x

AC Milan Melempem, Ini Permohonan Stefano Pioli ke Para Pemain

Senin, 23 Januari 2023 21:34 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Napoli

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memberikan permohonan ke anak asuhnya di tengah jebloknya performa Rossoneri dalam beberapa pertandingan terakhir.

Performa AC Milan dalam beberapa waktu belakangan ini memang tengah menjadi sorotan bagi para pecinta sepak bola Liga Italia (Serie A) bahkan dunia.

Bagaimana tidak, dalam empat pertandingan terakhirnya di semua ajang, AC Milan sama sekali belum mampu meraih kemenangan.

Kegagalan tersebut termasuk saat AC Milan berhadapan dengan Inter Milan di ajang Piala Super Italia beberapa waktu lalu.

Bertemu dengan rival se-kota, AC Milan harus keok dengan skor telak dari Inter Milan, 3-0. Kekalahan tersebut sekaligus meredam ambisi mereka untuk mengangkat trofi Piala Super Italia.

Baca Juga

Selain itu, kegagalan AC Milan dalam meraup kemenangan juga terjadi saat mereka bermain di kancah Liga Italia.

Momen itu terjadi saat AC Milan berhadapan dengan AS Roma dan Lecce pada ke-17 dan 18 beberapa pekan yang lalu.

Baca Juga

Alhasil, AC Milan saat ini gagal mendekati Napoli di puncak klasemen sementara Liga Italia yang telah mengemas 50 poin.

AC Milan justru harus mendapati nasib nahas karena harus terkejar oleh Inter Milan yang berada di peringkat ketiga dengan telah membukukan 37 poin, selisih satu poin dari AC Milan yang mengkoleksi 38 poin.

Mendapati performa AC Milan menurun, sang pelatih, Stefano Pioli turut memberikan permohonan kepada anak asuhnya.

Baca Juga

1. Permohonan Stefano Pioli

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Menjalani musim kompetisi 2022/23 dengan statu sebagai jawara Liga Italia musim sebelumnya sepertinya membuat AC Milan berada dalam tekanan.

Meski begitu, Stefano Pioli tetap enggan untuk menyerah meskipun tekanan tersebut bertubi-tubi hadir menimpa AC Milan

Pelatih berkepala plontos tersebut dengan yakin dirinya dan anak asuhnya akan bisa menghadapinya dan mengatasinya.

“Kami harus menghadapinya dan mengatasinya. Kritik ada disana saat ini, kami kembali menjadi tim yang hebat dengan harapan tinggi, kami memiliki dasar yang kuat (untuk tidak runtuh),” ujar Stefano Pioli melansir dari Milan News.

Tak cukup hanya itu, Stefano Pioli juga turut memberikan permohonan kepada para pemainnya untuk menghadapi situasi ini dengan rendah hati dan tetap kompat.

Baca Juga

“Mari kita hadapi momen ini dengan kerendahan hati, kekompakan, dan keinginan untuk bereaksi. Para pemain saya kuat dan pantas mendapatkan kepercayaan saya,” tambah Stefano Pioli.

AC Milan selanjutnya akan menghadapi ujian berat dalam pekan ke-20 Liga Italia menghadapi Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (25/01/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Menghadapi Lazio tentu akan menjadi ujian bagi Stefano Pioli dan anak asuhnya dalam melaksanakan misi kebangkitannya.

Lazio saat ini tengah dalam tren apik dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Satu khasil imbang dan dua kali menang menjadi catatan paik yang ditorehkan rival AS Roma itu.

Kemenangan terakhir Lazio terjadi saat mereka melumat Bologna di ajang Piala Italia (Coppa Italia) dengan skor, 1-0, Jumar (20/01/23) lalu.

Baca Juga

Sumber: Milan News

AC MilanStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini