x

Gaet Nicolo Zaniolo dari AS Roma, AC Milan Rela Rogoh Kocek Lebih dari Rp650 Miliar

Kamis, 19 Januari 2023 09:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, berani merogoh kocek hingga Rp650 miliar demi gaet Nicolo Zaniolo dari AS Roma di bursa transfer musim dingin ini. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, berani merogoh kocek hingga Rp650 miliar demi gaet Nicolo Zaniolo dari AS Roma di bursa transfer musim dingin ini.

Sejak hengkang dari Inter Milan pada 2018, Nicolo Zaniolo mampu menampilkan permainan regular bersama AS Roma.

Tercatat, Nicolo Zaniolo telah mengoleksi total 24 gol dan 18 assist dalam setiap pertandingan yang dilakoni bersama AS Roma di semua ajang.

Penampilan yang ditunjukkan Nicolo Zaniolo bisa dibilang impresif, mengingat posisi aslinya adalah sebagai gelandang serang.

Selain itu, usia Zaniolo masih berada di angka 23 tahun. Sehingga, kemampuan dari pemain berpaspor Italia tersebut masih bisa dipoles lagi.

Baca Juga

Pada musim ini saja, dirinya telah mencatatkan 17 pertandingan bersama AS Roma, dengan mengemas dua gol dan tiga assist.

Maka dari itu, AC Milan sangat tertarik untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma di bursa transfer musim dingin ini.

Baca Juga

Kendati demikian, AC Milan tidak sendirian dalam perburuan Nicolo Zaniolo. Pasalnya Arsenal juga dilaporkan telah menjalin kontak dengan AS Roma.

Tak hanya itu, Juventus dan Real Madrid dilaporkan memiliki minat yang sama dengan AC Milan untuk mendapatkan tanda tangan Nicolo Zaniolo.

Sehingga AC Milan diyakini bakal rela merogoh kocek yang sangat dalam untuk mendatangkan Nicolo Zaniolo dari AS Roma.

Baca Juga

1. AC Milan Rogoh Kocek

Nicolo Zaniolo berduel dengan Aitor Ruibal di laga AS Roma vs Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Sebenarnya, kontrak Nicolo Zaniolo di AS Roma masih tersisa hingga 30 Juni 2024. Pasalnya, I Giallorossi menyepakati perjanjian kontrak dengan durasi lima tahun pada 2019.

Hingga kini, AS Roma belum melakukan perpanjangan kontrak Nicolo Zaniolo. Sehingga, sang pemain bisa pergi dari Stadion Olimpico pada 2024 mendatang.

Hal tersebut membuat beberapa klub dengan nama besar berbondong-bondong mengantri untuk mendapatkan tanda tangan Zaniolo, tak terkecuali AC Milan.

Ketertarikan AC Milan diyakini karena Nicolo Zaniolo bisa bermain di berbagai posisi, yakni gelandang serang, sayap kanan, dan sebagai striker bayangan.

Kemampuan Zaniolo sangat sesuai dengan kebutuhan AC Milan, mengingat, para pemain Rosonerri yang menempati posisi tersebut kurang tampil impresif.

Baca Juga

Meskipun tertarik dengan Nicolo Zaniolo, AC Milan dilaporkan akan melakukan pengamatan terhadap penampilan pemain incarannya tersebut.

“Milan disebutkan tertarik pada pemain internasional Italia, tetapi rencana mereka adalah menunggu hingga Juni untuk mengevaluasi kemungkinan negosiasi,” tulis laporan yang dikutip dari Sempremilan.

Baca Juga

“Jika Zaniolo pergi pada bulan Januari, Roma akan memiliki likuiditas yang diperlukan untuk merekrut Frattesi dari Sassuolo dan mungkin seorang bek tengah dan bek kanan.”

Kendati demikian, AC Milan harus rela untuk merogoh kocek yang lebih besar dari yang ditawarkan Arsenal untuk AS Roma sebesar 40 juta euro, atau setara Rp650 miliar.

“Mikel Arteta telah menyukai Zaniolo untuk beberapa waktu, dan pembicaraan telah dibuka untuk kesepakatan yang bernilai €30-40 juta,” tutup laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: Sempremilan

Bursa TransferAC MilanAS RomaNicolo ZanioloBerita Bursa Transfer

Berita Terkini