x

Posisi Persib di Papan Atas Liga 1, Gelandang Naturalisasi ini Semakin Termotivasi

Selasa, 31 Januari 2023 16:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Gelandang Persib, Marc Klok.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, tidak terbebani dengan posisi skuat asuhan Luis Milla yang kini berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Justru menurut pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini, posisi Persib Bandung yang berada di papan atas Liga 1 membuat motivasi semakin berlipat.

Marc Klok dan rekan-rekan justru semakin ingin menampilkan permainan terbaiknya dan membawa skuat Maung Bandung meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan.

Sebagai informasi, posisi Persib saat ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan mengumpulkan 39 poin. Sebelumnya, pada pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung berada di puncak klasemen.

Namun, pada Minggu (29/01/23), Persija Jakarta berhasil menyalip posisi Persib setelah mengalahkan Persikabo dan saat ini mengoleksi 41 poin.

Baca Juga

Kemudian, PSM Makassar juga berhasil meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC, Senin (30/01/23) dan saat ini mengoleksi 41 poin.

"Saya pikir kalau sudah di atas itu menjadi motivasi untuk pemain," kata Marc Klok.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini menambahkan, dalam kompetisi setiap tim pasti ingin berada di papan dan finis di puncak klasemen pada akhir musim. Hal itu, diinginkan juga oleh skuat Maung Bandung.

"Semua tahu, semua klub dan semua pemain itu kalau sudah di atas itu sudah ada motivasi untuk ambil posisi ini sampai akhir," ungkapnya.

Marc Klok menyadari untuk membawa tim ke papan atas atau puncak klasemen tidak mudah, namun yang paling susah menurutnya mempertahankan posisi tersebut.

"Datang ke atas susah, tapi untuk tetap stay di atas itu lebih susah lagi," ucap mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta ini.

Marc Klok bersama rekan-rekannya tidak ingin cepat puas dengan hasil yang diraih saat ini, karena perjuangan skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023 masih panjang.

Baca Juga

Sehingga, Marc Klok bersama skuat Maung Bandung akan tetap fokus dan bekerja keras dalam setiap pertandingan sisa di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Laga terdekat yang akan dilakoni Persib yakni menghadapi PSIS Semarang.

Pertandingan menghadapi PSIS pada pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/01/23).

Baca Juga

1. Siap Bawa Persib Menang Atas PSIS Semarang

Gelandang Persib, Marc Klok.

"Kita harus bisa tetap humble, fokus game by game seperti tadi saya bilang dan harus terus lihat untuk next game. Dan laga paling dekat yang akan dihadapi adalah Semarang," tegasnya.

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang, Persib tidak akan diperkuat Henhen Herdiana dan Ricky Kambuaya.

Absennya kedua pemain tersebut, tidak membuat pelatih Persib, Luis Milla merasa khawatir, pasalnya bukan hal baru di dalam tim ada pemain yang tidak dapat bermain.

Sebagai informasi, kedua pemain tersebut, tidak dapat tampil pada pertandingan peka ke-21 kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan alasan yang berbeda, Henhen terpaksa ditinggal di Bandung karena kondisinya kurang bugar.

Sedangkan Ricky Kambuaya, harus absen pada pertandingan tandang kali ini lantaran pada laga sebelumnya di pekan ke-20 Liga 1 2022-2023, dia mendapatkan kartu merah usai menerima dua kartu merah.

Baca Juga

"Sudah beberapa kali kami bermain dengan kondisi ada pemain yang tidak bisa tampil dan itu bukan masalah," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Senin (30/01/23).

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, saat ini pihaknya sedang fokus mempersiapkan pemain lainnya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Henhen Herdiana dan Ricky Kambuaya.

"Saat ini kami hanya fokus untuk mencari siapa pemain yang mungkin menjadi penggantinya dan bermain," ungkapnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini, merasa optimis pemain yang mendapat kesempatan bermain pada pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2022-2023 bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Apalagi Luis Milla menilai, secara kualitas pemain yang dimiliki skuat Maung Bandung musim ini tidak jauh berbeda satu dengan yang lainnya.

Baca Juga

"Masih ada pemain lain yang bisa menggantikan mereka dan sejak saya tiba, kami memiliki pola pikir bahwa semua pemain itu siap bermain. Semua pemain punya kepercayaan diri dan keyakinan bahwa saat ada satu pemain absen, pemain lain bisa menggantikan itu," ucapnya.

"Jadi pemain yang menit bermainnya minim tetap siap untuk diturunkan, semua pemain penting. Ricky juga baru kembali dari tim nasional dan dia pemain penting, namun semua pemain punya kapasitas yang sama untuk bermain," tegasnya.

Baca Juga
Persib BandungPSIS SemarangLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Marc Klok

Berita Terkini