x

Demi Kudeta Arsenal di Puncak Klasemen, Man City Bakal Boyong Maradona-nya Napoli

Rabu, 18 Januari 2023 18:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Demi kejar ketertinggalan poin dari Arsenal, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City bakal boyong bintang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia.

INDOSPORT.COM – Demi kejar ketertinggalan poin dari Arsenal, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City bakal boyong bintang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia.

Raksasa Liga Inggris, Manchester City, saat ini bisa dibilang cukup pontang panting walaupun The Citizens tetap bisa dibilang menjadi salah satu tim Premier League yang tampil konsisten.

Man City disebut pontang panting karena harus mengejar ketertinggalan poin dari Arsenal yang kini berjarak menjadi delapan angka.

Terlebih lagi, jarak tersebut kian melebar setelah skuad besutan Pep Guardiola itu dibekuk oleh Manchester United di Old Trafford dengan skor 2-1.

Dengan demikian, Manchester City kini mengoleksi 39 poin dari 18 laga setelah mengantongi 12 kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kali kekalahan.

Baca Juga

Erling Haaland cs jelas tidak boleh kehilangan poin lagi apalagi di laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester City vs Tottenham Hotspur pada hari Jumat (20/01/2023) pukul 03:00 WIB.

Pasalnya, Man City bisa saja lengser dari peringkat kedua jika rival mereka yang berada di ranking tiga dan empat berhasil meraih kemenangan.

Baca Juga

Ya, Newcastle United saat ini berada di urutan ketiga dengan 38 poin, sedangkan Manchester United yang menghuni peringkat keempat dengan koleksi poin yang sama dengan the Magpies.

Atas ancaman tersebut, Manchester City berminat untuk menambah suntikan kekuatan di lini serang dengan mengincar satu pemain anyar di bursa transfer.

Penyerang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, kini masuk dalam radar incaran raksasa Liga Inggris, Manchester City, demi mengejar ketertinggalan poin dari Arsenal.

Baca Juga

1. Man City Pantau Kvaratskhelia

Khvicha Kvaratskhelia saat laga Liga Champions Napoli vs Ajax Amsterdam

Manchester City dikabarkan tengah memantau penyerang sayap Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, yang tampil impresif bersama musim ini.

Sepanjang musim 22/23, Khvicha Kvaratskhelia memang tampil meledak bersama Napoli, bahkan berpotensi membantu klubnya raih gelar juara Scudetto.

Peluang Napoli menjuarai Liga Italia 22/23 sendiri terbilang cukup besar, pasalnya selain punya Khvicha Kvaratskhelia dan sedang memuncaki klasemen, skuad Partenopei juga dihuni sejumlah penyerang jempolan.

Khusus Khvicha Kvaratskhelia, performa gacornya musim ini membuat para pendukung Napoli sampai memberikan julukan Kvaradona yakni gabungan Kvaratskhelia dan Diego Maradona, kepada pria berusia 21 tahun tersebut

Kvaratskhelia sudah mencatatkan tujuh gol dan sembilan assist dalam 15 penampilan di Liga Italia hingga saat ini, termasuk mengantongi tiga kontribusi gol kala Napoli membabat Juventus 5-1.

Baca Juga

Di Liga Champions, Kvaratskhelia juga tampil impresif, termasuk membekuk Ajax Amsterdam dalam dua laga yang mana sang pemain menyumbang satu gol dan assist dalam dua pertandingan itu.

Untuk bisa mendapatkan bintang incarannya tersebut, Manchester City tampaknya harus mengeluarkan uang kurang lebih 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun menurut data dari Tranfermarkt.

Baca Juga

Namun jumlah tersebut bisa lebih tinggi, lantaran Kvicha Kvaratskhelia terikat kontrak hingga Juni 2027 mendatang dan mengaku jika dirinya masih bahagia berada di Naples.

“Saat saya menonton pertandingan mereka, saya pikir saya bisa beradaptasi dengan sempurna dengan tipe permainan mereka. Saya sungguh menyukai bagaimana mereka bermain dan yang saya katakan adalah benar.”

“Kota ini hidup demi cinta mereka pada sepak bola, semua orang mengetahui sepak bola di Naples. Sungguh membangkitkan motivasi (bagi saya) kala seluruh kota menyorakai dan menyukai Anda di setiap momen.”

Baca Juga

Sumber: Daily Mail  

Bursa TransferArsenalManchester CityNapoliLiga InggrisLiga ItaliaKhvicha Kvaratskhelia

Berita Terkini