x

Usai Dilibas Brighton, Jurgen Klopp Ogah Bicara dengan Para Pemain Liverpool

Minggu, 15 Januari 2023 14:59 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp menelan pil pahit lagi usai Liverpool kalah dari Brighton. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bungkam denga para pemainnya usai dikalahkan Brighton di pekan ke-20 Liga Inggris (Premier League), Sabtu (14/01/23) malam WIB.

Nasib nahas lagi-lagi menghinggapi Liverpool. Setelah pada pekan ke-17 lalu dilumat Brentford, 3-1, kini giliran Brighton yang mencabik-cabik armada Jurgen Klopp.

Dalam laga berlangsung di Falmer Stadium, markas Brighton & Hove Albion, Liverpool keok dengan skor telak, 0-3.

Sejak ditiupnya peluit tanda dimulainya pertandingan babak pertama, keadaan Liverpool sudah menunjukkan gelagat yang tak baik-baik saja.

Ditinggal oleh beberapa pemain pilarnya di lini tengah hingga Darwin Nunez membuat Liverpool kesulitan menembus lini pertahanan Brighton.

Baca Juga

Alhasil, Brighton dengan cerdik mampu memanfaatkan situasi tersebut. Pada menit ke-46’, gol pertama Brighton pun tercipta lewat aksi Solly March.

Unggul, tujuh menit berselang, Brighton kembalil membobol gawang Liverpool. Lagi-lagi melalui aksi dari Solly March.

Baca Juga

Danny Welbeck kemudian menutup pesta kemenangan Brighton atas Liverpool usai mencetak gol di menit ke-81’.

Kekalahan ini membuat Liverpool harus meratapi nasibnya turut peringkat di papan klasemen sementara Liga Inggris ke posisi sembilan.

Selain memberikan dampak pada papan klasemen, kekalahan Liverpool ternyata turut memberikan efek kepada sang pelatih, Jurgen Klopp.

Baca Juga

1. Jurgen Klopp Bungkam dengan Para Pemainnya

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Nasib Jurgen Klopp akhir-akhir ini memang tengah dalam ujian besar setelah tidak mampu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir Liverpool.

Seusai laga melawan Brighton malam tadi, Jurgen Klopp dikabarkan sampai bungkam dan tak bisa mengatakan apa-apa lagi kepada para pemainnya.

Hal itu diketahui dari jurnali, James Pearce, melalui cuitan di akun media sosial Twitter miliknya, Minggu (15/01/23) dini hari WIB.

Jurgen Klopp mengaku pemainnya begitu terpukul dengan kekalahan yang diderita Liverpool atas Brighton tadi malam.

Jurgen Klopp mengaku dengan dirinya berbicara kepada para pemainnya, mantan pelatih Dortmund tersebut takut tak akan banyak membantu mood mereka.

Baca Juga

“Saya tidak banyak bicara kepada para pemain langsung setelah pertandingan karena saya pikir tidak banyak yang bisa saya katakan yang akan membantu,” ujar Jurgen Klopp.

Liverpool saat ini tak hanya mendapati diri mereka turun ke peringkat ke sembilan klasemen, armada Jurgen Klopp bahkan berpotensi bisa terjun bebas lebih jauh lagi jika tak segera mengambil sikap.

Baca Juga

Berada di posisi ke sembilan klasemen dengan 28 poin, Liverpool hanya berjarak tiga angka dari Aston Villa yang berada di posisi ke sebelas klasemen.

Jika hal itu terjadi, sudah dapat dipastikan bahwa musim Liga Inggris 2022/23 adalah musim terpahit Liverpool dalam lima tahun terakhir.

Sebab, pada musim-musim sebelumnya, Liverpool setidaknya selalu berada di peringkat enam besar klasemen sementara hingga pertengahan musim.

Baca Juga

Sumber: Twitter.com/JamesPearceLFC

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini