x

Hasil Liga Italia Juventus vs Atalanta: Drama 6 Gol, Si Nyonya Tua Selamat dari Kekalahan

Senin, 23 Januari 2023 05:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Laga Liga Italia antara Juventus vs Atalanta, Senin (23/01/23) dini hari WIB. REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Pertandingan antara Juventus vs Atalanta dalam pekan ke-19 Liga Italia (Serie A) musim 2022-2023 berakhir dramatis dengan skor imbang 3-3.

Juventus yang menjamu Atalanta di Juventus Stadium pada Senin (23/01/23) dini hari WIB hampir saja menelan kekalahan. Masalah berat baru saja dilalui oleh Si Nyonya Tua pasca mendapat pengurangan 15 poin dalam klasemen Liga Italia.

Beruntung Massimiliano Allegri bisa bernafas lega karena duel melawan Atalanta berakhir sama kuat. Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Angel Di Maria, Arkadiusz Milik dan Danilo.

Kemudian tiga gol dari Atalanta dicetak Joakim Maehle dan brace dari Ademola Lookman. Hasil ini membuat naik satu peringkat ke posisi sembilan klasemen Serie A dengan koleksi 23 poin.

Poin ini sama dengan Fiofentina yang baru saja menelan kekalahan dari Torino dengan skor 0-1 pada Minggu (22/01/23) kemarin.

Baca Juga

Sedangkan Atalanta harus turun satu tingkat ke posisi kelima. Mereka digusur oleh AS Roma yang meraih kemenangan atas Spezia dengan skor 2-0.

Jalannya Pertandingan:

Dalam duel Juventus vs Atalanta, tuan rumah langsung dikejutkan dengan gol cepat tim tamu pada menit keempat. Ademola Lookman membuka keunggulan lewat sepakan kerasnya.

Baca Juga

Beruntung, pada menit ke-24 Si Nyonya Tua mendapatkan hadiah penalti. Angel Di Maria yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk merubah skor menjadi 1-1.

Gol ini membuat Juventus semakin percaya diri. Pada menit ke-34, mereka berhasil membalikan keadaan lewat gol Arkadiuz Milik dan membuat skor menjadi 2-1 hingga babak pertama selesai.

Baca Juga

1. Jalannya Babak Kedua

Laga Liga Italia antara Juventus vs Atalanta, Senin (23/01/23) dini hari WIB. REUTERS/Massimo Pinca

Seusai jeda, pertandingan Juventus vs Atakanta di pekan ke-19 Liga Italia ini tambah berjalan panas. Tim tamu langsung menyamakan kedudukan saat laga baru berjalan 30 detik.

Gol penyama kedudukan ini dicetak oleh Joakim Maehle yang sukses mengkonversi umpan terobosan dari Ademola Lookman.

Gol ini membuat para pemain Atalanta semakin termotivasi untuk mempermalukan tuan rumah. Pada menit ke-53 mereka sukses membalikan keadaan.

Umpan silang Jeremie Boga dari sisi kiri dituntaskan dengan sundulan Ademola Lookman yang membuat Szczesny hari memungut bola dari gawang.

Juventus yang tertinggal 2-3 langsung bangkit. Mereka terus-menerus mengurung pertahanan pasukan Gian Piero Gasperini.

Baca Juga

Alhasil, Danilo menjadi pahlawan setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-65. Ia membuat skor imbang 3-3 setelah memanfaatkan skema tendangan bebas langsung.

Susunan Pemain

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Weston McKennie, Nicolo Fagioli (Juan Cuadrado 81’), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (Federico Chiesa 61’); Angel Di Maria (Fabio Miretti 74’); Arkadiusz Milik (Moise Kean 74’).

Baca Juga

Pelatih Kepala: Massimiliano Allegri.

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso; Giorgio Scalvini, Jose Luis Palomino (merih Demiral 15’), Rafael Toloi; Hans Hateboer, Marten De Roon, Ederson (Berat Djimsiti 83’), Joakim Maehle (Matteo Ruggeri 83’); Ademola Lookman, Jeremie Boga (Mario Pasalic 66’); Rasmus Hojlund (Luis Muriel 83’).

Pelatih Kepala: Gian Piero Gasperini.

Baca Juga
Serie A ItaliaJuventusAngel di MariaMassimiliano AllegriAtalantaLiga Italia

Berita Terkini