x

5 Pemain yang Bisa Gantikan Jordan Henderson di Liverpool

Rabu, 25 Januari 2023 13:50 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Jordan Henderson (tengah) dalam laga Fulham vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Jordan Henderson telah menjadi pemain vital di Liverpool. Tetapi dengan usia yang bertambah dan performa yang menurun, The Reds harus segera mencari penggantinya.

Sebagaimana diketahui, Henderson adalah jenderal lini tengah Liverpool. Dia adalah salah satu faktor kesuksesan The Reds dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Tetapi khusus di musim 2022-2023 ini, performa gelandang asal Inggris ini mulai menurun seiring dengan bertambahnya umur.

Untuk itu, berikut lima pemain yang bisa gantikan Henderson untuk masa depan Liverpool.

Baca Juga

Youri Tielemans

Youri Tielemans jelas mengalami penurunan performa musim ini. Hal itu menjadi faktor pendukung perjuangan Leicester City di Liga Inggris musim ini.

Kontrak Tielemans di Leicester berakhir pada Juni 2023 mendatang. Statistiknya saat ini baru mencetak tiga gol dan satu assist dalam 20 laga di Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Gelandang asal Belgia ini memang erat dikaitkan kepindahannya ke Liverpool dalam beberapa waktu terakhir.

Apalagi dengan usianya yang masih 25 tahun, Tielemans bisa jadi prospek jangka panjang Liverpool untuk menggantikan Henderson.


1. Sandro Tonali

Sandro Tonali saat laga Liga Champions antara AC Milan vs Dinamo Zagreb

Sandro Tonali memainkan peran kunci dalam kemenangan AC Milan di Serie A musim lalu. Kini, dia menjadi salah satu gelandang dengan talenta terbaik di Italia.

Sejauh ini, gelandang 22 tahun tersebut sudah mengemas dua gol dan empat assist dalam 16 pertandingan Serie A musim ini.

Baca Juga

Tonali dikabarkan menyebut Thiago Alcantara sebagai salah satu inspirasinya di masa lalu. Hal ini jelas membuat Liverpool bisa membujuknya untuk bermain bersama idolanya tersebut.

Akan tetapi, Milan jelas tidak ingin melepasnya dengan mudah. Pihaknya tentu akan menuntut dana besar jika Liverpool ingin merekrutnya.

Declan Rice

Declan Rice bisa menjadi pemain paling berpengaruh di lini tengah Liverpool. Di sisi lain, dia adalah aset paling berharga dari West Ham United.

Baca Juga

Rice adalah pemain yang tak kenal lelah dan dia akan memastikan lini tengah Liverpool tidak terbengkalai seperti yang terjadi belakangan ini.

Sebagai pemain yang kuat dalam defensif yang rapi dan efisien dalam penguasaan bola, gelandang 24 tahun asal Inggris itu adalah pilihan terbaik untuk Liverpool.


2. Matheus Nunes

Selebrasi gelandang baru Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes (tengah) bersama teman setimnya. Foto: Reuters/Molly Darlington

Matheus Nunes bergabung ke Wolves pada Agustus 2022 usai dibeli dari Sporting Lisbon. Dia menarik perhatian lewat penampilannya di laga-laga awal.

Menurut Ryan Taylor dari The Express, Liverpool mungkin akan membeli Nunes sebelum akhir bulan.  Sebagai gantinya, Wolves ingin mengikat Joao Gomes.

Baca Juga

Nunes sendiri memiliki kemampuan passing yang baik. Dia juga ahli membaca permainan dan intersep ke daerah lawan.

Tetapi, Wolves tentu tidak ingin rugi. Dibeli seharga 45 juta euro dan punya kontrak hingga Juni 2027, pihak klub tak ingin melepasnya dengan harga di bawah itu.

Jude Bellingham

Bicara soal talenta muda terbaik saat ini, khususnya di lini tengah, Jude Bellingham adalah jawabannya.

Penampilannya bersama Borussia Dortmund telah memberinya banyak pujian. Dia juga tampil gemilang membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 kemarin.

Baca Juga

Dalam 23 penampilan di seluruh kompetisi musim ini, Bellingham telah menorehkan 10 gol dan empat assist untuk klub asal Jerman tersebut.

 Dengan statistik itu dan masa kontraknya yang baru habis dua setengah tahun lagi, Dortmund tidak akan membiarkannya pergi di bawah angka 100 juta euro.

LiverpoolLiga Primer InggrisJordan HendersonLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini