x

Krisis Gelandang, Liverpool Malah Tidak Mampu Beli Ruben Neves Januari Ini

Kamis, 19 Januari 2023 11:26 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Indra Citra Sena
Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo merayakan gol kedua Liverpool di laga Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah yang saat ini dialami klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kala butuh mendatangkan pemain, tetapi tidak dimungkinkan.

The Reds dilaporkan tak memiliki bujet untuk menawar gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, di bursa transfer Januari ini.

Kondisi tersebut diperparah saat Liverpool sedang mengalami krisis gelandang. Bukan karena badai cedera, melainkan performa pas-pasan yang menyebabkan mereka mengalami keterpurukan.

Selain itu, perekrutan pemain berposisi gelandang dibutuhkan karena beberapa pemain seperti James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain akan habis kontrak di akhir musim.

Baca Juga

Ruben Neves diyakini menjadi salah satu target pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Bahkan, sebuah laporan mengklaim The Reds sedang mendekati pemain asal Portugal itu.

Ruben Neves telah menjadi sosok penting dan berpengaruh bagi Wolverhampton sejak didatangkan dari FC Porto pada 2017. Diaudah mencetak 28 gol dan 12 assist dalam 236 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Namun, masa depan gelandang berusia 25 tahun itu dipertanyakan ketika kontraknya terisa hanya 18 bulan lagi di Wolverhampton.

Dengan kondisi tersebut, sebenarnya tidak hanya Liverpool yang ngebet menggaet Neves, tapi Arsenal, Manchester United, dan Barcelona juga dikaitkan dengan sang pemain.

Liverpool sangat membutuhkan sosok gelandang seperti Ruben Neves untuk menjalani sisa musim Liga Inggris jika ingin memperbaiki penampilannya, tetapi keterbatasan dana membuat itu menjadi sulit tercapai.

Baca Juga

1. Miskin Usai Datangkan Cody Gakpo

Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Liverpool menjadi miskin usai memboyong penyerang asal Belanda, Cody Gakpo, pada bursa transfer Januari ini, sehingga mereka tidak dapat membeli Ruben Neves.

Melansir talkSPORT, mengatakan itu dikarenakan Liverpool menghabiskan seluruh anggaran Januari mereka untuk penyerang Cody Gakpo awal bulan ini.

Cody Gakpo tiba di Anfield Road dari klub Liga Belanda (Eredivisie), PSV Eindhoven dengan harga sekitar 37 juta pound (sekitar Rp690 miliar).

Sementara itu, Ruben Neves diyakini dihargai dengan mahar sekitar 70 juta pound (sekitar Rp1,3 triliun).

Diyakini Wolverhampton berharap Ruben Neves sedang mencari tim baru dalam waktu dekat, tetapi bukan Liverpool yang mendapatkan tanda tangannya bulan ini.

Baca Juga

"Ruben Neves adalah pemain Wolves yang diperkirakan akan pergi dalam waktu dekat. Saya pikir akan ada lebih banyak peminat daripada sebelumnya, terutama musim panas nanti," ujar Alex Crook dikutip dari Sportsmole.

“Saya bisa mengerti mengapa Liverpool mengaguminya, tapi, saya tidak berpikir itu akan terjadi di bursa transfer Januari. Saya pikir pada dasarnya Liverpool telah menghabiskan uang untuk Cody Gakpo,” tegasnya.

Baca Juga

Liverpool saat ini menduduki urutan ke-9 klasemen Liga Inggris dengan raihan 28 poin dari 18 pertandingan, terpaut 10 poin posisi empat besar sebagai zona Liga Champions.

Tentunya, capaian Liverpool Liga Inggris musim ini yang hampir sudah setengahnya berjalan merupakan hasil buruk dibanding capaian musim lalu yang masih bisa bersaing di papan atas klasemen.

Para pengamat dan fans Liverpool menilai, hasil buruk yang dialami musim ini imbas dari kehilangan sosok gelandang petarung yang bisa menjaga keseimbangan permainan, selain dilanda badai cedera pemain.

Baca Juga

Sumber: Sportsmole.co.uk

Bursa TransferLiverpoolRuben NevesLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)

Berita Terkini