x

Klasemen Liga Italia: Berkat Duo Milan, Napoli Perlebar Peluang Raih Scudetto

Rabu, 25 Januari 2023 08:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023, Napoli semakin memperbesar peluang untuk meraih Scudetto musim ini menyusul kekalahan Inter dan AC Milan.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023, Napoli semakin memperbesar peluang untuk meraih Scudetto musim ini menyusul kekalahan Inter dan AC Milan.

Hal ini dikarenakan Napoli semakin tak tersentuh di puncak klasemen Liga Italia. Mereka saat ini berjarak 12 poin dari AC Milan yang berada di urutaun kedua.

Napoli kini mengoleksi 50 poin hasil dari 16 kemenangan, dua kali imbang dan satu kekalahan. Sementara AC Milan baru meraup 38 poin.

Napoli mengamankan puncak klasemen Liga Italia setelah memetik kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Salernitana, Minggu (22/01/23).

Selain itu, keperkasaan pasukan Luciano Spalleti ditunjang dengan hasil jeblok yang diraih dua pesaingnya, yakni Inter Milan dan AC Milan pada pekan ke-19.

Baca Juga

Sebelumnya, Inter Milan tidak berkutik kala menjamu Empoli di Giuseppe Meazza. Bahkan, Nerazzurri harus bermain dengan 10 pemain usai Milan Skriniar dikartu merah.

Alhasil, Nerazzurri dipermalukan Empoli dengan skor 0-1 setelah Tommaso Balidanzi membobol gawang Inter di babak kedua.

Baca Juga

Kekalahan ini membuat pasukan Simone Inzaghi tertahan di posisi ketiga klasemen Serie A dan gagal menyalip AC Milan.

Parahnya, Inter Milan justru tergusur dari tiga besar menyusul kekalahan yang dialami rival sekotanya itu kala menghadapi Lazio pada Rabu (25/01/23) dinihari WIB.

AC Milan menelan kekalahan di Stadion Olimpico setelah gawang Ciprian Tatarusanu kebobolan empat kali tanpa balas oleh Sergej Milinkovic-Savic, Mattia Zaccagni, Luis Alberto, dan Felipe Anderson.

Baca Juga

1. Klasemen Liga Italia

Klasemen Serie A Liga Italia

Dengan hasil tersebut, AC Milan gagal memangkas jarak poin dari Napoli alias mereka masih tertahan di urutan kedua dengan raiha  38 poin.

Sementara itu, Lazio mampu menggusur Inter Milan di peringkat tiga klasemen Serie A sekaligus  membuat skuad Stefano Pioli berada dalam bahaya karena hanya unggul satu poin saja.

Ada pun AS Roma meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Spezia. Mereka kini mengamankan posisi lima besar dengan 37 poin yang sama dengan Lazio dan Inter Milan.

Diketahui, Liga Italia masih menyisakan separuh perjalanan lagi alias masih ada 19 pekan yang akan dimainkan. Hasil apapun dari tim-tim yang bertanding jelas akan mengubah klasemen Serie A

Namun, Napoli di puncak klasemen Liga Italia dengan jarak empat kemenangan dari AC Milan memperbesar peluang Il Partenopei meraih gelar juara Liga Italia di akhir musim.

Baca Juga

Selengkapnya, inilah klasemen Liga Italia:

AC MilanInter MilanNapoliLazioLiga ItaliaKlasemenAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini