x

Pelatih Pecatan Chelsea Dapat Dukungan Gantikan Antonio Conte di Tottenham Hotspur

Senin, 23 Januari 2023 15:08 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Thomas Tuchel mendapat dukungan untuk menjadi Pelatih Tottenham Hotspur.

Memang saat ini, kursi kepelatihan Tottenham Hotspur akan kosong setelah ditinggalkan oleh pelatih asal Italia Antonio Conte yang tidak akan lagi melatih Harry Kane dan kawan-kawan.

Dukungan kepada Thomas Tuchel untuk menjadi pelatih Tottenham Hotspur banyak dari berbagai pihak insan sepak bola.

Satu diantaranya dukungan dari mantan striker West Ham dan Skotlandia Frank McAvennie yang secara terang-terangan menginginkan Thomas Tuchel menduduki kursi kepelatihan Spurs.

Masa depan Antonio Conte di Spurs berada di bawah pengawasan banyak pihak setelah hasil yang buruk dalam beberapa laga yang dijalaninya.

Baca Juga

Namun, Antonio Conte masih berkomitmen penuh pada klub hingga kontraknya habis, selain itu sepertinya, Spurs mengulur-ulur waktu, karena memiliki opsi untuk perpanjangan kontrak 12 bulan.

Tetapi, disaat yang bersamaan ada laporan terbaru dari reporter terpercaya dari Italia, Gianluca Di Marzio yang menyatakan Antonio Conte akan angkat kaki dari Tottenham Hotspur musim panas ini.

Baca Juga

McAvennie yakin mantan mantan pelatih Juventus itu akan pergi dari Spurs, terlepas apakah akan memenangkan trofi atau tidak.

Sebenarnya, tidak hanya Thomas Tuchel saja diisukaan akan menggantikan Antonio Conte, tetapi Mauricio Pochettino juga santer diisukan akan kembali melatih Tottenham Hotspur.

Menurut McAvennie, untuk saat ini, Tottenham Hotspur membutuhkan sosok pelatih seperti Thomas Tuchel dan penunjukannya sangat cocok untuk melatih Harry Kane dan kawan-kawan.

Baca Juga

1. Alasan McAvennie Menilai Thomas Tuchel Cocok Jadi Pelatih Tottenham Hotspur

Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

Sebelumnya, Thomas Tuchel dipecat sebagai pelatih Chelsea pada bulan September lalu dan hingga saat ini belum melatih klub manapun.

Thomas Tuchel saat ini free agent dan sudah siap untuk melatih klub manapun jika ada tawaran yang menghampirinya.

McAvennie ketika ditanya oleh Football Insider jika Thomas Tuchel ditunjuk menggantikan Antonio Conte, mengatakan dengan tegas bahwa Tuchel cocok.

“Saya pikir Thomas Tuchel akan siap untuk pekerjaan apa pun karena dia menganggur saat ini, Tuchel melakukannya dengan baik di Chelsea, memenangkan trofi,” katanya dikutip dari teamtalk.

“Tuchel melakukannya dengan baik dan menghabiskan uang, lalu Chelsea memecatnya. Itu tidak masuk akal bagi saya. Saya benci berbicara tentang orang ketika mereka masih bekerja dan Conte masih ada,” tambahnya.

Baca Juga

Menurut McAvennie posisi Antonio Conte saat ini tidak aman dan bisa saja posisinya digantikan dalam waktu dekat ini.

McAvennie menilai Tuchel kurang beruntung disingkirkan di awal musim ini ketika hubungannya dengan pemilik Chelsea yang baru Todd Boehly tidak akur.

Baca Juga

Namun, nahasnya, dipecatnya Tuchel sebagai pelatih tidak membuat Chelsea benar-benar mengalami kemajuan sejak Graham Potter ditunjuk sebagai pelatih.

Malah sekarang manajemen Chelsea membuang-buang uang untuk mendatangkan pemain mumpuni dengan harapan kebangkitan yang cepat.

Selain karena belum melatih klub manapun, McAvennie menganggap Tuchel cocok melatih Spurs karena capaiannya sebagai pelatih luar biasa selama ini dan harus diperhitunhkan oleh manajemen Spurs.

Baca Juga

Sumber: Teamtalk.com

ChelseaTottenham HotspurAntonio ConteMauricio PochettinoThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini