x

Cetak Gol Debut di Piala Liga Inggris, Legenda Man United Sindir Keras Haters Wout Weghorst

Kamis, 26 Januari 2023 10:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Wout Weghorst mencetak gol debut untuk Manchester United di Piala Liga Inggris. Gol debutnya ini membuat Roy Keane, beri sindiran keras ke haters sang pemain. (Foto: Instagram@woutweghorst5577)

INDOSPORT.COM – Wout Weghorst mencetak gol debutnya untuk Manchester United di Piala Liga Inggris. Gol debut ini membuat legenda klub, Roy Keane, melayangkan sindiran ke haters sang pemain.

Leg pertama semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) antara Nottingham Forest vs Manchester United, Kamis (26/1/23), berakhir dengan skor 0-3.

Gol untuk kemenangan Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford, Bruno Fernandes dan sang rekrutan baru Wout Weghorst.

Bagi Wout Weghorst, ini menjadi gol debutnya sejak resmi dipinjam Manchester United dari Burnley hingga sisa musim 2022-2023.

Wout Weghorst mencetak gol ke gawang Nottingham Forest pada menit ke-45 itu. Dia memanfaatkan bola muntahan usai Antony gagal mengesekusi peluang emas di depan gawang Nottingham Forest.

Baca Juga

Gol ini pun menjadi yang ke-172 sepanjang karier penyerang asal Belanda di level klub, sekaligus yang pertama di periode keduanya di Liga Inggris bersama Man United.  

Diketahui, Weghorst yang menjalani pinjaman di Besiktas di paruh pertama musim ini direkrut Manchester United untuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Namun, Wout Weghorst tidak disambut hangat di awal kedatangannya karena banyak fans Man United meragukan kemampuannya jadi ‘target man’ untuk Setan Merah.

Baca Juga

Terlepas dari penampilannya di Piala Dunia 2022, Weghorst pernah dianggap sebagai striker gagal saat dia Burnley terdegradasi dari Liga Inggris 2021-2022.

Tak pelak. Penampilan Weghorst yang mengesankan di ajang Piala Liga Inggris ini memancing reaksi, Roy Keane, yang jadi pandit di pertandingan Nottingham Forest vs Man United.

Melansir dari Daily Mail, Roy Keane melontarkan pujian kepada Weghorst sesaat usai mencetak gol, “Penyelesaian yang bagus, lihat reaksinya (Weghorst).”

“Orang-orang mengkritik saat dia datang ke klub. Untuk itulah dia dibawa ke klub. Gol keren untuk Man United,” lanjut Roy Keane.

Baca Juga

1. Wout Weghorst, Pertaruhan Ten Hag di Man United

Wout Weghorst, pemain Manchester United. (Foto: Instagram@woutweghorst5577)

Lebih lanjut, Roy Keane menganalisis permainan Weghorst yang mulai jadi jawaban atas teka teki Erik ten Hag di dalam mengatasi kekurangan lini serang Man United.

Menurut Roy Keane, Weghorst mungkin tidak akan bisa jadi pencetak banyak gol namun perannya dibutuhkan di saat-saat genting Man United mengincar kemenangan.

“Man United harus mendatangkan pemain (striker). Manajer (Erik ten Hag) menjelaskan, klub tidak punya uang untuk belanja pemain. Mereka kehilangan Ronaldo, kebugaran Anthony Martial diragukan, jadi saya bisa melihat mengapa mereka bertaruh padanya (Weghorst),” turut Roy Keane.

“Saya tidak berpikir dia akan menjadi pencetak gol yang produktif tetapi jika dia muncul dengan gol penting dan dia membantu Marcus (Rashford). Dia pemain internasional, dia bukan hiasan,” Roy Keane menegaskan.

Baca Juga

Kehadiran Wout Weghorst tampaknya memang sedikit memberikan kesempatan bagi Marcus Rashford untuk bernafas. Rashford sudah bekerja keras sejak awal musim meski masih ada Ronaldo.

Pemain berusia 25 tahun itu sudah mencetak 10 untuk Setan Merah. Namun dengan Weghorst datang, bebannya sebagai bomber bisa sedikit berkurang karena peran aslinya ada di sayap kiri.

Weghorst bermain 85 menit di pertandingan itu. Dia melakukan 30 sentuhan dengan menyelesaikan seluruh 20 upaya umpan. Selain itu dia memenangkan 2 dari tiga duel udara, melakukan tiga tembakan dan 1 gol.

Baca Juga

Lebih dari itu, kemenangan atas Nottingham Forest setidaknya membuat Manchester United aman saat menghadapi leg kedua dan membuka peluang lolos ke final Piala Liga Inggris.

Jika berhasil menembus ke final Carabao Cup, Manchester United punya potensi mengakhiri puasa gelar selama lima tahun terakhir.

Terlebih, calon lawannya bukan dari tim Big Six. Di laga semifinal lain, satu tiket final diperebutkan Newcastle dan Southampton. Newcastle menang 1-0 pada leg pertama.

Baca Juga
Manchester UnitedRoy KeanePiala Liga InggrisNottingham ForestLiga InggrisLiga SpanyolBerita Liga InggrisWout Weghorst

Berita Terkini