x

Gebuk Man City dan Berpeluang Raih Gelar, Man United Harus Sungkem ke Erik ten Hag

Senin, 16 Januari 2023 11:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Selepas mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League), Manchester United, rasanya harus berterima kasih jika berhasil juara di bawah Erik ten Hag.

Diketahui, Manchester United baru saja berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (14/01/23).

Manchester City sejatinya unggul lebih dulu melalui Jack Grealish, sebelum Manchester United membalas beberapa menit berselang.

Adalah Bruno Fernandes yang mampu membuat The Red Devils menyamakan kedudukan pada menit ke-78.

Pergerakan Marcus Rashford yang tak menyentuh bola umpan dari lini tengah membuat pemain timnas Portugal ini bisa melepas tendangan keras yang tak mampu dihalau kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Baca Juga

Di tengah protes keras yang dilakukan Manchester City akibat gol tersebut, Manchester United pun tetap fokus dan terus melakukan serangan.

Kerja keras pasukan Erik ten Hag membuahkan hasil hanya empat menit kemudian manakala pergerakan Alejandro Garnacho di sisi kanan pertahanan The Citizens mampu dikonversi Marcus Rashford menjadi gol.

Baca Juga

Momen ini kembali memberikan kontroversi karena sang penyerang timnas Inggris sempat dianggap dalam posisi offside.

Hanya saja, tayangan ulang kemudian menunjukkan bahwa Rashford dalam posisi aman, sehingga gol tercipta untuk Manchester United.

Melihat kondisi permainan Manchester United yang berbeda, rasanya Erik ten Hag menjadi faktor pembeda.

Baca Juga

1. Ubah Wajah Manchester United

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Sejak menangani tim di musim panas 2022 lalu, pelatih asal Belanda inilah yang mengubah wajah Manchester United.

Satu penghalang yang menjadi perhatian di awal periode Ten Hag adalah kehadiran Cristiano Ronaldo yang kemudian memutuskan hengkang sebelum Piala Dunia 2022.

Dengan hilangnya Ronaldo, permainan Manchester United kembali baik dan para pemain menemukan sentuhannya.

Selain itu, dilansir Daily Mail, pemain Manchester United semakin percaya diri seiring kemenangan yang terus mereka dapatkan.

Hal ini diungkapkan kapten kedua, Bruno Fernandes yang lebih banyak memimpin tim daripada pemain seharusnya, yaitu Harry Maguire yang duduk di bangku cadangan Manchester United.

Baca Juga

“Hasil ini tak akan mengubah banyak hal. Jika kami menang, kami tak akan lebih percaya diri, kemudian jika kami imbang atau kalah," ujar Bruno Fernandes

"Kami biasa saja, karena tahu punya kapabilitas dari apa yang kami lakukan dana pa instruksi yang kami terima,” imbuh pemain timnas Portugal ini.

Selain itu, strategi Erik ten Hag lah yang menjadi fokus pada pertandingan Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris lalu.

Baca Juga

Munculnya Luke Shaw yang kembali jadi bek tengah dan Fred sebagai gelandang bertahan nyatanya membuat Manchester United tampil lebih ganas.

Luke Shaw dan Fred nyatanya bisa membuat penyerang Manchester City, Erling Haaland nyaris tak terlihat dan gagal membuat peluang di laga melawan Manchester United.

Baca Juga
Manchester UnitedManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini