x

Persib Resmi Rekrut Kiper Persipura untuk Putaran 2 Liga 1 2022/23

Rabu, 1 Februari 2023 13:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Kiper Persipura, Mario Fabio Londok.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali mengumumkan pemain baru untuk mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, kali ini Mario Fabio Londok resmi diumumkan menjadi bagian dari skuad Maung Bandung.

Pemain yang sebelumnya memperkuat Persipura Jayapura tersebut, berposisi sebagai penjaga gawang dan menjadi pemain terakhir yang direkrut tim kebanggaan Bobotoh pada putaran pertama kompetisi Liga 2022-2023.

Penjaga gawang kelahiran Kotamobagu, 14 November 1997 itu, direkrut dengan beberapa pertimbangan oleh pelatih kiper Luizinho Passos. Pasalnya, masih adanya kerawanan cedera di posisi kiper.

Sebagai informasi, saat ini Persib memiliki empat penjaga gawang, keempat kiper tersebut yakni Teja Paku Alam, Reky Rahayu, I Made Wirawan dan Fitrul Dwi Rustapa.

Teja Paku Alam dan Reky Rahayu sempat mengalami cedera cukup serius pada saat kompetisi berjalan. Sehingga, untuk antisipasi skuad Maung Bandung kembali mendatangkan penjaga gawang.

Baca Juga

Selain itu, menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, perekrutan penjaga gawang tersebut bertujuan untuk membangun atmosfer kompetitif di antara para penjaga gawang. 

Karena dengan hadirnya tambahan penjaga gawang baru, Passos memiliki banyak opsi di tengah persaingan kompetisi yang semakin ketat, terutama dalam pacuan menuju juara di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

"Pelatih merekomendasikan perekrutan kiper untuk membangun atmosfer persaingan dan suasana kompetititif di semua lini, termasuk penjaga gawang," kata Teddy Tjahjono dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com, Selasa (31/01/23) malam. 

Mario Fabio Londok sendiri sebelum bergabung dengan Persib, sempat berbaju Persipura (2019-2022), kemudian Mario pernah memperkuat Persma Manado (2014), Celebest FC (2016), Martapura FC (2017) dan Persidago Gorontalo (2018).

Sementara itu, sebelum mengumumkan Mario Fabio Londok, manajemen Persib sudah lebih dulu memperkenalkan Rezaldi Hehanusa sebagai pemain anyar guna menambah kekuatan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

1. Rekomendasi Luis Milla

Rezaldi Hehanusa latihan perdana bersama Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/01/23).

Pemain berusia 27 tahun tersebut, resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar oleh manajemen Persib, menjelang pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Borneo FC, Kamis (26/01/23).

Pengumuman tersebut, sekaligus menjadi jawaban teka-teki terkait pemain anyar yang akan didatangkan oleh skuad di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Sebelumnya, sempat muncul beberapa nama pemain yang akan bergabung dengan Persib.

Sebelum bergabung dengan Persib, Rezaldi merupakan bek Persija Jakarta, dia sudah berbaju Macan Kemayoran sejak tahun 2016. 

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, perekrutan Rezaldi merupakan rekomendasi dari Luis Milla. Sehingga, manajemen berusaha untuk merealisasikan kebutuhan tim.

Selain itu, Teddy menambahkan Rezaldi yang pernah ditangani Milla di Tim Nasional dikontrak oleh skuat Maung Bandung dengan durasi dua tahun.

Baca Juga

"Perekrutan Rezaldi atas rekomendasi pelatih yang membutuhkan bek kiri," kata Teddy Tjahjono dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com, Kamis (26/01/23).

Pemain kelahiran Jakarta, 7 November 1995 ini sebenarnya masih terikat kontrak dengan Persija. Namun, karena  Persib Bandung membutuhkan tambahan pemain di posisi bek kiri, maka manajemen Persib memutuskan untuk merekrutnya.

Baca Juga

“Sebenarnya Rezaldi Hehanussa masih terikat kontrak dengan Persija," ungkap Teddy.

"Tapi, karena melihat kebutuhan tim yang krusial dan keinginan mendorong industri sepak bola semakin kompetitif, kami memutuskan melakukan transfer dalam perekrutan Rezaldi tanpa menunggu kontraknya habis di Persija," jelasnya.

Persib membutuhkan tambahan pemain di posisi bek kiri, pasalnya pemain yang biasa mengisi posisi tersebut mengalami cedera yakni Zalnando dan David Rumakiek. Keduanya, mengalami cedera yang berbeda dan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Mario Fabio Londok

Berita Terkini