x

Belum Gacor Saat Lawan Chelsea, Cody Gakpo Dapat Simpati Legenda Liverpool

Minggu, 22 Januari 2023 12:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Eks bintang Liverpool, Michael Owen bersimpati pada rekrutan baru di bursa transfer Januari 2023, Cody Gakpo yang gagal tampil bagus dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) melawan Chelsea.

Seperti diketahui, Liverpool dan Chelsea baru saja saling berhadapan di laga pekan ke-19 Liga Inggris pada hari Sabtu (21/1/23).

Meskipun duel Liverpool vs Chelsea dikenal sebagai duel tim besar, tetapi pertandingan ini berakhir antiklimaks. The Reds sendiri menurunkan skuad anyar dengan pola lawas ala pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp dengan paken 4-3-3.

Dari belakang, James Milner dipasang untuk menggantikan Trent Alexander-Arnold, sementara Naby Keita dan Stefan Bajcetic mengisi lini tengah Liverpool.

Baca Juga

Sementara, Liverpool memasang Cody Gakpo di lini depan yang didukung oleh Harvey Elliott dan Mohamed Salah di sisi kiri dan kanan.

Di sisi lain, Chelsea juga mencoba beberapa pemain baru di skuad arahan Graham Potter dengan memasang Benoit Badiashile di lini belakang.

Baca Juga

Pada babak kedua pertandingan Liga Inggris, barulah The Blues menjajal rekrutan anyarnya, Mykhaylo Mudryk yang nyaris saja mencetak gol debut ke gawang Liverpool.

Hanya saja, yang menjadi sorotan dalam pertandingan Liverpool vs Chelsea adalah Cody Gakpo yang tak mencetak peluang dan digantikan oleh Jordan Henderson di menit ke-82.

Penampilan Cody Gakpo yang belum tampak nyetel dengan Liga Inggris kemudian membuat banyak pihak khawatir.

Baca Juga

1. Simpati Michael Owen

Cody Gakpo saat melakoni debut bagi Liverpool di ajang Piala FA 2022/23 kontra Wolves (08/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Pasalnya, bintang timnas Belanda di Piala Dunia 2022 ini digadang-gadang bisa tampil sempurna dan membantu Liverpool setidaknya masuk zona Liga Champions.

Hanya saja, performa Cody Gakpo jauh panggang dari api dan hingga kini belum memberikan dampak pada Liverpool.

Penampilan Gakpo kemudian membuat salah satu mantan bintang Liverpool, Michael Owen bereaksi dan memberikan simpati untuk sang pemain baru.

Owen berujar bahwa Cody Gakpo bergabung ke Liverpool di tengah penampilan yang kurang konsisten dari klub dan mau tak mau berdampak pada pemain.

“Saya merasa simpati pada Cody Gakpo, karena dia datang ke Liverpool dalam kondisi yang buruk dan kehilangan percaya diri yang kita semua lihat beberapa waktu lalu,” ujar Owen.

Baca Juga

“Dia (Gakpo) punya beberapa peluang dalam pertandingan melawan Chelsea dan sangat jelas bahwa dia terus mencoba.”

“Bahkan, Lionel Messi tak akan bermain baik di tengah kondisi tim yang karut-marut dan akan kesulitan ketika bergabung dengan Liverpool.”

Baca Juga

Cody Gakpo sendiri mengemas 9 gol dan 12 assist di 14 pertandingan Liga Belanda bersama dengan PSV Eindhoven di 2022-2023.

Seperti diungkapkan Michael Owen, performa buruk Cody Gakpo tak bisa disalahkan, mengingat Liverpool saja terpuruk di Liga Inggris.

Bahkan, sebelum imbang melawan Chelsea, Liverpool hanya memang sekali dari lima pertandingan di semua kompetisi, sehingga perlu perbaikan dari Jurgen Klopp selaku pelatih.

Baca Juga
LiverpoolChelseaMichael OwenLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisCody Gakpo

Berita Terkini