x

Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus, Senjata Berharga Arsenal dalam Berburu Gelar Liga Inggris

Senin, 23 Januari 2023 12:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus saat berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM - Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus menjadi dua sosok penting dalam misi Arsenal merengkuh mahkota Liga Inggris 2022-2023.

Arsenal masih betah berada di atas angin musim ini. Meski punya beberapa catatan kelabu sebagai juara paruh musim yang kemudian loyo, 2022-2023 ternyata cukup bersahabat dengan The Gunners.

Hingga hari ini, pasukan Mikel Arteta kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan raihan 50 poin.

Bahkan, mereka mungkin sudah lupa bagaimana rasanya kalah, terutama setelah menebas banyak rival berat seperti Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan yang teranyar Manchester United.

Eddie Nketiah pun tampil sebagai salah satu sorotan utama di pertandingan Arsenal vs Manchester United, Minggu (22/01/23).

Baca Juga

Golnya pada menit ke-24 membuka jalan Arsenal untuk menyamakan kedudukan usai tertinggal 0-1. Akan tetapi, kontribusi pemain yang satu ini di laga kemarin tidak berhenti di situ saja.

Ia pun menjadi penyelamat tim melalui sebuah gol yang dicetak saat detik-detik akhir laga saat papan skor menunjukkan angka 2-2.

Baca Juga

Alhasil, Manchester United pun harus gigit jari karena satu poin berharga mereka yang sudah ada di depan mata mendadak lenyap begitu saja.

Gol Eddie Nketiah pada menit ke-90 memastikan Arsenal pulang dengan wajah semringah. Selain itu, penampilan sang pemain di laga kontra Manchester United juga jadi sorotan.

Sebagai pengganti Gabriel Jesus yang masih absen, pemain berusia 23 tahun itu ternyata melakukan tugasnya dengan baik.

Baca Juga

1. Eddi Nketiah Mulai Moncer di Arsenal

Eddie Nketiah mulai moncer di Arsenal setelah Gabriel Jesus cedera. Foto: Reuters/John Sibley.

Sebelumnya, publik Liga Inggris dibuat terkagum-kagum dengan penampilan Gabriel Jesus yang tampil moncer bersama Arsenal usai mendarat dari Manchester City.

Ia menjadi momok yang mengancam bagi lawan-lawan Arsenal sebelum dilanda cedera saat membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Mulai saat itu, Mikel Arteta pun memercayakan posisi penyerang tengah kepada Eddie Nketiah, yang tentu saja, tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Bermain penuh selama 90 menit sejak Boxing Day, ia sudah mencatatkan empat gol termasuk dua di laga semalam.

Sementara itu, sisanya dicetak masing-masing saat melawan West Ham United dan Brighton.

Baca Juga

Raihan ini pun membuktikan bahwa Eddie Nketiah adalah pencetak gol andal yang tidak kalah tajam dari Gabriel Jesus.

Apalagi, gol di laga West Ham United merupakan gol pertama yang dicetaknya di Liga Inggris 2022-2023, yang kemungkinan besar masih akan bertambah.

Baca Juga

Ya, rentetan gol itu nampak terus berdatangan setelah Gabriel Jesus menepi dari lapangan.

Dengan moncernya Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus, Mikel Arteta nampaknya tidak perlu khawatir timnya kekurangan pemain untuk urusan mencetak gol.

Namun di sisi lain, situasi ini bakal memunculkan persaingan ketat bagi kedua pemain di starting line up Arsenal ke depannya.

Baca Juga
 

2. Kesan Eddie Nketiah tentang Gabriel Jesus

Eddie Nketiah sempat bicara soal kehadiran Gabriel Jesus di Arsenal. Foto: Reuters/John Sibley.

Sering disebut-sebut sebagai ‘pengganti’ Gabriel Jesus, ternyata membuat Eddie Nketiah gerah untuk berkomentar.

Setelah pertandingan melawan West Ham United beberapa waktu lalu, ia mengaku tidak ingin dilabeli sebagai ‘pengganti’ rekannya yang sedang cedera lutut tersebut.

“Saya di sini bukan untuk menggantikannya. Saya ingin menjadi pemain dari diri saya sendiri, tapi saya berharap dia baik-baik saja,” ujarnya.

Prinsip itu pun nampaknya sudah tertanam di benak Eddie Nketiah sejak lama, mengingat ia sudah beberapa kali menegaskan posisinya dan Gabriel Jesus di tim.

Ia pun meyakini, siapa pun yang dipilih antara ia dan Gabriel Jesus merupakan keputusan terbaik yang diambil setelah pertimbangan matang Mikel Arteta.

“Dia adalah pemain yang sangat menyenangkan sebagai rekan main dan untuk ditonton. Saya tidak melihatnya sebagai saya versus dia,” ucapnya seperti pernah diwartakan Mirror.

“Ini tentang siapa yang paling baik untuk tim. Akan ada masanya kami bermain bersama dan kami telah membutikan kami bisa melakukannya.”

Eddie Nketiah pun yakin kesempatan untuk berada di lapangan yang sama dengan Gabriel Jesus akan datang lagi di kemudian hari.

Pasalnya, ia menilai penampilannya bersama sang rekan saat pramusim sudah bagus. Mereka bisa berkolaborasi sebagai striker yang suka bergerak dan sama-sama punya visi kuat dalam menyerang.

Tentu patut dinanti akan seperti apa nasib Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus ke depannya. Namun yang jelas, mereka adalah amunisi berharga bagi Arsenal untuk memburu gelar Liga Inggris 2022-2023. 

Sumber: Mirror

ArsenalLiga Primer InggrisGabriel JesusLiga InggrisBerita Liga InggrisEddie Nketiah

Berita Terkini