x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Mudryk Sah Merapat ke Chelsea, Barcelona Minta Bintang Inter Milan

Minggu, 15 Januari 2023 06:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mykhaylo Mudryk merayakan golnya di laga Celtic vs Shakhtar Donetsk (26/10/22). (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

INDOSPORT.COM – Bursa transfer Januari 2023 menghadirkan banyak rumor menarik, dari Mykhaylo Mudryk yang sah ke Chelsea hingga Barcelona ingin bintang Inter Milan.

Chelsea lagi-lagi membuat kejutan di bursa transfer musim dingin usai dilaporkan sah mencapai kata sepakat dengan Shakhtar Donetsk untuk Mykhaylo Mudryk.

Kesepakatan ini tergolong cepat, mengingat Arsenal digadang-gadang akan menjadi pelabuhan baru pemain berusia 22 tahun itu.

Bahkan, Arsenal sejatinya sudah melayangkan tawaran sebesar total 90 juta euro ke Shakhtar Donetsk. Hanya saja tawaran ini belum diterima sepenuhnya.

Di tengah negosiasi Shakhtar dan Arsenal, Chelsea melalui dua pimpinannya, terbang ke Polandia, menemui perwakilan Mudryk dan pihak klub yang tengah berlatih di sana.

Baca Juga

Dalam tempo dua jam saja, Chelsea dan Shakhtar Donetsk mencapai kesepakatan dengan harga 100 juta euro (Rp1,6 triliun) untuk Mykhaylo Mudryk.

Mahar itu pun tak akan dibayar sepenuhnya. David Ornstein dari The Athletic menyebutkan bahwa 100 juta euro itu terbagi dalam 70 juta euro sebagai tanda jadi, dan 30 juta euro dalam bentuk bonus.

Baca Juga

Tak hanya mencapai kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk, Chelsea juga dilaporkan telah mencapai kata sepakat dengan Mudryk, yakni kontrak lebih dari 7 tahun atau hingga 2030 mendatang.

Alhasil Mudryk dikabarkan terbang ke London untuk menjalani tes medis, sebelum meneken kontrak dan sah menjadi pemain baru Chelsea.

Selain kabar pergerakan Chelsea memboyong Mykhaylo Mudryk, masih ada sederet rumor lainnya yang terangkum dalam rekap rumor transfer INDOSPORT.

Baca Juga

1. Rumor Transfer Lainnya

Marcelo Brozovic dan Joaquin Correa merayakan gol Edin Dzeko di laga AS Roma vs Inter Milan (05/12/21).

Barcelona

Barcelona memaksa Inter Milan untuk melepas Marcelo Brozovic jika klub berjuluk Nerazzurri itu menginginkan jasa Franck Kessie.

Dilaporkan oleh Todofichajes, Kessie menjadi buruan Inter Milan seiring minimnya menit bermain yang didapatkan eks penggawa AC Milan itu di Barcelona.

Namun Barcelona meminta tumbal dalam transfer ini, yakni Marcelo Brozovic yang dinilai cocok untuk menggantikan Sergio Busquets.

Baca Juga

Inter Milan

Inter Milan memiliki kesempatan besar mendatangkan wonderkid milik Atalanta, yakni Giorgio Scalvini setelah rival sekotanya, AC Milan, mundur.

Mundurnya AC Milan ini membuat Inter pun akan segera melepaskan tawaran resmi kepada Atalanta untuk memboyong pemain berusia 19 tahun itu.

Inter sendiri membutuhkan jasa Scalvini dikarenakan kebutuhannya akan bek baru, mengingat Francesco Acerbi dikabarkan akan kembali ke Lazio.

Baca Juga

Liverpool

Liverpool dikabarkan akan mendapatkan gelandang baru seiring adanya pertemuan sang pelatih, Jurgen Klopp, dengan agen dari gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat.

Dilansir dari Mirror, pertemuan ini untuk membahas kepindahan bintang Timnas Maroko itu ke Anfield pada bursa transfer musim dingin 2023 ini.

Liverpool ingin merampungkan transfer Amrabat sesegera mungkin agar lini tengahnya kembali kuat menyongsong sisa musim 2022/23 ini.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaArsenalBarcelonaInter MilanMarcelo BrozovicBerita TransferMykhaylo MudrykSofyan Amrabat

Berita Terkini