x

Bursa Transfer: Mulai Tergusur di Manchester City, Joao Cancelo Diminati AC Milan

Kamis, 26 Januari 2023 18:04 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Duel antara Joao Cancelo denagn Timothy Castagne dan James Maddison dalam laga Liga Inggris antara Leicester City vs Manchester City

INDOSPORT.COM- Raksasa Liga Italia, AC Milan, disebut bersiap mengajukan tawaran untuk mendatangkan Joao Cancelo dari Manchester City pada bursa transfer. 

Salah satu kabar terbaru di bursa transfer Januari 2023 adalah kemungkinan transfer yang dilakukan oleh raksasa Liga Italia, AC Milan.

Kabarnya, AC Milan disebut akan mendatangkan bek senior Manchester City, Joao Cancelo yang mulai terpinggirkan.

Joao Cancelo sendiri sudah cukup lama tak turun dalam laga bersama Manchester City dan beberapa kali menjadi cadangan bek muda Inggris, Rico Lewis.

Selain itu, selepas gelaran Piala Dunia 2022, Manchester City juga jarang memainkan Joao Cancelo yang belakangan justru menjadi cadangan.

Baca Juga

Tak hanya munculnya Rico Lewis, kembalinya Kyle Walker dari cedera membuat Manchester City lebih sering menurunkannya di bek kanan.

Selain itu, ada pemain lain, yaitu Nathan Ake yang sebelumnya berposisi sebagai bek tengah dan lambat laun mulai digeser ke sayap kiri.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Joao Cancelo berada dalam posisi dilema, mengingat usianya yang baru berusia 28 tahun dan masih berada dalam usia emas.

Salah satu solusi yang dapat diambil oleh Joao Cancelo adalah kembali ke Liga Italia, tempat yang sempat disinggahi sebelum bergabung dengan Manchester City.

Seperti diketahui, Joao Cancelo sempat bermain untuk Juventus dan Inter Milan sebelum kemudian menjadi andalan Pep Guardiola.

Baca Juga

1. Tukar Guling dengan Rafael Leao?

Duel antara Joao Cancelo denagn Timothy Castagne dan James Maddison dalam laga Liga Inggris antara Leicester City vs Manchester City

Bersama dengan Inter Milan, Joao Cancelo mampu turun dalam 26 pertandingan dengan 1 gol, sementara 25 pertandingan dimainkan bersama Juventus.

Sebelumnya, Joao Cancelo sudah meneken perpanjangan kontrak bersama dengan Manchester City pada tahun 2022 lalu.

Joao Cancelo sendiri masih terikat kontrak bersama dengan Manchester City hingga musim panas 2027 nanti.

Hanya saja, AC Milan bisa mendatangkan Joao Cancelo dengan beberapa cara, termasuk menggunakan pertukaran pemain.

Sebelumnya, Manchester City dikabarkan sempat mengincar penyerang asal Portugal, Rafael Leao, yang moncer bersama AC Milan.

Baca Juga

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kabarnya tertarik untuk memasang Rafael Leao menjadi penyerang baru bersama dengan Erling Haaland di depan.

Tentu saja, minat AC Milan merekrut Joao Cancelo yang masih punya kontrak jangka panjang bisa dimanfaatkan oleh Manchester City.

Baca Juga

Apalagi, keuangan AC Milan tidak cukup baik dan tak bisa mendatangkan pemain dengan harga mahal untuk menutup kekurangan di posisi belakang.

Davide Calabria menjadi bek kanan andalan AC Milan dan belum bisa tampil maksimal, meskipun kerap diandalkan oleh Stefano Pioli.

Sementara, pemain pelapis Davide Calabria, yakni Sergino Dest, malah gagal menjadi andalan AC Milan dan diakbarkan akan kembali membela Barcelona pada bursa transfer akhir musim nanti. 

Baca Juga
Manchester CityAC MilanLiga InggrisLiga ItaliaJoao CanceloBerita Liga Italia

Berita Terkini