x

Punya Stefan Bajcetic, Liverpool Bisa Hemat Tanpa Datangkan Jude Bellingham dan Matheus Nunes

Kamis, 19 Januari 2023 19:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Jurgen Klopp (kanan) memeluk Stefan Bajcetic pasca mencetak gol di laga Aston Villa vs Liverpool (27/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub raksasa Liga Inggris, Liverpool, yaitu Jurgen Klopp bisa menghemat dana transfer dengan memainkan jebolan akademi, Stefan Bajcetic.

Salah satu solusi yang coba dilakukan oleh  Jurgen Klopp untuk menyelesaikan masalah di lini tengah adalah dengan mencoba pemain baru.

Sebelumnya, salah satu masalah yang tak dibereskan dengan segera oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp adalah mendatangkan gelandang baru.

Hanya saja, Liverpool malah memilih mendatangkan penyerang  baru, yaitu Cody Gakpo yang dibeli dari PSV Eindhoven.

Cody Gakpo juga gagal menunjukkan penampilan gemilang, meskipun digadang-gadang bisa menjadi pemain baru yang meningkatkan performa Liverpool.

Baca Juga

Hanya saja, masalah besar Liverpool adalah gelandang tengah yang belakangan menjadi prioritas Jurgen Klopp untuk diperbaiki segera.

Liverpool sendiri sudah berusaha untuk mendatangkan satu pemain, yaitu Enzo Fernandez yang belakangan jadi jagoan Argentina di gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Namun, justru Chelsea yang kemudian maju untuk melakukan negosiasi dan gagal terlaksana usai ditolak oleh Benfica.

Di sisi lain, Liverpool juga punya gelandang idaman yang dianggap bisa menjadi jagoan untuk mengatur permainan di lini tengah.

Pemain tersebut adalah Jude Bellingham yang belakangan disebut akan hengkang ke Liverpool di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga

1. Liverpool Makin Kronis, Ada Stefan Bajcetic

Jurgen Klopp (kanan) memeluk Stefan Bajcetic pasca mencetak gol di laga Aston Villa vs Liverpool (27/12/22). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Kebutuhan lini tengah Liverpool sendiri sudah cukup kronis, mengingat trio gelandang, yaitu Fabinho, Thiago Alcantara, dan Jordan Henderson tampil buruk.

Selain Jude Bellingham, satu pemain lain yang diincar oleh Liverpool adalah Matheus Nunes yang belakangan tampil bagus bersama dengan Wolverhampton Wanderers.

Dua pemain inilah yang akan menyebabkan Liverpool harus merogoh kocek dalam-dalam, sehingga bursa transfer musim panas 2023 nanti adalah saat yang tepat.

Sebelum mendatangkan Bellingham maupun Matheus Nunes, Liverpool harus mencari pengganti tepat yang bisa digunakan dalam waktu singkat.

Pemain ini adalah jebolan akademi Liverpool, yaitu Stefan Bajcetic yang belakangan terus diandalkan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp seperti dilansir dari Express.

Baca Juga

Bajcetic sendiri belakangan tengah muncul di skuad inti Liverpool dan menjadi andalan Jurgen Klopp dalam mengatur lini tengah.

Salah satunya ketika Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers dan sang pemain turun dalam 75 menit.

Baca Juga

Tentu saja, penampilan tersebut langsung mendapatkan pujian dari juru taktik The Reds, Jurgen Klopp selepas pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers.

“Pemain bagus, semakin muda Anda, semakin banyak anda turun dalam pertandingan, semakin baik dan Bajcetic sudah bermain dengan baik,” ujar Klopp.

Selepas pertandingan ini, Stefan Bajcetic akan jadi andalan Liverpool kala menghadapi Chelsea di lanjutan Liga Inggris.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini