x

Zaniolo Cabut, AS Roma Tantang AC Milan Berebut Bintang Terpinggirkan Chelsea

Minggu, 22 Januari 2023 17:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mateo Kovacic (tengah) dan Hakim Ziyech (kiri) berjalan lesu usai Chelsea kalah dari Brighton (29/10/22). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Kepergian Nicolo Zaniolo membuat AS Roma menantang AC Milan dalam perburuan bintang terpinggirkan Chelsea, Hakim Ziyech.

Dilaporkan oleh Tuttoasroma, klub yang berbasis di ibu kota Italia ini merasa Ziyech menjadi pengganti ideal wonderkidnya tersebut.

Seperti yang diketahui, Zaniolo dilaporkan akan angkat kaki karena menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan AS Roma.

Pemain berusia 23 tahun tersebut berencana mencari pelabuhan baru. Hal inilah yang membuat AS Roma bakal melepasnya sebelum bursa transfer Januari 2023.

Disebutkan AS Roma bersedia melepasnya 30 hingga 40 juta euro (Rp655 miliar) bagi pemain jebolan akademi Inter Milan tersebut.

Baca Juga

Kepergian Nicolo Zaniolo pun tak ayal membuat AS Roma berencana merekrut Hakim Ziyech yang dikabarkan bakal dilego oleh Chelsea.

Sejak musim panas 2022 lalu, Ziyech melalui sang agen, telah menawarkan diri ke berbagai tim Italia, di mana yang menjadi tujuan utama adalah AC Milan.

Baca Juga

Akan tetapi AC Milan perlahan mundur dan hanya memantau situasi pemain berusia 29 tahun itu karena kontraknya dan gajinya yang besar di Chelsea.

Kontraknya dan gajinya yang besar itu pun masih menjadi hambatan besar bagi AS Roma yang menginginkannya sebagai pengganti Zaniolo.

Diketahui, pemain berpaspor Maroko itu masih terikat kontrak 2,5 tahun dan memiliki gaji sebesar 100 ribu poundsterling (Rp1,8 miliar) per pekannya di Chelsea.

Baca Juga

1. Tak Hanya Ziyech

Gerard Deulofeu.

Karena kontrak dan gaji besar yang dimiliki Hakim Ziyech bersama Chelsea, AS Roma yang meminatinya pun harus terlebih dulu merampungkan transfer Nicolo Zaniolo.

Sejauh ini tawaran yang datang ke AS Roma datang dari klub-klub Inggris, seperti Tottenham Hotspur, West Ham United, dan Brighton.

Namun tawaran ini belum membuat AS Roma bergeming karena setiap klub menawarkan skema peminjaman atau memberikan tawaran di bawah harga yang dipatok AS Roma.

Jika transfer Zaniolo tuntas, AS Roma pun akan memiliki dana cukup untuk memboyong Ziyech dari Chelsea sebelum jendela bursa transfer musim dingin ditutup.

Diketahui AS Roma bisa menawarkan dana sebesar 15 hingga 20 juta euro (Rp327 miliar) untuk memboyong eks Ajax Amsterdam itu ke Olimpico.

Baca Juga

Tawaran itu diyakini akan diterima oleh Chelsea yang memang diwajibkan menjual beberapa pemainnya usai mendatangkan hampir 15 pemain baru di musim ini.

Selain Ziyech, AS Roma juga memiliki alternatif lain sebagai pengganti Zaniolo, yakni winger milik Udinese, Gerard Deulofeu.

Baca Juga

Deulofeu sendiri dianggap sebagai opsi murah jika AS Roma kesulitan memboyong Ziyech karena gajinya yang setinggi langit.

Selain itu pemain berusia 28 tahun ini dianggap punya kapasitas mumpuni untuk menggantikan peran Zaniolo selama ini di AS Roma.

Diketahui eks pemain AC Milan ini telah mencetak total tiga gol dan tujuh assist dalam 17 penampilan di berbagai ajang yang diikuti musim ini.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanAS RomaHakim ZiyechNicolo ZanioloOne Football

Berita Terkini