x

Top Skor Liga Inggris: Bukan Manusia, Erling Haaland Cetak Rekor Gol di Luar Nalar!

Senin, 23 Januari 2023 09:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Bintang Manchester City, Erling Haaland resmi mencetak rekor gol di luar nalar usai makin mengukuhkan posisinya di puncak top skor Liga Inggris 2022/23. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Erling Haaland, resmi mencetak rekor gol di luar nalar usai makin mengukuhkan posisinya di puncak top skor Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Terdapat sejumlah perubahan baik di klasemen maupun top skor Liga Inggris 2022-2023 usai menggelar sembilan pertandingan di pekan ke-21 pada Sabtu (21/1/23) hingga Minggu (22/1/23).

Salah satu perubahan yang paling mencolok ialah daftar top skor Liga Inggris yang masih terus dikuasai oleh Erling Haaland.

Haaland baru saja kembali menjadi pahlawan kemenangan, karena sukses mencetak hattrick di laga Manchester City vs Wolves yang berakhir dengan skor 3-0.

Keran golnya yang terus lancar membuat Haaland sudah mengemas 25 gol di top skor, serta mencetak sejumlah rekor meski baru debut di liga kasta tertinggi di Inggris.

Baca Juga

Melansir dari media sosial resmi Manchester City, ini merupakan hattrick keempat yang sudah dicatatkan oleh Erling Haaland hanya dalam 19 laga yang dilakoninya di Liga Inggris.

Catatan ini juga mampu melampaui rekor milik para legenda seperti Ruud van Nistelrooy yang membutuhkan 65 laga untuk mencetak empat hattrick.

Baca Juga

Rekor lainnya ialah catatan 25 gol dan tiga assist-nya dalam 19 penampilannya, melampaui para peraih Golden Boot di empat musim sebelumnya.

Yakni Haaland sudah menyalip catatan Mohamed Salah, Sadio Mane, Pierre-Emerick Aubameyang, Jamie Vardy, Harry Kane, hingga Son Heung-min.

Selain Erling Haaland, terdapat nama sejumlah pemain bintang yang juga mencatatkan namanya dalam daftar top skor Liga Inggris 2022-2023:

Baca Juga

1. Top Skor Liga Inggris 2022-2023

Bintang Manchester City, Erling Haaland resmi mencetak rekor gol di luar nalar usai makin mengukuhkan posisinya di puncak top skor Liga Inggris 2022/23.

Berikut deretan pemain yang masuk dalam daftar top skor Liga Inggris 2022-2023, Senin (23/1/23):

Manchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisTop SkorErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini