x

4 Alternatif Pelatih untuk Gantikan Antonio Conte di Tottenham Hotspur

Selasa, 24 Januari 2023 15:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM - Performa Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2022-2023 belum konsisten. Hal ini membuat posisi Antonio Conte sebagai pelatih mulai terancam.

Sebelum kemenangan 1-0 atas Fulham pada dini hari tadi, Spurs lebih dulu kalah 2-4 dari Manchester City dan takluk 0-2 dari Arsenal.

Baca Juga

Ketidak konsistenannya ini membuat Spurs tertahan di peringkat lima klasemen dengan 36 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Manchester United yang ada tepat di atasnya.

Jika ingin mengamankan slot di Liga Champions musim depan, Spurs jelas butuh perubahan. Salah satunya adalah bisa mengganti Conte dari kursi kepelatihan.

Baca Juga

Padahal, Conte sendiri punya track record yang bagus, khususnya saat membawa Inter Milan dan Juventus menjuarai Serie A.

Sebelum menangani Spurs, pelatih asal Italia tersebut sudah lebih dulu menjuarai Liga Inggris dan Piala FA saat masih melatih Chelsea.

Baca Juga

Tetapi kini, kiprahnya menurun saat sudah dikontrak Tottenham. Untuk itu, pihak The Lilywhites butuh perubahan agar bisa mendongkrak performa tim.

Berikut empat pelatih yang bisa jadi alternatif pengganti Antonio Conte di Tottenham Hotspur.


1. Ruben Amorim

Hugo Lloris melakukan blunder berujung gol di laga Liga Inggris 2022/23 Tottenham Hotspur vs Arsenal (15/01/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Ruben Amorim bersama Sporting Lisbon, telah mengalahkan Spurs 2-0 di Portugal dan imbang 1-1 di London dalam dua laga Liga Champions musim ini.

Sporting sebenarnya dalam kondisi belum konsisten saat ini dan mereka juga finis kedua di Liga Primeira musim lalu.

Baca Juga

Meski begitu, Amorim merupakan pelatih aktif dan penuh semangat yang punya kemampuan meningkatkan performa timnya dan dinilai cocok untuk mengganti Conte di Spurs.

Thomas Frank 

Thomas Frank melakukan pekerjaan bagus bersama Brentford di musim ini. Mereka mengalahkan Manchester United 4-0 dan Liverpool 3-1.

Berkat kerja kerasnya, Brentford mengisi peringkat delapan Liga Inggris 2022-2023, bahkan mengungguli Liverpool dan Chelsea yang tepat ada di bawahnya.

Baca Juga

Frank juga ahli taktik cerdas yang suka memainkan sepak bola menyerang yang ekspansif dan atraktif. Ini bisa jadi opsi menarik untuk Spurs ke depannya.

Belum lagi, Spurs juga buruk dalam hal bertahan. Pelatih asal Denmark ini bisa membawa gaya pertahanan yang berbeda untuk The Lilywhites ke depannya.


2. Oliver Glasner

Oliver Glasner saat laga Bundesliga Jerman antara Eintracht Frankfurt vs Bayer Leverkusen

Oliver Glasner, pelatih Eintracht Frankfurt, mungkin jadi pelatih yang diremehkan di Eropa. Tetapi, klubnya sedang terbang tinggi di Bundesliga.

Glasner mampu membawa Frankfurt menempati peringkat dua klasemen Bundesliga musim ini dan terus menempel Bayern Munchen yang ada di puncak.

Baca Juga

Di musim sebelumnya, pelatih asal Austria ini juga berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa untuk Frankfurt.

Sedangkan di musim ini, Glasner juga telah menang 3-2 dan main imbang 0-0 atas Spurs di Liga Champions musim ini.

Ange Postecoglou

Ange Postecoglou akan membawa mentalitas pemenang ke Liga Inggris setelah menjuarai trofi di Skotlandia bersama Celtic FC.

Celtic juga dikenal dengan sepak bola menyerang. Ditambah dengan kehadiran Postecoglou, tim ini kembali mendominasi Scottish Premiership.

Baca Juga

Pelatih berdarah Yunani-Australia ini juga kembali membawa Celtic ke jalur kemenangan di Liga Champions. 

Kharisma, ide-ide segar, dan mentalitasnya terbukti sangat cocok untuk Spurs jika mereka cukup berani untuk mengambil langkah ini.

Tottenham HotspurAntonio ConteLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini