x

Sebut Kelemahan AS Roma, Jose Mourinho Malah Sindir Chelsea Soal Mykhaylo Mudryk

Senin, 16 Januari 2023 08:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Mykhaylo Mudryk diperkenalkan sebagai pemain baru Chelsea (15/01/23). (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Sindiran keras datang dari pelatih AS Roma, Jose Mourinho untuk mantan klubnya, raksasa Liga Inggris (Premier Leagie), Chelsea, soal pembelian Mykhaylo Mudryk.

Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea belakangan terus mencari pemain baru untuk memperkuat tim baru di bawah sang pelatih, Graham Potter.

Belakangan, Chelsea sudah mendapatkan satu pemain baru, manakala pemain Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk resmi ditikung dari Arsenal.

Hanya saja, harga yang harus dibayar Chelsea untuk Mudryk terhitung tak murah dan tak lumrah untuk pemain yang baru akan bermain di Liga Inggris.

Pasalnya, Chelsea harus membayar 100 juta euro untuk seorang pemain sayap yang tampil di liga Ukraina, kompetisi yang jelas jauh dari level Liga Inggris.

Baca Juga

Hanya saja, The Blues memang membutuhkan pemain sayap, untuk menambal pemain yang tampil kurang bagus, seperti Christian Pulisic dan Hakim Ziyech.

Di sisi lain, usaha Chelsea memperbaiki tim kemudian mendapat sindiran dari pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Baca Juga

Jose Mourinho sendiri memang sosok yang dekat dengan Chelsea, mengingat pelatih asal Portugal ini dua periode menangani tim.

Sindiran ini disampaikan Mourinho usai AS Roma memenangi duel Liga Italia melawan Fiorentina dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan melawan  Fiorentina, AS Roma harus berterima kasih pada Paulo Dybala yang mencetak dua gol langsung pada menit ke-40 dan 82.

Baca Juga

1. Sindiran Mourinho untuk Chelsea

Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Mourinho pun berterima kasih pada salah satu pemainnya, yaitu Marash Kumbulla yang mampu tampil bagus untuk menggantikan bek utama, Roger Ibanez yang absen.

Hanya saja, sindiran kemudian dialamatkan Mourinho pada Chelsea, terutama soal perbaikan sistem yang tak bisa dilakukannya dengan cepat di AS Roma.

Menurut Mourinho, timnya tak punya cukup dana besar untuk memperbaiki tim dengan segera, seperti apa yang dilakukan Chelsea dengan Mykhaylo Mudryk.

“Soal kualitas, kami harus mengembangkan pemain muda. Kami butuh bek tengah yang bisa mengumpan dengan baik dan Marash Kumbulla adalah salah satunya, tetapi kami butuh Roger Ibanez karena kecepatannya,” ujar Mouriho dilansir dari Football Italia.

“Kami harus mencari solusi, karena kami tak hanya butuh membeli Mykhaylo Mudryk seharga 100 juta euro.”

Baca Juga

“Yang paling utama adalah kami harus mengubah sistem untuk merespons masalah yang terjadi di lapangan,” imbuh Mourinho

Tentu saja, dengan hal ini, Jose Mourinho berharap bisa mendapatkan pemain baru yang sesuai dengan sistem permainan yang diterapkannya bersama AS Roma.

Baca Juga

Di sisi lain, AS Roma di bawah Jose Mourinho mengalami naik-turun di posisi klasemen sementara Liga Italia.

Sempat meramaikan persaingan empat besar klasemen Liga Italia, Giallorossi kemudian merosot ke peringkat 7.

Hanya saja, selepas kemenangan melawan Fiorentina, peluang AS Roma untuk merangkak naik kembali terbuka dan mereka hanya terpaut 4 poin dari peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Italia, yaitu AC Milan.

Baca Juga
ChelseaJose MourinhoAS RomaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisMykhaylo Mudryk

Berita Terkini