x

Bursa Transfer: Liverpool Apes, Wonderkid ‘Garang’ Norwegia Pilih Berpaling ke Benfica

Rabu, 11 Januari 2023 12:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, nangis darah setelah wonderkid garang incarannya asal Norwegia justru berpaling ke Benfica.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, nangis darah setelah wonderkid garang incarannya asal Norwegia justru berpaling ke Benfica.

The Reds, julukan Liverpool, menjadi salah satu klub yang bergerak aktif untuk menambah kekuatannya pada bursa transfer musim dingin.

Hal tersebut dikarenakan Liverpool masih ingin mendapatkan tambahan gelar juara dalam kompetisi 2022-2023, khususnya Liga Inggris.

Liverpool tercatat terakhir kali mengangkat trofi Liga Inggris 2019/20. Setelah itu, tim besutan Jurgen Klopp selalu kalah saing dari Manchester City.

Selain itu, Liverpool diyakini masih mengincar trofi Liga Champions musim ini, mengingat The Reds berhasil lolos dari fase penyisihan grup.

Baca Juga

Terbukti, Liverpool berani mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica pada bursa transfer musim panas lalu. Teranyar, mereka baru saja mendatangkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Kedua pemain tersebut pun harus ditebus oleh Liverpool dengan mahar yang fantastis. Biaya setara dengan Rp1,3 triliun diberikan kepada Benfica.

Baca Juga

Sedangkan PSV Eindhoven mendapatkan biaya sebesar 42 juta euro, atau setara dengan Rp730 miliar dari penjualan Cody Gakpo ke Liverpool.

Kendati demikian, Liverpool masih belum merasa puas dengan skuat yang dimilikinya saat ini. The Reds lantas mengincar wonderkid garang asal Norwegia.

Alih-alih memilih Liverpool sebagai pelabuhan baru di bursa transfer musim dingin ini. Wonderkid asal Norwegia tersebut justru secara mengejutkan berpaling ke Benfica.

Baca Juga

1. Liverpool Ditinggal Andreas Schjelderup

Alejandro Grimaldo (kanan) dengan Joao Mario, pemain Benfica. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

Nama Andreas Schjelderup memang tidak setenar Cody Gakpo, tetapi wonderkid asal Norwegia tersebut memiliki catatan apik bersama Nordsjaelland.

Nordsjaelland merupakan klub yang saat ini duduk di puncak klasemen sementara divisi 1 Liga Denmark 2022-2023.

Hal tersebut tidak terlepas dari peran yang ditunjukkan oleh Andreas Schjelderup. Tercatat, Schjelderup telah mempersembahkan 10 gol dan satu assist untuk Nordsjaelland.

Andreas Schjelderup masih memiliki usia yang relatif muda, yakni 18 tahun. Namun, dirinya mampu membantu Nordsjaelland memuncaki Liga Denmark.

Selain itu, wonderkid Norwegia tersebut juga telah mempersembahkan total 17 gol dan 5 assist sejak memperkuat Nordsjaelland di tahun 2021

Baca Juga

Alhasil, Liverpool dilaporkan tertarik untuk mendatangkan pemain kelahiran Bodo, Norwegia, pada 1 Juni 2004 tersebut.

Kendati demikian, The Reds harus mengubur mimpinya dalam-dalam untuk mendapatkan Andreas Schjelderup pada bursa transfer musim dinigin ini.

Baca Juga

Pasalnya, wonderkid garang Norwegia tersebut justru menandatangani kontrak dengan durasi 5 tahun bersama Benfica.

“Schjelderup akan melakukan perjalanan ke Portugal minggu ini untuk memastikan kepindahan ke Benfica yang akan membuat klub Lisbon membayar sekitar £ 13 juta untuk tanda tangannya.”

“Schjelderup telah memutuskan bahwa Benfica adalah langkah terbaik baginya dan dia akan menandatangani kontrak lima setengah tahun di Lisbon,” tulis laporan yang dikutip dari Inside Futbol.

Baca Juga

Sumber: Inside Futbol

Bursa TransferLiverpoolBenficaLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini