x

Montpellier vs PSG: Hanya Butuh 1 Gol, Messi Bakal Resmi Lewati Rekor Cristiano Ronaldo

Rabu, 1 Februari 2023 19:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Lionel Messi Cuma perlu satu gol saja guna pecahkan rekor Cristiano Ronaldo jelang laga Liga Prancis (Ligue 1) antara Montpellier vs Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COMLionel Messi cuma perlu satu gol saja di laga Liga Prancis (Ligue 1) antara Montpellier vs Paris Saint-Germain (PSG) pada Kamis (02/02/23) dini hari WIB nanti agar bisa pecahkan rekor Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diketahui, raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), masih berusaha menghindari kejaran rivalnya, Lens.

Les Parisiens patut waspada seabab Lens mengancam PSG mengingat posisinya yang berada di ranking dua klasemen Liga Prancis dengan 45 poin.

Dengan demikian, skuad besutan Christophe Galtier itu hanya terpaut tiga angka saja dari Lens yang mana PSG kini masih bertengger di pucuk dengan koleksi 48 poin.

Paris Saint-Germain sendiri sempat keringat dingin lantaran hanya memperoleh hasil imbang 1-1 kontra Reims pada Senin (30/01/2023) lalu.

Baca Juga

Sempat membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Neymar pada menit ke-51, PSG dibuat kelimpungan seusai Marco Verratti diganjar kartu merah pada (59’).

Kemenangan di depan mata Neymar cs lantas biyar saat pemain pinjaman dari Arsenal, Folarin Balogun, menjaringkan gol pada (90+6’) sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca Juga

Meski demikian, pasukan Christophe Galtier ini dinilai cukup beruntun karena Lens saat itu turut gagal meraih poin penuh setelah bermain seri 1-1 kontra Troyes sehingga jarak poin tidak berubah.

Di laga Liga Prancis antara Montpellier vs Paris Saint-Germain ini, Les Parisiens jelas tidak boleh menjatuhkan poin lagi karena hal itu bisa berakibat fatal karena Lens bisa menyamakan perolehan poin PSG.

Di sisi lain, Lionel Messi ternyata hanya membutuhkan satu gol saja guna pecahkan rekor milik Cristiano Ronaldo di laga Liga Prancis antara Montpellier vs Paris Saint-Germain.

Baca Juga

1. Messi Bisa Pecahkan Jumlah Gol Ronaldo

Cristiano Ronaldo di laga Riyadh XI vs PSG, Jumat (20/01/23). Foto: REUTERS/Ahmed Yosri TPX IMAGES OF THE DAY.

Secara keseluruhan gol dalam kariernya, Lionel Messi aslinya sudah terbilang memecahkan rekor jumlah gol Cristiano Ronaldo di seluruh kompetisi.

Dilansir dari Transfermarkt, Lionel Messi sudah menjaringkan 702 gol dari 856 penampilan, sedangkan Cristiano Ronaldo melesatkan 701 gol dari 951 penampilan di semua ajang.

Lionel Messi saat ini sudah menjaringkan 13 gol di seluruh kompetisi musim 2022/2023 bersama PSG, dengan perincian sembilan gol di Liga Prancis dan empat gol di Liga Champions.

Akan tetapi, jika diukur dari jumlah gol di lima liga top Eropa, perolehan Messi nyatanya masih menyamai megabintang asal Portugal itu dengan koleksi 696 gol.

Pria asal Argentina yang sudah berusia 35 tahun ini sudah mencetak 672 gol bersama Barcelona dan 24 gol bersama PSG dalam kariernya.

Baca Juga

Di sisi lain, Ronaldo yang sudah berusia 37 tahun telah menjaringkan 450 gol bersama Real Madrid, 145 gol bersama Manchester United, dan 101 gol bersama Juventus di lima liga top Eropa.

Dengan demikian, Lionel Messi berkesempatan memecahkan rekor tersebut di laga Liga Prancis antara Montpellier vs Paris Saint-Germain apalagi setealah Cristiano Ronaldo kini merumput di Asia bersama Al-Nassr.

Baca Juga

Meski demikian, seandainya Messi bisa memecahkan rekor tersebut, Ronaldo tetap masih bisa memecahkannya jika kembali bermain di Eropa.

Perlu diingat bahwa ada laporan yang mengatakan bahwa klausul Cristiano Ronaldo di Al-Nassr juga menyertakan dirinya bisa pindah ke Newcastle United jika The Magpies lolos ke Liga Champions musim depan.

Laga Liga Prancis antara Montpellier vs Paris Saint-Germain ini bakal dihelat pada Kamis (02/02/2023) pukul 03:00 WIB di Stadion Mosson.

Baca Juga

Sumber: PSG Talk

Cristiano RonaldoLionel MessiParis Saint-GermainMontpellierHSC MontpellierBola InternasionalLiga Prancis

Berita Terkini