x

Raul Parra, Wonderkid Penyelamat Cadiz CF di Liga Spanyol Musim Ini?

Selasa, 24 Januari 2023 19:59 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Akankah Raul Parra, wonderkid yang menjadi tumpuan Cadiz CF musim ini, menjadi penyelamat timnya bertahan dalam Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023?

INDOSPORT.COM – Raul Parra, wonderkid yang menjadi tumpuan Cadiz CF musim ini. Akankah dirinya akan menjadi penyelamat timnya bertahan dalam Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023?

Sebelum bergabung dengan tim utama, Raul Parra direkrut Cadiz CF B dari CD Guijuelo Juli 2021 lalu dengan status bebas transfer.

Setahun kemudian Raul Parra mampu menembus skuat Cadiz CF, dan membela timnya melakoni Liga Spanyol 2022-2023.

Sayangnya, saat ini Cadiz justru harus berada di zona degradasi karena duduk di urutan ke-19 klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

Hal tersebut dikarenakan Cadiz hanya mampu mengumpulkan torehan 16 poin dari total 18 pertandingan yang dilakoni.

Baca Juga

Cadiz FC terpaut satu angka dengan Real Valladolid yang duduk di posisi ke-18. Sehingga kesempatan Raul Parra cs untuk keluar dari zona degradasi masih terbuka lebar.

Menyikapi hal tersebut, Raul Parra juga menjelaskan keinginannya untuk bisa tetap bertahan dalam kompetisi Liga Spanyol musim selanjutnya.

Baca Juga

“Sebagai satu tim, saya berharap kami (Cadiz) tetap bertahan di LaLiga dan memperbaiki peringkat,” kata Raul Parra dalam wawancara eksklusif dengan INDOSPORT.COM, Rabu (11/01/23) lalu.

“Untuk target pribadi, saya ingin bertahan di Cadiz dalam waktu lama dan meraih banyak penghargaan baik secara pribadi maupun tim,” tambah Raul Parra.

Mampukan Raul Parra menjadi salah satu pemain yang mampu menyelamatkan Cadiz FC keluar dari zona degradasi, dan bertahan di Liga Spanyol 2022-2023?

Baca Juga

1. Raul Parra Penyelamat Cadiz

Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Cadiz di Liga Spanyol.

Raul Parra merupakan pemain yang masih memiliki usia muda, yakni 23 tahun. Namun, dirinya mampu membantu Cadiz tampil perkasa melawan Valencia, pada pekan ke-16 Liga Spanyol.

Hal tersebut dikarenakan Cadiz sukses mencuri kemenangan ketika melawat ke markas Valencia di Estadio Mestalla dengan skor 0-1.

Tak hanya itu, Raul Parra telah menyumbangkan torehan 4 gol sejak bergabung dengan tim senior Cadiz pada Juli 2022 lalu.

Hal tersebut bukan catatan yang buruk, mengingat Parra merupakan pemain belakang. Serta, dirinya juga sempat dipinjamkan ke CD Mirandes selama empat bulan.

Selain itu, Raul Parra juga turut ambil bagian dalam pertandingan melawan Barcelona, di Stadion Spotify Camp Nou, pada (10/09/22) lalu.

Baca Juga

Pemain kelahiran Zaragoza pada 26 November 1999 tersebut mengaku senang mendapat kepercayaan dari pelatih Cadiz FC, Sergio Gonzalez.

Sehingga, Raul Parra mengungkapkan bahwa dirinya ingin berusaha semaksimal mungkin untuk tampil baik dan akan mengerahkan segalanya untuk tim.

Baca Juga

“Tahun ini saya sempat dipinjamkan ke (Milandes), saya berusaha tampil baik dan mendapatkan banyak menit bermain agar bisa kembali ke Cadiz,” tambah wonderkid Cadiz tersebut.

“Pada musim dingin ini saya dapat kesempatan untuk kembali, dan saya senang bisa bertahan di klub ini dan tentunya saya berterima kasih pada kesempatan yang diberikan pelatih untuk tahun ini,” pungkasnya.

Sehingga, patut dinantikan kontribusi Raul Parra dalam membantu Cadiz CF untuk tetap bertahan di Liga Spanyol 2022-2023.

Baca Juga
LaLiga SpanyolCadizLiga SpanyolBerita Liga SpanyolRaul Parra

Berita Terkini