x

Cukur Man United, 2 Lini Ini Harus Diperbaiki Arsenal Demi Juara Liga Inggris

Senin, 23 Januari 2023 09:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Selepas mengandaskan Manchester United di Liga Inggris (Premier League), pelatih Mikel Arteta menyebut ada dua lini yang harus segera dibereskan Arsenal.

Kemenangan melawan Manchester United disebut oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta sebagai sesuatu yang luar biasa.

Pasalnya, Arsenal sempat tertinggal lebih dulu ketika Manchester United mencetak gol lebih dulu melalui usaha Marcus Rashford di menit ke-17.

Hanya saja, The Gunners kemudian mampu membalikkan kedudukan manakala dua gol dari Eddie Nketiah (24’) dan Bukayo Saka (53’) membuat kedudukan berubah 2-1 atas Red Devils.

Meskipun Manchester United kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui usaha Lisandro Martinez di menit ke-59, Arsenal kemudian kembali unggul pada menit ke-90 melalui usaha Eddie Nketiah.

Baca Juga

Hanya saja, Mikel Arteta menyebut perlunya memperbaiki tim dengan dua sektor dianggap masih kurang untuk menjuarai Liga Inggris.

Salah satu area sudah dibereskan oleh Mikel Arteta, mengingat Jakub Kiwior sudah didatangkan dari klub Liga Italia, Spezia.

Baca Juga

“Sungguh luar biasa dan kami tak bisa melakukan lebih baik dari ini. Kami layak menang pada pertandingan kali ini,” ujar Mikel Arteta.

“Tetapi, kenyataannya kami bisa lebih baik daripada itu, semua pemain melakukan transisi menyerang dan bertahan, inilah tujuannya,” imbuhnya.

Di sisi lain, Mikel Arteta menyoroti gol Manchester United yang dicetak oleh Lisandro Martinez yang menurutnya cukup spesial.

Baca Juga

1. Kebangkitan Arsenal

Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

Hanya saja, Arsenal kemudian bangkit manakala Eddie Nketiah mencetak gol dan mampu membawa mereka unggul dari Manchester United.

“Saya tak bisa berpikir tampil lebih baik dari itu. Ini sungguh momen yang indah dan sungguh menjadi spesial karena kami terus menekan,” ujar Arteta.

“Kami bisa melakukannya sampai akhir, meskipun VAR membuat kami tampil lebih sulit, tetapi ini sungguh mengasikkan, emosional, dan sungguh memberikan semangat pada kami.”

“Yang Nketiah lakukan saya tak bisa sebut ini akan datang dan saya harap dia bisa lakukan karena inilah sebuah mentalitas.”

“Kehilangan Gabriel Jesus adalah kekurangan untuk kami, tetapi cara Nketiah merespons hal ini tentu bagus untuk Arsenal,” imbuh Arteta.

Baca Juga

Di sisi lain, Manchester United baru mengalami kekalahan pertama sejak laga Liga Inggris melawan Aston Villa pada November 2022.

Selain itu, Manchester United perlu memperbaiki tim yang selalu kebobolan di menit-menit akhir pertandingan yang dimulai dari laga melawan Crystal Palace.

Baca Juga

“Saya sungguh terganggu dengan hal ini. Tetapi, jika Anda ingin memenangi gelar dalam beberapa bulan mendatang,” ujar Erik ten Hag.

Di sisi lain, Arsenal masih akan menghadapi Manchester City di putaran keempat Piala FA pada Sabtu (28/1/23). Everton menjadi lawan selanjutnya untuk mereka yang tengah mengejar gelar juara Liga Inggris.

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini