x

Parah! Joao Felix Kartu Merah, Daftar Cedera Chelsea Malah Bertambah

Jumat, 13 Januari 2023 19:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Periode kelam bagi Chelsea tampaknya belum akan berakhir, setelah Joao Felix mendapatkan kartu merah dan Denis Zakaria mengalami cedera. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Periode kelam bagi Chelsea tampaknya belum akan berakhir, setelah Joao Felix mendapatkan kartu merah dan Denis Zakaria mengalami cedera.

Dalam pertandingan menghadapi Fulham pada laga derbi London Barat di Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, Jumat (13/1/23), Chelsea langsung mengalami tiga pukulan berat.

Berlangsung di Stadion Craven Cottage, pasukan Graham Potter justru mendapatkan hasil mengejutkan dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Fulham.

Dengan hasil ini, Potter turut memperpanjang luka pendukung The Blues karena hanya mampu mengamankan satu kemenangan, satu imbang, dan tujuh kekalahan dalam sembilan laga terakhir.

Selain itu, kekalahan ini membuat Chelsea semakin jauh mengejar empat besar karena terpaut 10 poin dari Manchester United.

Baca Juga

Pukulan lain juga turut diberikan oleh Joao Felix yang langsung mendapatkan kartu merah di laga debutnya sebagai pemain pinjaman.

Kartu merah yang didapatkan setelah melakukan pelanggaran keras, membuatnya harus melewatkan tiga pertandingan ke depan.

Baca Juga

Kehilangan Felix tentu menjadi pukulan berat bagi Potter. Pasalnya, penyerang pinjaman dari Atletico Madrid itu sukses menampilkan permainan yang mengesankan di lini depan.

Meskipun baru berada di London selama 30 jam, Felix mampu membuktikan bahwa kemampuan dan kecerdasannya telah memberikan dampak signifikan bagi Chelsea.

Selain nasib sial yang dialami Joao Felix, Chelsea juga kembali menambah daftar pemain ke meja perawatan dengan cedera yang didapatkan Denis Zakaria.

Baca Juga

1. Graham Potter Terus Mendapatkan Ujian Berat

Ekspresi kecewa Reece James dan Graham Potter pasca mengalami cedera di laga Chelsea vs Bournemouth (28/12/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Berangkat jauh ke belakang, sejak Graham Potter ditunjuk sebagai pelatih baru Chelsea. Juru taktik berusia 47 tahun itu sejatinya mampu mengawali pekerjaannya dengan mengesankan.

Dari sembilan pertandingan pertamanya bersama The Blues, Potter sukses mencatatkan enam kemenangan dan tiga hasil imbang tanpa mengalami kekalahan sekalipun.

Bahkan, dia juga mampu membantu Chelsea mengalahkan AC Milan baik di laga kandang maupun laga tandang di Liga Champions.

Hanya saja, sejak cedera yang dialami Reece James, nasib Potter bersama klub barunya langsung berubah 180 derajat.

Bak roda yang terus berputar, setelah mengawali periode mengesankan di awal pekerjaannya. Kini, Potter harus menghadapi periode yang cukup berat.

Baca Juga

Absennya sejumlah pemain turut menghadirkan bencana bagi proyek yang ingin dijalankan Graham Potter bersama Chelsea.

Terbaru, Denis Zakaria ikut menambah tekanan yang didapatkan Potter setelah mengalami cedera pada kekalahan 2-1 melawan Fulham.

Baca Juga

Padahal, pemain pinjaman dari Juventus itu mulai mengalami kemajuan yang positif dengan perannya sebagai gelandang di lini tengah.

Sekarang Zakaria akan bergabung bersama Raheem Sterling, Christian Pulisic, James, Wesley Fofana, Ben Chilwell, N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Armando Broja, dan Edouard Mendy ke meja perawatan.

Dengan jumlah cedera yang dialami Chelsea, tentu menarik untuk melihat rencana Graham Potter dalam mengorbitkan pemain muda seperti, David Datro Fofana, Carney Chukwuemeka, hingga Benoit Badiashile.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

ChelseaLiga InggrisJoao FelixDenis ZakariaGraham Potter

Berita Terkini