x

Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Getafe: Misi Blaugrana Jaga Tren Unbeaten

Minggu, 22 Januari 2023 16:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi pertandingan antara Barcelona vs Getafe (LaLiga Spanyol).

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga Spanyol antara Barcelona vs Getafe pada Senin (23/01/23) dini hari WIB, laga sengit yang jadi momen Blaugrana pertahankan rekor tak terkalahkannya.

Bertanding di Camp Nou, duel panas dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Spanyol musim 22/23 bakal tersaji dengan mempertemukan tuan rumah Barcelona kontra Getafe.

Berkaca dari performa kedua tim, Barcelona yang bakal tampil di depan pendukun sendiri diprediksi bisa mendominasi laga dan muda raih kemenangan.

Tercatat, Barcelona belum pernah menelan kekalahan dari total 10 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk saat tumbangkan Real Madrid di final Piala Super Spanyol.

Sementara di ajang La Liga, skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut baru saja mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0, dan membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen.

Baca Juga

Berbanding terbalik dengan Getafe, di mana anak asuh Quique Sanchez Flores tersebut kembali menelan kekalahan kedua beruntun mereka saat bertemu Espanyol.

Selain itu, Getafe juga dipastikan gagal mendapat gelar juara di ajang Copa Del Rey lantaran kalah dari Levante di putaran ketiga.

Baca Juga

Serangkaian hasil buruk yang diterima Getafe tersebut, membuat mereka kini tertahan di urutan 16 klasemen dengan perolehan 17.

Getafe hanya unggul selisih gol dari Real Valladolid yang menempati zona degradasi.

Melihat dari tren pertandingan kedua kesebelasan, Barcelona yang sedan on fire plus tampil di depan pendukung dipastikan bakal mudah mengalahkan Getafe malam nanti.

Baca Juga

1. Catatan Laga Barcelona vs Getafe

Para pemain Barcelona merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang Real Madrid (16/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Player to Watch
Ousmane Dembele (Barcelona)
Menghadapi Getafe nanti malam, kekuatan Barcelona tampaknya tidak bakal bisa maksimal lantaran sang mesin gol, Robert Lewandowski harus absen akibat sanksi kartu merah.

Dengan ketidakhadiran Robert Lewandowski sebagai goal getter, maka Barcelona akan mengandalkan Ousmane Dembele yang kerap sulitkan pertahanan lawan.

Walau bukan seorang striker, namun Ousmane Dembele punya naluri mencetak gol yang tinggi serta visi permainan yang baik.

Terbukti sepanjang musim ini, pemain 25 tahun tersebut mampu mencetak 7 gol dan memberikan 7 assists dari 25 laga di semua ajang.

Enes Unal (Getafe)
Sedangkan di kubu Getafe, meski sulit untuk menang atas Barcelona namun peluang untuk cetak go masih tetap terbuka buat tim tamu.

Baca Juga

Salah satu pemain yang bakal jadi tumpuan Getafe di pertandingan nanti adalah Enes Unal, striker asal Turki yang performanya cukup apik sepanjang musim ini.

Bermain sebagai striker, Enes Unal dikenal punya pergerakan tanpa bola yang baik serta umpan-umpan pendek yang kerap memanjakan gelandang ataupun pemain dari second line untuk menembak.

Baca Juga

Meski hanya memperkuat tim papan bawah sekelas Getafe, namun Enes Unal berhasil cetak 6 gol dan memberikan 5 assists dari total 20 laga musim ini.

Andai pertahanan Barcelona lengah, bukan tak mungkin Enes Unal bisa membuat misi tuan rumah pertahankan rekor unbeaten nanti malam gagal terjadi.

Prediksi Susunan Pemain
Barcelona (4-3-3):
Ter Stegen; Alba, Christensen, Araujo, Kounde; Pedri, De Jong, Gavi; Raphinha, Ansu Fati, Dembele.

Getafe (5-3-2):
Soria; Portu, Alderete, Duarte, Djene, Damian Suarez; Algobia, Alena, Luis Milla; Mayoral, Enes Unal.

Baca Juga

2. Head to Head Barcelona vs Getafe

Robert Lewandowski and Ansu Fati di laga Ceuta vs Barcelona REUTERS/Jon Nazca Robert Lewandowski and Ansu Fati REUTERS/Jon Nazca

Lima Pertemuan Terakhir Barcelona vs Getafe

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Getafe

Prediksi INDOSPORT
Barcelona (50%), Draw (10%), Getafe (40%)

BarcelonaPrediksiGetafeLiga Spanyol

Berita Terkini