x

Dihancurkan Lazio, Stefano Pioli Pasrah soal Peluang Scudetto AC Milan

Kamis, 26 Januari 2023 16:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Kekalahan AC Milan dari Lazio beberapa waktu lalu membuat posisi Napoli semakin kuat menuju juara Liga Italia. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

INDOSPORT.COM – Kekalahan AC Milan dari Lazio beberapa waktu lalu membuat posisi Napoli semakin kuat menuju juara Liga Italia.

Secara tidak terduga, AC Milan malah mengalami kekalahan telak dari Lazio dengan skor 0-4 pada hari Rabu (25/01/23).

Sergej Milinkovic-Savic menjadi aktor pertama pencetak gol Lazio dan membawa keunggulan atas AC Milan.

Setelah itu, Lazio tak langsung menambah gol dan baru kembali mendapatkan angka manakala Mattia Zaccagni mencetak gol pada menit ke-38.

Setelah kebobolan dua gol di babak pertama, AC Milan tak mampu membalas dan kembali kebobolan manakala Luis Alberto mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-67.

Baca Juga

Keunggulan 4-0 Lazio kemudian ditutup oleh Felipe Anderson yang mencetak gol pada menit ke-75 yang semakin membenamkan AC Milan.

Kondisi tersebut menyebabkan AC Milan kini tengah dalam kondisi buruk usai terlempar dari Coppa Italia setelah kalah dari Torino.

Baca Juga

Tak hanya itu, Rossoneri kemudan dibabat oleh rival sekotanya Inter Milan dengan skor 3-0 di Piala Super Italia.

Dengan kondisi ini, Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan kemudian melihat bahwa timnya kini tak bekerja maksimal.

Apalagi, performa AC Milan belakangan memburuk dan akan coba diperbaiki dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga

1. Performa Pemain Baru AC Milan Tak Memuaskan

Charles De Ketelaere, pemain AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Selain soal penampilan para pemain inti yang tak begitu bagus, AC Milan juga dipusingkan dengan belum maksimalnya performa pemain baru.

Direktur AC Milan, Paolo Maldini seperti dilansir dari RFI berujar bahwa beberapa pemain, seperti Charles de Ketelaere dan Sergino Dest

Selain itu, cederanya pemain penting, seperti Theo Hernandez dan Mike Maignan membuat kondisi AC Milan semakin sulit.

Pada laga Liga Italia akhir pekan nanti, AC Milan akan menghadapi Sassuolo yang pada kompetisi Liga Italia kali ini tengah kesulitan.

Jika ingin mengejar Napoli, tim yang bermarkas di Stadion San Siro ini harus menang melawan Sassuolo yang terperosok ke zona degradasi.

Baca Juga

Di sisi lain, dengan kekalahan AC Milan, Napoli semakin dekat menuju gelar juara Liga Italia pertamanya sejak tahun 1990.

Hanya saja, Napoli akan menghadapi AS Roma yang belakangan tengah on fire di bawah asuhan pelatih asal Portugal, Jose Mourinho.

Baca Juga

AS Roma sendiri kini memiliki peluang untuk masuk ke peringkat ke-2 klasemen Liga Italia jika mampu mengalahkan Napoli.

Hanya saja, Napoli kini cenderung aman dengan keunggulan 12 poin dari AC Milan yang hanya mengoleksi 38 poin dari 19 pertandingan.

Setidaknya, untuk tergelincir, Napoli harus kalah sebanyak tiga kali dengan catatan, AC Milan memenangkan tiga pertandingan di saat Il Partenopei kalah di Liga Italia..

Baca Juga
AC MilanAS RomaNapoliLazioStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini