x

Curcol, Jurgen Klopp Iri Liverpool Tak Bisa Belanja Jorjoran Seperti Klub Lain

Sabtu, 14 Januari 2023 18:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa iri karena timnya saat ini tidak melakukan pembelian pemain se-agresif tim-tim lain.

Memasuki jendela transfer musim dingin bulan Januari 2023, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sepertinya mulai merasa apa yang dibutuhkan klubnya belum tercukupi.

Padahal, raksasa Liga Inggris (Premier League) itu baru saja mendatangkan dua pemain dengan harga fantastis dalam kurun waktu enam bulan ke belakang.

Rekrutan pertama adalah Darwin Nunez yang didatangkan Liverpool dari klub Liga Portugal, Benfica dengan mahar sebesar 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Darwin Nunez diikat untuk berseragam Liverpool setidaknya hingga enam tahun mendatang atau hingga musim panas 2028.

Baca Juga

Kemudian pada akhir tahun lalu atau tepatnya bulan Desember 2022, Liverpool kembali mendatangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Berbeda dengan Darwin Nunez yang dihargai 80 juta euro, nilai yang didapatkan Liverpool atas Cody Gakpo hanya menyentuh angka 42 juta euro atau setara Rp665 miliar.

Baca Juga

Cody Gakpo juga akan mengenakan seragam Liverpool hingga tahun 2028 mendatang. Meski telah mendatangkan dua pemain top, akan tetapi The Reds dikabarkan masih membutuhkan pemain.

Lini tengah kini sedang menjadi pekerjaan rumah Liverpool yang segera harus mereka kerjakan, sebab beberapa kali lini tengah mereka kerap mendapat sorotan karena kerap ditembus lawan.

Menanggapi kebutuhan timnya yang masih membutuhkan beberapa pemain untuk mengisi permainan, Jurgen Klopp pun mengutarakan keresahannya.

Baca Juga

1. Klopp Iri Liverpool Tak Bisa Agresif Beli Pemain

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Dilansir dari jurnalis, James Pearce, melalui akun media sosial Twitter miliknya, @JamesPearceLFC, Jurgen Klopp mengaku iri dengan Liverpool yang tak bisa leluasa untuk mendatangkan pemain.

Jurgen Klopp tampaknya begitu iri melihat klub lain seperti Chelsea yang dengan mudahnya bisa mendatangkan pemain-pemain anyar di jendela transfer Januari ini.

Permasalahan finansial sepertinya telah menjadi alasan mengapa Liverpool tidak bisa melakukan transfer pemain secara leluasa.

Sebagaimana diketahui, pada beberapa waktu lalu pemilik Liverpool, Fenway Sport Group (FSG), menyatakan diri untuk menjual klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Meski tidak bakal melakukan pembelian pemain lagi, akan tetapi menurut Jurgen Klopp Liverpool memiliki cara mereka sendiri dalam membangun tim.

Baca Juga

“Saya tahu di alam mimpi, Anda bisa membeli pemain tapi saya tidak melihat itu datang,” ujar Jurgen Klopp.

“Kami tidak dapat menyelesaikan masalah (dengan belanja pemain) seperti yang dilakukan tim lain, dan saya tahu itu menjadi berita utama, tetapi kami melakukannya dengan cara kami. Kami benar-benar memeras semuanya,” tegas Klopp.

Baca Juga

Liverpool akan kembali melakoni laga Liga Inggris pekan ke-20 melawan Brighton, Sabtu (14/01/23) malam WIB.

Kemenangan menjadi harga wajib yang harus dipenuhi oleh anak asuh Jurgen Klopp jika tetap ingin berada dalam jalur perebutan gelar juara Liga Inggris.

Saat ini, Liverpool tengah duduk di posisi ke tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan membukukan 28 poin dari 17 pertandingan.

Baca Juga

Sumber: Twitter.com/@JamesPearceLFC

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini