x

5 Pemain Terancam Minggat Usai Juventus Kena 'Bonus Hukuman' Pengurangan 20 Poin

Jumat, 3 Februari 2023 19:41 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Juventus, Danilo melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Inter Milan REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Lima pemain Juventus bisa terancam pergi setelah klub raksasa Liga Italia (Serie A) tersebut akan terkena bonus hukuman pengurangan 20 poin.

Seperti diketahui, Juventus baru saja mendapatkan pengurangan 15 poin di klasemen Liga Italia. FIGC memberi hukuman dalam tuduhan penggelembungan nilai transfer pemain.

Namun kabar terbaru menyebut kalau FIGC berencana menambahkan hukuman tambahan. Federasi sepakbola Italia itu tengah mempersiapkan tuduhan baru, di mana Juventus bisa menerima tambahan penalti setidaknya 20 poin lagi.

Corriere dello Sport menyebutkan jika jaksa dari FIGC telah menemukan adanya kemungkinan Si Nyonya Tua tidak transparan dalam pengeluaran mereka selama masa pandemi Covid-19.

Terutama dalam hal gaji pemain di mana nilai yang harusnya dilaporkan kepada pijak federasi jauh lebih kecil dari kenyataannya.

Baca Juga

Juventus dalam laporannya mengklaim jika para penggawanya siap mendapatkan pemotongan upah selama empat bulan demi membantu neraca keuangan klub jadi lebih stabil.

Ketika Covid-19 merebak, klub-klub Liga Italia banyak yang harus melakukan pemangkasan gaji pemain mengingat pemasukan utama dari jalur penjualan tiket stadion harus terhenti. Namun menurut FIGC, pihak klub telah melakukan kebohongan.

Hasil penyadapan dan juga pembongkaran pesan WhatsApp menunjukkan jika para pemain termasuk Matthijs de Ligt dan Mattia De Sciglio tetap menerima pemasukan yang sama tiap pekannya.

Baca Juga

Apabila benar berbohong, Juventus berarti telah mengeluarkan uang lebih banyak dari data yang mereka serahkan. Hal ini membuat FIGC bergerak cepat melakukan investigasi.

Bila nanti terbukti bersalah, bukan tidak mungkin Juventus bisa mendapatkan bonus pengurangan 20 poin. Lantas hal ini bisa membuat beberapa pemain minggat. Siapa saja mereka?

Baca Juga

1. 1. Paul Pogba

Paul Pogba di Timnas Prancis Euro 2020

Pemain pertama yang kemungkinan besar bakal minggat dari Juventus adalah Paul Pogba. Eks bintang Manchester United tersebut memang sudah hilang kesabaran dan ingin menjual sang pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

Paul Pogba dinilai kurang berkontribusi untuk Juventus, sebab ia tengah menderita cedera panjang dan mengharuskannya istirahat selama kurang lebih setengah musim kompetisi.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengonfirmasi bahwa Pogba harus menepi dulu dan tidak jelas kapan ia akan melakukan debut keduanya.

Kondisi inilah yang membuat Juventus semakin kehilangan kesabaran dan segera mendepak Paul Pogba dalam daftar skuad Si Nyonya Tua.

2. Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny merupakan kiper utama Si Nyonya Tua di musim 2022-2023. Ia tercatat telah mengamdi untuk Bianconeri sejak 2017 silam setelah didaratkan dari Arsenal.

Baca Juga

Kiper asal Polandia tersebut sudah mencatatkan sembilan clean sheet dari 13 pertandingan di Liga Itaia (Serie A).

Namun, Wojciech Szczesny berpotensi minggat di tengah masalah yang menimpa Juventus saat ini. Kebetulan, kontraknya bersama Si Nyonya Tua hanya tersisa hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

3. Adrien Rabiot

Pemain ketiga yang berpotensi minggat di tengah masalah yang menimpa Juventus yakni Adrien Rabiot. Ia sebenarnya tampil cukup bagus bersama Juventus pada musim.

Andrien Rabiot juga berhasil mengantarkan Timnas Prancis melaju hingga ke final Piala Dunia 2022 Qatar lalu. Penampilan apiknya itu membuat Rabiot dikait-kaitkan dengan raksasa Eropa. tangannya.

Kontrak Rabiot bersama Juventus akan habis pada akhir musim nanti. Kecil kemungkinan sang gelandang akan bertahan di Turin karena Juventus kecil kemungkinan lolos ke Liga Champions Eropa.

Baca Juga

2. 4. Angel Di Maria

Aksi Angel Di Maria di laga Liga Italia antara Juventus vs Monza, Minggu (29/01/23) malam WIB.

Selanjutnya ada Angel Di Maria yang kemungkinan hengkang pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Setelah berpisah dengan PSG, Angel Di Maria mencoba tantangan baru di Liga Italia. Dia bergabung dengan Juventus pada musim panas 2022 lalu secara gratis.

Angel Di Maria sebenarnya sudah menunjukkan performa yang cukup mengesankan bersama Bianconeri. Sayangnya pemain asal Argentina itu beberapa kali kerap dibekap cedera.

Masa depan Angel Di Maria belakangan ini menjadi bahan pembicaraan. Pemain berusia 34 tahun tersebut dirumorkan bakal hengkang pada musim panas 2023 mendatang.

5. Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic bisa berpisah dengan Juventus dalam waktu dekat. Dia disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang membuka kemungkinan pindah ke klub lain karena ingin mencari tantangan baru.

Sejumlah klub rasasa Eropa dikabarkan tengah memantau perkembangan striker asal Serbia tersebut. Di antaranya Chelsea, Arsenal, PSG, Bayern Munchen hingga Manchester United.

Serie A ItaliaJuventusPaul PogbaAngel di MariaMassimiliano AllegriWojciech SzczesnyAdrien RabiotDusan VlahovicLiga Italia

Berita Terkini