x

AC Milan Dibantai Lazio, Paolo Maldini Sudah Putuskan Nasib Stefano Pioli

Kamis, 26 Januari 2023 13:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, sudah memutuskan nasib Stefano Pioli, setelah hasil buruk melawan Lazio pada pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, sudah memutuskan nasib Stefano Pioli, setelah hasil buruk melawan Lazio pada pekan ke-19 Liga Italia (Serie A) 2022-2023.

AC Milan harus bertekuk lutut di hadapan Lazio karena kalah dengan empat gol tanpa balas, di Stadion Olimpico, Rabu (25/01/23) dini hari.

Hasil itu membuat AC Milan semakin tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2022-2023, Napoli.

Meskipun berada di peringkat dua klasemen Liga Italia musim ini, tetapi tim besutan Stefano Pioli terpaut 12 poin dari Napoli.

Maka dari itu, peluang AC Milan untuk mempertahankan gelar juara bertahan scudetto Liga Italia menjadi semakin sulit.

Baca Juga

Hal tersebut lantas mengundang respons dari Paolo Maldini. Dirinya mengungkapkan bahwa Milan sedang berada dalam momen yang sulit.

Bahkan, legenda AC Milan itu menyoroti kekurangan para penggawa Rossoneri terkait dengan faktor teknis, taktis, dan psikologis.

Baca Juga

“Momen yang sulit, kebetulan juga kami berada di urutan kedua. Mereka tidak mengkhawatirkan saya, kami mendominasi melawan Roma dan mereka tidak pantas mendapatkan hasil imbang,"

“Sangat jelas bahwa dari sudut pandang teknis, taktis, dan psikologis, ini bukan momen terbaik kami,” jelas Paolo Maldini dalam inverview yang dikutipSempre Milan.

Tak hanya itu, Paolo Maldini juga mengungkapkan tentang nasib Stefano Pioli di kursi kepelatihan AC Milan, setelah hasil buruk kontra Lazio.

Baca Juga

1. Maldini Ambil Keputusan

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Kekalahan dari Lazio semakin menambah rentetan hasil buruk dalam lima pertandingan terakhir yang dilakoni oleh AC Milan.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, AC Milan tercatat baru membukukan dua kemenangan dan telah menelan tiga kekalahan.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Paolo Maldini yang mengatakan bahwa AC Milan tidak bermain bagus dalam beberapa laga terakhir.

Sehingga, kritik dari para pendukung kepada tim yang bermarkas di San Siro tersebut tidak bisa dihindarkan lagi.

“Fakta mengatakan bahwa tim tidak bermain bagus, mereka tidak dalam kondisi psiko-fisik yang bagus, tetapi mereka ada di sana,” tegas Paolo Maldini.

Baca Juga

Kendati demikian, Maldini justru mengaku masih percaya terhadap kinerja yang diberikan oleh Stefano Pioli. Sehingga, Direktur Teknis Milan tersebut masih percaya terhadap Pioli.

Pasalnya, Stefano Pioli dianggap sebagai sosok di balik keberhasilan AC Milan menembus babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

“Saya harus menjawab ya (masih percaya terhadap Stefano Pioli), setelah apa yang saya katakan dan pertanyaan ini ditanyakan dengan tulus,” ungkap Maldini.

“Kami yang kedua (di Liga Italia), saya ingatkan. Ditambah lagi, tim juga berhasil lolos ke Liga Champions dalam dua tahun terakhir,” tambah Paolo Maldini.

Sehingga, Stefano Pioli diyakini masih akan bertahan sebagai pelatih AC Milan. Hal tersebut terlepas dari hubungan baik antara sang pelatih dan Paolo Maldini.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

Serie A ItaliaAC MilanPaolo MaldiniStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini