x

Diincar Liverpool, ‘Gladiator’ Timnas Maroko Lebih Dekat ke Klub Liga Spanyol

Sabtu, 14 Januari 2023 07:36 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Meski diincar oleh Liverpool, gladiator timnas Maroko, Sofyan Amrabat, justru lebih dekat untuk merapat ke salah satu klub Liga Spanyol. REUTERS-Carl Recine.jpg

INDOSPORT.COM – Meski diincar oleh Liverpool, gladiator timnas Maroko,  Sofyan Amrabat,  justru lebih dekat untuk merapat ke salah satu klub Liga Spanyol pada bursa transfer.

Sofyan Amrabat menjadi salah satu saga transfer yang paling menarik untuk diikuti, mengingat pemain Fiorentina ini tampil luar biasa dengan Maroko di Piala Dunia 2022.

Penampilan Amrabat di Piala Dunia 2022 dinilai cukup impresif mengingat dirinya mampu membawa Maroko hingga babak semifinal.

Selain itu, Sofyan Amrabat juga menjadi salah satu sosok yang paling bereperan dalam keberhasilan Maroko mencatatkan empat kali cleansheet.

Baca Juga

Sejatinya, pemain berusia 26 tahun tersebut memiliki posisi murni sebagai gelandang bertahan. Namun, Amrabat juga bisa bermain sebagai gelandang tengah.

Hal tersebut juga dibuktikan oleh Sofyan Amrabat kala membela Fiorentina meraih tiga cleansheet di ajang Liga Konferensi Eropa.

Baca Juga

Alhasil, kemampuan yang dimiliki oleh Sofyan Amrabat mampu menarik minat beberapa klub papan top, salah satunya Liverpool.

Liverpool menjadi salah satu tim yang dilaporkan paling berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan Sofyan Amrabat di bursa transfer musim dingin ini.

Kendati demikian, menurut laporan teranyar Sofyan Amrabat justru dilaporkan lebih mendekat ke salah satu klub Liga Spanyol.

Baca Juga

1. Amrabat Kian Dekat Gabung Atletico Madrid

Rodrigo De Paul saat laga LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Celta Vigo

Sofyan Amrabat tidak hanya pandai dalam urusan membantu pertahanan, tetapi dirinya juga bisa menjadi kreator serangan.

Tercatat, Amrabat telah mengumpulkan 11 gol dan 18 assist dari total penampilan yang telah dilakoni bersama dengan seluruh klub yang pernah dibelanya.

Meskipun awalnya Fiorentina enggan melepas pemain kelahiran Huizen pada 21 Agustus 1996 tersebut pada bursa transfer musim dingin ini.

Namun, Fiorentina menyadari bahwa Sofyan Amrabat telah membulatkan tekatnya untuk hengkang dari Stadion Artemio Franchi.

Sehingga, Fiorentina mengubah niatannya untuk menjual Sofyan Amrabat jika ada tawaran menarik yang datang ke klub.

Baca Juga

Dilansir dari todofichajes, gelandang berusia 26 tahun tersebut menolak proposal yang disodorkan oleh Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Pasalnya, Sofyan Amrabat sangat tertantang untuk merapat ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin ini. Meski kontraknya dengan Fiorentina baru akan habis pada 2024 mendatang.

Baca Juga

Kendati demikian, Atletico Madrid hanya menawarkan mahar sebesar 30 juta euro, atau setara dengan Rp491,7 miliar. Sementara, Fiorentina menginginkan biaya sebesar Rp819,7 miliar.

“Kontrak Sofyan Amrabat berakhir pada 2024, tetapi dia tidak berniat untuk memperbaruinya, jadi penting bagi Fiorentina untuk melepaskannya sekarang,” tulis laporan yang dikutip dari todofichajes.

“Karena musim panas mendatang dia akan kehilangan harga jual saat memasuki tahun terakhir. Atlético Madrid akan memikirkan angka 30 juta euro, tetapi Fiorentina meminta 50 juta euro,” tambah laporan tersebut terkait saga transfer Sofyan Amrabat.

Baca Juga

Sumber: todofichajes

Bursa TransferAtletico MadridLiverpoolFiorentinaBerita Bursa TransferSofyan Amrabat

Berita Terkini