x

Bomber Anyar Manchester United, Wout Weghorst Bidik Gol Cepat Buat Bungkam 60 Ribu Suporter Arsenal

Minggu, 22 Januari 2023 14:50 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
Pemain Baru Manchester United di Liga Inggris, Wout Weghorst

INDOSPORT.COM - Penyerang anyar Manchester United Wout Weghorst berambisi mencetak gol cepat ke gawang Arsenal di Emirates Stadium pada pekan ke-21 Liga Inggris (Premier League).

Wout Weghorst merupakan rekrutan anyar Man United di bursa transfer musim dingin 2023. Pemain berdarah Belanda itu dipinjam dari Burnley hingga akhir musim.

Dalam debutnya saat Manchester United vs Crystal Palace pada laga tunda pekan ke-7 Liga Inggris 2022-23, Rabu (18/01/22) penampilan Wout Weghorst kurang memuaskan.

Berada di lapangan sekitar 69 menit, ia gagal mencetak gol, alhasil laga tunda tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Pada laga itu Wout Weghorst minim memberikan dampak bagi Setan Merah. Alhasil, ia harus ditarik keluar oleh Erik ten Hag pada pertengahan babak kedua.

Ia sendiri mengaku bahwa performanya belum sepenuhnya maksimal saat melawan Palace. Meski begitu, Weghorst yakin dalam laga Arsenal vs Man United ia bisa memberikan sesuatu yang lebih nanti.

Baca Juga

"Saya hanya berlatih cuma satu kali bersama seluruh tim sebelum melawan Palace. Jadi saya tahu belum maksimal," kata Weghorst, dikutip dari Sky Sport.

"Saya sudah berusaha yang terbaik pada laga itu. Ada banyak ruang bagi saya untuk berkembang, Anda tentu menginginkan debut yang lebih spesial, tetapi hasil akhirnya memberi kami sedikit perasaan buruk," ungkapnya.

Baca Juga

Wout Weghorst pun berjanji akan tampil lebih impresif saat melawan Arsenal, sebab ia mendapat persiapan lebih panjang dari sebelumnya. Sang striker pun membidik gol cepat untuk Setan Merah di Emirates Stadium nanti.

"Pertandingan di hari Minggu nanti (lawan Arsenal) adalah laga yang besar bagi kami, ini kesempatan untuk memangkas jarak. Saya berharap bisa mencetak pertama saya secepat mungkin," tuturnya.

Dengan begitu Manchester United bisa meredam tekanan Arsenal yang didukung oleh lebih dari 60 ribu suporter di Stadion Emirates.

Baca Juga

1. Wout Weghorst Berpeluang Starter

Pemain Baru Manchester United, Wout Weghorst

Wout Weghorst sendiri kemungkinan akan diturunkan sebagai starter oleh Erik ten Hag saat laga Arsenal vs Manchester United, Minggu malam.

Pasalnya, penyerang kunci Setan Merah, Anthony Martial dilaporkan mengalami cedera belakangan ini, sehingga ia harus mendapat waktu untuk istirahat dan bakal absen lawan The Gunners.

Di sisi lain, Ten Hag juga masih memiliki tombak tajam di lini depan yang mampu menggedor pertahanan Mikel Arteta.

Pemain yang dimaksud tersebut adalah Marcus Rashford, penyerang Timnas Inggris ini menjadi yang paling produktif di antara rekan setimnya.

Bahkan dalam 8 laga terakhir MU, Rashford selalu mencetak gol di setiap pertandingan. Alhasil ia kini menempati urutan ke-8 dalam daftar top skorer Liga Inggris 2022-23.

Baca Juga

Di atas kertas Arsenal lebih diunggulkan dalam partai big match ini, Mikel Arteta membangun fondasi The Gunners seperti sekarang dalam beberapa musim terakhir.

Sementara, Man United bersama Erik ten Hag mencoba bangkit dari keterpurukan setelah di musim sebelumnya mereka gagal tampil gemilang.

Baca Juga

Arsenal di tangan Arteta memiliki kesolidan yang lebih baik ketimbang Manchester United dan Erik ten Hag.

Ditambah laga nanti malam, Setan Merah kehilangan "jimat kemenangannya" Casemiro yang dipastikan absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Kendati demikian banyak pihak yang menilai bahwa laga Arsenal vs Man United ini berakhir imbang, mereka berdalih lini tengan dan belakang kedua tim sama-sama susah ditembus. Menarik untuk kita saksikan!

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalLiga InggrisErik ten HagWout Weghorst

Berita Terkini