x

Antonio Conte di Ambang Pintu Keluar, Daniel Levy Merengek Minta Pochettino Pulang ke Tottenham

Senin, 23 Januari 2023 17:13 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Petinggi The Lily Whites, Daniel Levy meminta Mauricio Pochettino pulang usai mendepak Antonio Conte, menjelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Fulham vs Tottenham.

INDOSPORT.COM – Menjelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Fulham vs Tottenham, petinggi The Lily Whites, Daniel Levy meminta Mauricio Pochettino pulang andai Antonio Conte hengkang.

Hal tersebut terjadi H-1 jelang pertandingan antara Fulham vs Tottenham dalam pekan ke-21 Liga Inggris, akan berlangsung di Stadion Craven Cottage, Selasa (24/01/23) pukul 03.00 WIB.

Sebelumnya, Antonio Conte telah dipastikan enggan menandatangani perpanjangan kontrak untuk menangani Tottenham Hotspur.

Menyusul permintaan Conte untuk mendatangkan beberapa pemain anyar jendela transfer musim dingin ini ditolak oleh Daniel Levy.

Alhasil, allenatore berpaspor Italia tersebut mengindikasikan bawa dirinya tidak akan bertahan di Tottenham Hotspur, mengingat kontraknya akan habis pada 30 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga

Perbedaan visi dan misi dengan Daniel Levy juga dijelaskan oleh Antonio Conte. Bahkan, pelatih berusia 53 tahun tersebut mengakui Tottenham berbeda dengan Juventus dan Inter.

“Jika saya meminta level yang sama (ke Tottenham) saat di Juventus dan Inter (Milan) itu akan berbahaya, rasa frustrasi saya akan bertambah besar.”

Baca Juga

“Saya ingin meningkatkan kualitas tim dengan visi dan ide yang saya miliki,” terang Antonio Conte dikutip dari talkSPORT.

Dengan demikian, Antonio Conte berpeluang besar untuk meninggalkan Tottenham Hotspur pada akhir musim 2022-2023.

Pernyataan yang dikeluarkan Antonio Conte lantas membuat Daniel Levy langsung meminta Mauricio Pochettino untuk kembali ke klub menjelang pertandingan Fulham vs Tottenham.

Baca Juga

1. Daniel Levy Minta Pochettino Pulang

Eks pelatih Tottenham Hotspur dan PSG, Mauricio Pochettino.

Saat ini Maurico Pochettino tidak melatih klub mana pun, setelah Paris Saint Germain menggantikan perannya dengan Christophe Galtier.

Mauricio Pochettino terhitung telah menganggur selama enam bulan lebih, mengingat dirinya dipecat PSG pada 5 Juli 2022 lalu.

Daniel Levy yang menyadari hal tersebut lantas berusaha menjalin kerja sama untuk yang kedua kalinya dengan Pochettino.

Meskipun telah berpisah dengan Tottenham sejak 2019 silam, Mauricio Pochettino dilaporkan masih memiliki hubungan yang baik dengan Daniel Levy.

Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa pelatih kelahiran Murphy pada 2 Maret 1972 tersebut kembali menangani The Lily Whites.

Baca Juga

Selain itu, pembicaraan langsung antara petinggi Tottenham Hotspur dan Mauricio Pochettino dlaporkan sedang berlangsung.

“Pochettino diduga memiliki 'hubungan baik' dengan Daniel Levy meskipun berpisah pada 2019 dan kemungkinan akan kembali,” tulis laporan yang dikutip dari HITC.

Baca Juga

“Pembicaraan langsung telah dimulai antara Tottenham dan Pochettino karena mereka berusaha untuk memasukkan Pochettino sebagai pengganti Conte,” lanjut laporan tersebut.

Mauricio Pochettino bisa menjadi opsi Tottenham Hotspur untuk menggantikan Antonio Conte pada kompetisi musim selanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan Pochettino merupakan pelatih yang berhasil membawa Tottenham menjadi finalis Liga Champions 2018-2019, serta finis sebagai runner-up Liga Inggris 2017.

Baca Juga

Sumber: HITC

Tottenham HotspurAntonio ConteMauricio PochettinoFulhamLiga InggrisDaniel LevyBerita Liga Inggris

Berita Terkini