x

Eks Juventus Kenang Gurauan Konyol Cristiano Ronaldo, Kini Jadi Kenyataan di Al Nassr!

Kamis, 2 Februari 2023 18:25 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Weston McKennie (kiri) dalam laga Juventus vs Torino

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Liga Italia (Serie A), Juventus, Weston McKennie, mengungkapkan gurauan konyol Cristiano Ronaldo yang terbukti di Al Nassr.

Weston McKennie saat ini sudah resmi menjadi pemain klub Liga Inggris (Premier League), Leeds United sejak bursa transfer Januari lalu.

Pemain asal Amerika Serikat itu pernah satu tim dengan mega bintang klub Liga Arab Saudi, Al Nassr, Cristiano Ronaldo saat sama-sama membela Juventus pada 2020 hingga 2022.

Bahkan keduanya tercatat menjadi andalan Juventus, terutama saat klub berjuluk Si Nyonya Tua itu masih ditukangi oleh sosok Andrea Pirlo.

Usai resmi pindah ke Leeds United, Weston McKennie menceritakan guraun konyol Cristiano Ronalda saat masih sama-sama membela Juventus beberapa musim lalu.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Weston McKennie mengatakan Cristiano Ronaldo pernah bercanda jika kakinya bernilai sebesar 'satu miliar euro' saat keduanya masaih membela di Juventus.

Namun, jika melihat Cristiano Ronaldo saat ini di Al Nassr, gurauan tersebut tidak hanya kekonyolan semata tetapi menjadi realita sebenarnya.

Baca Juga

Weston McKennie mengungkapkan gurauan tersebut menjadi sebuah kisah lucu baginya selama menjadi rekan Cristiano Ronaldo di Juventus.

Selama sama-sama membela Juventus, Weston McKennie dan Cristiano Ronaldo memiliki hubungan yang cukup akrab.

Bahkan, Cristiano Ronaldo memanggil Weston McKennie dengan panggilan Texas Boy dengan penuh keakraban.

Baca Juga

1. Kaki Cristiano Ronaldo Seharga Satu Miliar Euro

Aksi Cristiano Ronaldo saat menjalani debut bersama Al Nassr. REUTERS/Ahmed Yosri

Hubungan keduanya saat sama-sama masih di Juventus memang cukup akrab, hingga tidak dipungkiri Weston McKennie dengan Cristiano Ronaldo sering bercanda bersama.

Dari Daily Mail, Weston McKennie menceritakan kekonyolannya dengan Cristiano Ronaldo saat di Juventus saat pemain Al Nassr itu sedang mendapat penanganan medis klub.

“Ronaldo sedang dipijat saya lewat dan berkata, 'ya ampun, kakimu terlihat buruk,'' kenang McKennie sebelum dipresentasikan di Leeds United.

“Ronaldo berkata, 'Teman, kaki ini bernilai 1 miliar euro. Lalu saya berkata,' Anda benar, hormat,'' imbuhnya.

Jika dirupiahkan satu miliar euro itu mencapai sekitar Rp16,3 miliar, angka yang sangat fantastis untuk harga seorang pesepak bola profesional.

Baca Juga

Namun, gurauan tersebut nampaknya bukannya hanya candaan belaka yang tidak mungkin terjadi, Cristiano Ronaldo di Al Nassr gajinya mencapai sekitar 200 juta euro pertahun atau sekitar Rp3,3 triliun.

Dengan gaji yang diterima Cristiano Ronaldo di Al Nassr, membuktikan jika gurauannya bersama mantan rekannya di Juventus Weston McKennie memang benar adanya jika kakinya memang seharga satu miliar euro bahkan lebih.

Baca Juga

Hari-hari McKennie menjadi rekan setim Ronaldo yang penuh canda tawa telah berakhir, tetapi, nampaknya, di Leeds United pemain berusia 24 tahun itu akan bergurau dengan sesama rekannya di Timnas Amerika Serikat.

Leeds United sepakat dengan Juventus meminjam McKennie hingga akhir musim dengan opsi permanen seharga 37 juta dollar pada awal pekan ini.

Biaya pinjaman yang harus dibayarkan Leeds United sebesar 1,6 juta dolar, McKenni akan menggunakan nomor punggun 28 dan akan membantu Leeds United menghindari degradasi.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Cristiano RonaldoJuventusLeeds UnitedAl NassrLiga ItaliaWeston McKennieOne Football

Berita Terkini