x

5 Klub yang Siap Tampung Hakim Ziyech dari Chelsea, Tetap di Inggris atau Italia?

Sabtu, 28 Januari 2023 19:18 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Hakim Ziyech dengan rekan setimnya terlihat sedih usai Maroko tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Tampil gacor bersama Maroko di Piala Dunia 2022, ternyata tak membuat Hakim Ziyech kunjung mendapatkan tempat di skuat utama Chelsea. 

Sekembalinya ke Kota London, pelatih kepala saat ini Graham Potter seolah tidak melihat penampilan Ziyech bersama Maroko di Qatar. 

Baca Juga

Tidak hanya faktor pelatih, sang pemain tak kunjung mendapat kesempatan untuk turun bersama Chelsea ialah karena stok pemain sayap yang terlalu banyak.

Belakangan, Hakim Ziyech memang tak mendapat banyak kesempatan untuk turun bermain bersama Chelsea dan lebih banyak duduk di bangku cadangan. 

Selain itu, performa Hakim Ziyech bersama dengan Chelsea sebenarnya cenderung biasa saja dengan catatan penampilan yang tak begitu baik. 

Baca Juga

Bersama dengan Chelsea, catatan penampilan sayap berusia 29 tahun ini hanyalah total 9 kali bermain tanpa sekalipun mencetak gol dan assist.

Tentu saja, penampilan ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan apa yang diraih saat membela Maroko di Piala Dunia 2022. 

Ziyech bahkan jadi pemain paling berpengaruh bagi kesukesan Singa Atlas dengan mencetak satu gol dan assist dari 7 penampilan.

Baca Juga

Melihat kondisi yang semakin memprihatinkan di Chelsea, Hakim Ziyech pun sempat dirumorkan dengan beberapa klub yang siap menampungnya. 

Berikut kami rangkum 5 klub yang siap tampung Hakim Ziyech jika meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat.


1. 5. Rangers

Pemain Chelsea, Hakim Ziyech saat laga Piala Afrika 2019 antara Maroko vs Benin

Klub raksasa Skotlandia Rangers sempat dikabarkan punya minat untuk meminjam Hakim Ziyech dari Chelsea pada Januari 2023 ini. 

Namun, peluang bintang Maroko itu ke Skotlandia sangatlah kecil. Karena sang pemain masih ingin menjajal dirinya di klub-klub top Eropa. 

Baca Juga

Apalagi mengingat sejumlah nama klub top Eropa yang sudah menunjukkan ketertarikan pada gelandang serang 29 tahun itu.

4. AS Roma

AS Roma dikabarkan segera mendapatkan Hakim Ziyech, setelah Chelsea memberikan kesempatan bagi pemainnya untuk hijrah ke Liga Italia (Serie A).

Melansir Daily Mail, dilaporkan bahwa The Blues akan membiarkan pemain timnas Maroko itu pergi. Tetapi, tidak ingin penyerangnya bergabung dengan rival.

Baca Juga

Namun, Chelsea tidak ingin Hakim Ziyech bergabung dengan Everton, sehingga AS Roma menjadi tim terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 29 tersebut.

3. AC Milan

Sosok Hakim Ziyech bakal jadi sorotan lantaran peforma impresifnya selama Piala Dunia 2022 diprediksi bisa membawa AC Milan semakin tangguh.

Hal tersebut tak lepas dari penampilannya untuk membantu Timnas Maroko mengamankan babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Namun, Ziyech menjadi bintang yang terasingkan di Stamford Bridge, karena ia hanya membuat lima penampilan bersama Chelsea di Liga Inggris 2022-2023.

Bahkan Rossoneri dikabarkan akan segera melepas Alexis Saelemakers untuk menyediakan satu tempat untuk Ziyech jika mau bergabung Januari ini.


2. 2. Newcastle United

Pemain bintang Maroko, Hakim Ziyech (tengah) dijaga ketat oleh pemain Spanyol, Dani Olmo (kanan) dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay).

Meski dianggap gagal di Chelsea, ternyata Ziyech masih punya peluang untuk tetap meniti karier di Liga Inggris. Yaitu Newcastle United dikabarkan siap menampungnya. 

Merekrut Ziyech merupakan ambisi The Magpies yang tampaknya sekarang mengincar satu tiket ke Liga Champions musim depan. 

Jika Milan dan AS Roma terkendala gaji, tampaknya Newcastle United tidak akan terganggu karena kekuatan finansial mereka. 

Baca Juga

1. Everton

Jika bertahan di Liga Inggris jadi prioritas sang pemain, Ziyech bisa mempertimbangkan tawaran dari Everton. 

Pelatih kepala Everton, yakni Frank Lampard punya kedekatan dengan Chelsea. Jadi tawaran pinjaman bisa diajukan oleh Everton. 

Namun semua tergantung pada Ziyech, bertahan di Liga Inggris atau hijrah ke Liga Italia dengan dua opsi yakni AC Milan atau AS Roma.

ChelseaAC MilanEvertonAS RomaNewcastle UnitedHakim ZiyechLiga Inggris

Berita Terkini