x

Peran Baru Casemiro di Manchester United, Gantikan Ronaldo Bimbing Pemain Muda

Minggu, 22 Januari 2023 15:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Gelandang asal Brasil, Casemiro, punya peran baru di klub Liga Inggris, Manchester United, sebagai pembimbing pemain muda.. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Gelandang asal Brasil, Casemiro, punya peran baru di klub Liga Inggris, Manchester United, sebagai pembimbing pemain muda.

Peran baru pun diemban gelandang asal Brasil, Casemiro yang kini disebut sebagai pembimbing para pemain muda Manchester United.

Sebelum dipegang Casemiro yang baru bergabung ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022, peran ini dilakoni sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Hanya saja, Cristiano Ronaldo belakangan terus tampil buruk sebelum kemudian memutuskan kontrak dengan The Red Devils sebelum hengkang ke klub Liga Arab Saudi, Al-Nassr.

Selain itu, Cristiano Ronaldo belakangan sempat membuka aib ruang ganti Manchester United dengan wawancara bersama Piers Morgan.

Baca Juga

Wawancara inilah yang mengguncang Manchester United dan kemudian membuat Cristiano Ronaldo hengkang.

Casemiro sendiri menjadi transfer besar yang dilakukan Manchester United dari Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 70 juta pound.

Baca Juga

Selepas bergabung, gelandang 30 tahun itu menjadi andalan pelatih Manchester United, Erik ten Hag dan memberikan pengaruh besar bagi tim.

Lantaran punya kharisma sebagai pemimpin, Casemiro pun secara cepat mampu beradaptasi dengan pemain senior Manchester United lainnya.

Selain itu, sang gelandang bertahan yang mahir melepas umpan ini juga menjadi sosok yang banyak didekati di tempat latihan Manchester United.

Baca Juga

1. Casemiro Tak Ikut Manchester United Lawan Arsenal

Casemiro merayakan golnya di laga Manchester United vs Bournemouth (04/01/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Hanya saja, Casemiro tak akan tampil dalam laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United pada hari Minggu (22/01/23).

Pasalnya, Casemiro terkena akumulasi kartu manakala mendapat kartu kuning di laga tunda Liga Inggris antara Crystal Palace vs Manchester United.

Belakangan, Manchester United menjadi satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Arsenal di Liga Inggris musim 2022-2023.

Selain itu, Manchester United punya peluang besar untuk memenangi pertandingan ini dengan kondisi mental yang baik usai menang dari Manchester City dengan skor 2-1.

Jika mampu mengalahkan The Gunners, tim asuhan Erik ten Hag bisa saja menipiskan ketertinggalan menjadi lima poin.

Baca Juga

Dengan absennya Casemiro, Manchester United kemungkinan akan menurunkan Scott McTominay yang menjadi satu-satunya gelandang bertahan murni.

Selain itu, Manchester United masih memiliki Fred yang sebenarnya bisa dipasang bersama dengan Christian Eriksen di posisi double pivot.

Baca Juga

Dengan memasukkan Christian Eriksen, maka Bruno Fernandes bisa saja dipasang sebagai gelandang serang sebagai penyuplai bola.

Sementara, posisi sayap kanan bisa jadi akan diisi oleh Antony dan sayap kiri yang akan kembali dimainkan oleh Alejandro Garnacho.

Dengan cederanya Anthony Martial, maka Manchester United bisa saja memasukkan Marcus Rashford sebagai penyerang utama pada laga melawan Arsenal di Liga Inggris.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisCasemiroLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini