanyol, dua tim dari Liga Italia (Serie A), Juventus dan AC Milan pun ngebet ingin merekrut Yeremy Pino.

Keempat tim sama-sama memiliki ketertarikan yang sama, Villareal sebagai pemilik dari Yeremy Pino bersiap melepas pemainnya tersebut jika ada yang berani menggelontorkan dana 80 juta Euro.

Baca Juga

1. Siapa Sosok Yeremy Pino?

Logo klub Villareal.

Yeremy Jesus Pino Santos atau Yeremy Pino yang sedang menjadi incaran klub papan atas Liga Spanyol dan Liga Italia merupakan pemain asal Spanyol.

Yeremy Pino, lahir dan besar di Las Palmas, Canary Island pada 20 Oktober 2002 lalu, semasa remaja ia bergabung dengan tim muda UD Las Palmas pada 2014 lalu.

Saat usia akan menginjak 15 tahun, tepatnya pada 2017, Barcelona sudah mencoba untuk merekrutnya, tetapi ia memilih bergabung dengan Villareal.

Yeremy Pino mencatat debut senior di Villareal bersama tim C pada 24 Agustus 2019, masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua menggantikan Fer Niño.

Pada laga tersebut, pemain berusia 20 tahun ini mencetak gol ketiga untuk kemenangan tandang 3-0 melawan CF Recambios Colón pada ajang Divisi Ketiga Liga Spanyol (Tercera Division).

Baca Juga

Usai menyelesaikan debut musim pertamanya di tingkat senior dengan tiga gol dalam 20 penampilan, Yeremy Pino dipromosikan menjadi pemain cadangan di Kasta Kedua Liga Spanyol (Segunda División B).

Setelahnya, Yeremy Pino masuk tim utama Villareal yang saat itu masih dilatih Unai Emery, Pino melakukan debut profesionalnya di Liga Spanyol pada 22 Oktober 2020.

Baca Juga

Debut tersebut dilakukannya dari bangku cadangan dengan menggantikan Francis Coquelin dalam laga melawan Sivasspor di ajang Liga Europa yang berakhir dengan skor 5-3  untuk kemenangan Villareal.

Tiga hari kemudian usai laga tersebut, Yeremy Pino melakukan debutnya di Liga Spanyol, yang lagi-lagi dimulai dari bangku cadangan saat melawan Cádiz CF yang berakhir dengan imbang 0-0. 

Pada 12 November 2020, Yeremy Pino memperbarui masa baktinya dengan Villareal hingga 2024 nanti, ia tercatat sebagai pemain Spanyol termuda yang bermain di Liga Europa pada 26 Mei 2021 lalu dengan usia 18 tahun 218 hari.

Baca Juga

Sumber: The Hard Tackle

Bursa TransferReal MadridBarcelonaLaLiga SpanyolAC MilanJuventusVillarealLiga ItaliaLiga SpanyolBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini