x

Chelsea Kedatangan Mykhaylo Mudryk, Graham Potter: Paket Komplet!

Senin, 16 Januari 2023 21:41 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Mykhaylo Mudryk diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea (15/01/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM – Graham Potter mengakui Mykhaylo Mudryk merupakan pemain dengan skill yang lengkap usai berhasil didatangkan Chelsea dari Shakhtar Donetsk.

Mykhaylo Mudryk akhirnya secara resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Chelsea saat laga melawan Crystal Palace, Minggu (15/01/23).

Sebelumnya, Mykhaylo Mudryk justru kerap dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal. Akan tetapi, Chelsea berhasil menikung rivalnya tersebut di tengah jalan.

Chelsea merampungkan transfer Mykhaylo Mudryk dengan merogoh kocek sebesar 89 juta poundsterling atau setara Rp1,6 triliun.

Pemain muda asal Ukraina tersebut menandatangani kontrak bersama Chelsea selama delapan tahun hingga 2030 mendatang.

Baca Juga

Dalam perkenalannya sebagai pemain Chelsea di Stamford Bridge, Mykhaylo Mudryk turut mengutarakan kebahagiaannya bergabung bersama klub asal London barat tersebut.

"Saya sangat bahagia bisa bergabung dengan Chelsea, ini sebuah klub besar, bermain di Liga Inggris, dan (saya) memiliki proyek yang sangat menarik untuk karier saya saat ini," ujarnya, dikutip dari laman resmi Chelsea.

Baca Juga

Pemain baru menginjak usia 22 tahun tersebut juga mengaku tidak sabar untuk segera menjalani debutnya dengan mengenakan seragam Chelsea.

"Saya sudah tidak sabar untuk bertemu dengan rekan setim baru dan bekerja serta belajar di bawah arahan Graham Potter dan staffnya," sambung Mykhaylo Mudryk.

Keberhasilan Chelsea merekrut Mykhaylo Mudryk juga turut membuat sang pelatih Graham Potter sangat antusias.

Baca Juga

1. Mykhaylo Mudryk Paket Komplet

Pelatih Chelsea, Graham Potter, di laga kontra AC Milan (12/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Graham Potter sepertinya tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai Chelsea memperkenalkan Mykhaylo Mudryk sebagai pemain anyarnya.

Mantan pelatih Brighton & Hove Albion tersebut menyebut Mykhaylo Mudryk sebagai pemain yang memiliki skill yang lengkap.

Kondisi tersebut turut membuat Graham Potter yakin Mykhaylo Mudryk nantinya bisa berkemang bersama Chelsea.

“Dia pemain dengan masa depan yang cerah, menarik, pandai saat satu lawan satu, termasuk bola-bola langsungnya,” ujar Potter.

“Dia sering melakukan serangan ke garis pertahanan lawanan, bisa melebar, bahkan memberikan kontribusi untuk terciptanya gol,” sambung Graham Potter dilansir dari Evening Standard.

Baca Juga

Graham Potter juga menungkapkan keyakinannya bahwa para pendukung Chelsea akan menyukai permainan yang ditunjukkan Mykhaylo Mudryk.

“Sekali lagi, dia adalah pemain yang menarik. Saya rasa para pendukung akan menyukainya,” lanjut Graham Potter.

Baca Juga

“Kami ingin berbuat lebih baik, ingin bermain lebih baik dan mendapatkan lebih banyak poin dengan menang. Anda membutuhkan skuat yang seimbang serta memiliki jumlah kompetisi yang tepat,” pungkas Graham Potter.

Saat berseragam Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk total telah menorehkan 18 penampilan di semua ajang.

Dari 18 penampilannya tersebut, Mykhaylo Mudryk telah berhasil menorehkan sepuluh gol dan delapan assist.

Baca Juga

Sumber: Evening Standard

ChelseaLiga InggrisMykhaylo MudrykGraham Potter

Berita Terkini