x

Cesc Fabregas Pantau Pertandingan Garuda Select, 4 Pemain Ini jadi Perhatian

Rabu, 1 Februari 2023 13:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Cesc Fabregas saat masih emmperkuat klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco. Musim ini ia bermain untuk Como 1907 di Serie B, Italia.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Barcelona dan Chelsea, Cesc Fabregas turut hadir dan ikut memantau pertandingan Garuda Select vs Como 1907, Minggu (29/01/23).

Garuda Select menantang Como 1907 di Centro Sportivo Snef Lambrone, Como, Italia. Menghadapi tim tuan rumah, skuat Indonesia nampaknya cukup kesulitan.

Padahal, Garuda Select datang dengan modal yang bagus setelah tak terkalahkan dalam pertandingan kontra AC Milan, Inter Milan, dan AC Monza.

Sayangnya, menghadapi tim selevel Como 1907, Garuda Select harus merasakan kekalahan perdana di Italia.

Garuda Select sudah kebobolan dua gol cepat dari skuat Italia di babak pertama. Sementara lini depan mereka mengalami kebuntuan di sepertiga akhir lapangan.

Baca Juga

Guna menambah daya gedor, pelatih pun memasukkan pemain asing asal Australia, Youness Ibrahim. Ia mengambil alih posisi gelandang serang di skuat Garuda Select.

Tak lama, Nabil Asyura berhasil memecah kebuntuan di babak kedua. Berkat momen salah passing dari pemain Como, Nabil pun langsung menusuk ke kotak penalti lawan.

Baca Juga

Meski mendapat pressing ketat dari pemain bertahan Como, tapi Nabil Asyura dengan tenang mengeksekusi bola, dan meluncur ke gawang Como 1907 tanpa halangan.

Hanya saja, hingga peluit panjang berbunyi, Garuda Select gagal menambah gol. Skor 1-2 membuat tim besutan Dennis Wise dan Des Walker harus merasakan kekalahan.

Meski demikian, Cesc Fabregas tetap mengapresiasi kerja keras para pemain.

Baca Juga

1. Cesc Fabregas Puji Rafly Selang

Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Como 1907 di Italia. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

Cesc Fabregas mengaku sengaja datang untuk menyaksikan pertandingan Garuda Select vs Como 1907. Diketahui, saat ini ia memang bermain untuk tim Serie B tersebut.

"Saya sengaja datang untuk menyaksikan pertandingan ini, dan saya ingin melihat bagaimana perkembangan Garuda," ucap Cesc Fabregas di akun resmi Garuda Select.

"Saya mendengar bahwa mereka telah berkembang," kata gelandang Timnas Spanyol tersebut.

Setelah menyaksikan pertandingan secara langsung, Cesc Fabregas menilai ada empat pemain Garuda Select yang bermain sangat bagus menghadapi Como 1907.

Pemain asing yang mendapat pujian Cesc Fabregas adalah Rassoul Camara dan Jose Mendy dari Senegal, lalu Youness Ibrahim dari Australia, jebolan Akademi Chelsea.

Baca Juga

Sementara pemain asli Indonesia yang mencuri perhatian Fabregas adalah Rafly Ikram Selang, gelandang serang yang saat ini juga menjadi top skorer Garuda Select 5.

"Pemain tengah nomor 8 (Rassoul) menurut saya pemain terbaik di lapangan. Menurut saya, semua bermain dengan bagus, dan bek kiri (Jose) Garuda juga sangat bagus.

Baca Juga

"Sepanjang pertandingan, nomor 22 (Rafly) bagus, dan anak kecil nomor 25 (Youness) yang masuk sebagai pemain nomor 10 juga bagus, katanya dia baru berusia 14 tahun."

"Kamu bisa melihat kecerdasannya di lapangan, tapi jelas secara fisik, mereka masih harus berkembang, mereka masih sangat muda," ungkap Cesc Fabregas.

"Mari kita lihat bagaimana reaksi mereka baik secara mental maupun fisik. Tetapi secara teknik, menurut saya mereka ini merupakan tim yang sangat bagus."

Baca Juga
ItaliaCesc FabregasBola InternasionalGaruda SelectComo 1907Liputan Garuda Select ke ItaliaM. Rafly Ikram Selang

Berita Terkini