x

Pantas Arsenal Kena Tikung, Chelsea Pepet Mykhaylo Mudryk dengan Mahar Fantastis

Minggu, 15 Januari 2023 11:28 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, rupanya tak mau kehilangan winger berbakat asal Ukraina, Mykhaylo Mudryk. Foto: REUTERS/Russell Cheyne.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, rupanya tak mau kehilangan winger berbakat asal Ukraina, Mykhaylo Mudryk. The Blues dikabarkan sudah menyepakati angka transfer sang pemain dari Shakhtar Donetsk.

Situasi ini jelas membuat Arsenal harus gigit jari, pasalnya sejak musim panas kemarin The Gunners sudah santer dikaitkan dengan Mykhaylo Mudryk.

Bahkan, Mikel Arteta naksir parah terhadap skill wonderkid asal Ukraina tersebut dan ingin memboyongnya dari Shakhtar Donetsk ke Arsenal.

Pada bursa transfer kali ini, Mudryk masih menjadi prioritas transfer Arsenal, pihaknya sudah beberapa kali mengirim utusan guna mencapai kesepakatan transfer.

The Gunners diketahui sudah mengajukan sejumlah tawaran kepada Shakhtar Donetsk. Mudryk sejatinya tertarik, tapi masih ada selisih harga yang cukup besar.

Baca Juga

Dalam beberapa pekan terakhir, mereka mengupayakan transfer pemain muda berbakat tersebut, namun Shakhtar Donetsk memasang harga yang sangat tinggi.

Shakhtar sendiri memasang harga 100 juta euro (Rp1,63 triliun) untuk melepas Mudryk, dan mengingat tawaran pertama dan kedua Arsenal masih jauh dari angka tersebut, otomatis ditolak mentah-mentah.

Baca Juga

Lebih lanjut, The Gunners kembali melancarkan tawaran ketiga dengan skema 70 juta euro plus add on 25 juta euro, total 95 juta euro (sekitar Rp1,47 triliun). Namun, kali ini Arsenal kalah gercep dari Chelsea.

Meski cukup telat memasuki saga transfer Mykhaylo Mudryk, Chelsea langsung menunjukkan keseriusannya dalam sepekan terakhir.

Dilaporkan ESPN, petinggi Chelsea bahkan sampai turun tangan dengan terbang langsung ke Polandia untuk menemui dewan direksi Shaktar dan melakukan negosiasi langsung soal Mudryk.

Baca Juga

1. Mudryk Bertepuk Sebelah Tangan

Mykhaylo Mudryk tengah dikaitkan dengan Chelsea dan Arsenal. Foto: REUTERS/Violeta Santos Moura.

Chelsea disebut kian dekat mendapatkan penyerang muda berbakat Mykhaylo Mudryk. Hal itu bahkan dibagikan langsung oleh Shakhtar Donetsk melalui media sosialnya.

Dalam satu momen, Shakhtar Donetsk mengatakan bahwa pihaknya telah bertemu petinggi Chelsea untuk menyelesaikan transfer wonderkid asal Ukraina tersebut.

Sejak awal rumor transfer Mudryk, Arsenal sebenarnya menjadi klub yang paling diunggulkan. Tak ada satu pun pesaing dan pemain tersebut bertekad ingin ke Emirates Stadium.

Bahkan, Mykhaylo Mudryk secara terang-terangan mengirimkan kode melalui media sosialnya terkait Arsenal. Dia beberapa kali mengabadikan pertandingan The Gunners.

Sayangnya, privilege tersebut seketika sirna setelah Chelsea baru-baru ini menerima tawaran dari siap mengeluarkan banyak uang dari Arsenal. Pihak klub sepakat, Mudryk pun tentu tidak akan melepas kesempatan tersebut.

Baca Juga

Nama Mykhaylo Mudryk sebenarnya sudah mencuat sejak dua atau tiga tahun terakhir. Dia bahkan mendapatkan julukan Neymar dari Ukraina.

Bukan tanpa alasan, julukan itu tidak luput dari gaya bermain Mudryk dan skillnya yang menyerupai dengan superstar Brasil tersebut.

Baca Juga

Mudryk bisa disebut sebagai wide playmaker dalam gaya main Shakhtar sekarang. Dia baru berusia 22 tahun dan sudah dipercaya sebagai salah satu pemain inti.

Daya tarik Mudryk saat ini adalah kemampuan dribel bolanya dan ciamik dalam melewati lawan.

Ia juga aktif dalam kreasi peluang bahkan seringkali terlibat dalam gol-gol tim. Musim ini, Mudryk sudah mencatatkan 10 gol dan 8 assists dari 24 laga Shakhtar di segala ajang.

Baca Juga

Sumber: ESPN

Bursa TransferChelseaArsenalBerita TransferBerita Bursa TransferMykhaylo Mudryk

Berita Terkini