x

Declan Rice OTW ke Arsenal, Bakal Reuni dengan 'Musuh Lama' Eddie Nketiah

Selasa, 17 Januari 2023 16:15 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain tengah milik West Ham United, Declan Rice, kini tengah menjadi incaran klub papan atas Liga Inggris, Arsenal. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM — Pemain tengah milik West Ham United, Declan Rice, kini tengah menjadi incaran klub papan atas Liga Inggris, Arsenal, pada bursa transfer.

Rice sendiri merupakan pemain yang juga tengah menjadi incaran Chelsea dan Manchester United jauh sebelum Arsenal.

Rencana Arsenal untuk mengincar kapten West Ham United nampaknya juga untuk ajang balas dendam terhadap Chelsea.

Pasalnya, Mykhaylo Mudryk sebenarnya juga merupakan incaran The Gunners tetapi sayang, Chelsea berhasil merebutnya.

Kegagalan Arsenal untuk bisa mendatangkan Mudryk tentu menjadi pukulan tersendiri bagi Mikel Arteta selaku pelatih the Gunners.

Baca Juga

Tak ingin berlarut-larut, Mikel Arteta kini langsung tancap gas dan kembali ajak tanding Chelsea untuk rebutan Declan Rice.

Keputusan yang cukup unik mengingat bahwa Arsenal sendiri memiliki pemain tengah yang bisa dibilang cukup.

Baca Juga

Sebut saja Thomas Partey dan Granit Xhaka yang bisa dibilang memiliki tupoksi yang sama dengan Declan Rice sebagai pemain tengah bertahan.

Selain itu, kedatangan Declan Rice nampaknya juga tidak sertamerta diterima oleh seluruh pemain Arsenal.

Diketahui bahwa penyerang tajam mereka, Eddie Nketiah, sepertinya sedang memiliki hubungan tak mengenakkan dengan kapten West Ham ini.

Baca Juga

1. Mantan Satu Tim yang Berkesempatan Reuni

Selebrasi Eddie Nketiah usai mencetak gol di laga Piala FA 2022/23 Oxford United vs Arsenal (10/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

Hubungan tidak mengenakkan ini terjadi ketika pada bulan Mei lalu mereka berdua terlibat pertikaian kecil.

Arsenal yang berhasil unggul pun nampaknya ingin mengamankan kedudukan dengan mengulur-ulur waktu yang dinilai tidak sportif oleh Rice.

Permasalahan sebenarnya dimulai oleh rekan Rice, Aaron Cresswell, yang merasa bahkan Eddie Nketiah menendang bola jauh untuk mengulur-ulur waktu.

Tindakan Nketiah pun menuyulut emosi dari pihak West Ham dan Declan Rice adalah salah satu pemain yang paling frontal dalam hal ini.

Dia mengikuti Nketiah yang pergi meninggalkan para pemain yang mengerumuninya dan meneriaki Nketiah persis di depan wajahnya.

Baca Juga

Hal ini tentu ironis terlebih dengan adanya fakta bahwa mereka dulunya merupakan rekan satu tim di tim junior Chelsea.

Dengan rumor Rice yang akan bergabung, tentu keduanya akan reuni kembali dalam keadaan yang sedikit canggung mengingat pertikaian kecil mereka ini.

Baca Juga

Namun, Rice sendiri baru saja menyanjung permainan The Gunners pascakekalahan West Ham melawan tim asal London Utara ini.

Dia merasa bahwa Arsenal memiliki kesempatan besar untuk bisa keluar sebagai juara Liga Inggris dengan arahan luar biasa dari sang pelatih, Mikel Arteta.

Pujian ini pun sontak langsung dianggap menjadi sebuah kode bahwa Declan Rice kemungkinan besar ingin bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer Liga inggris tengah musim ini. 

Baca Juga

Sumber: Mirror

Bursa TransferArsenalWest Ham UnitedLiga InggrisDeclan RiceBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini