x

Jadi Hero di Man Utd vs Crystal Palace, Marcus Rashford Kini Lebih Subur dari Chelsea dan Liverpool!

Minggu, 5 Februari 2023 02:56 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Marcus Rashford kembali menjadi pembeda saat klubnya, Manchester United, mengalahkan Crystal Palace di pekan ke-22 Liga Ingggris (Premier League) 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Marcus Rashford kembali menjadi pembeda saat klubnya, Manchester United, mengalahkan Crystal Palace di pekan ke-22 Liga Ingggris (Premier League) 2022/2023.

Satu gol berhasil ia sumbangkan dalam kemenangan tipis 2-1 dan sang penyerang 25 tahun itu kini memiliki rekor kesuburan yang lebih baik ketimbang Chelsea dan Liverpool sekaligus sejak pergantian tahun.

Sejak 2023 bergulir Rashford sudah mengemas delapan gol di semua ajang. Tren apiknya semakin dipermanis dengan tambahan tiga assist.

Tidak heran jika kemudian namanya dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris edisi Januari lalu mengingat enam dari golnya dicetak di ajang tersebut.

Total Marcus Rashford kini sudah mengemas 19 gol dan enam assist dari 32 penampilan musim ini dan sangat mungkin statistiknya akan terus membaik seiiring berjalannya waktu.

Baca Juga

Saking tajamnya pemain setinggi 180 cm itu, Chelsea dan Liverpool yang merupakan dua kesebelasan besar Liga Inggris sampai-sampai tidak bisa menyamai level kebuasannya di depan gawang lawan.

The Reds baru punya lima gol saja di lintas ajang pada 2023 dan akhirnya prestasi mereka di Liga Inggris ikut terpengaruh dan kini menduduki peringkat sepuluh.

Baca Juga

Terbaru Liverpool dikalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 3-0 pada Sabtu (04/02/23) atau di hari yang sama dengan laga Manchester United vs Crystal Palace.

Sedangkan Chelsea meski masih bisa menempati posisi yang satu strip lebih baik namun jumlah gol mereka di 2023 jauh lebih parah yakni hanya tiga saja.

Padahal The Blues sudah jor-joran untuk mempersiapkan musim ini dengan akumulasi pengeluaran di dua bursa transfer melebihi 600 juta Euro.

Baca Juga

1. Tempat Bergantung United

Anthony Martial dan Marcus Rashford di Manchester United. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Marcus Rashford memang benar-benar dalam top performa sepanjang 2022/2023 untuk Manchester United.

Padahal The Red Devils sempat diprediksi akan mengalami kesulitan di lini depan setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

Malah yang terjadi justru sebaliknya dimana Rashford kian menggila dan jika bukan karena Lisandro Martinez, Bruno Fernandes, dan Casemiro mungkin ia akan menjadi satu-satunya calon pemain terbaik United musim ini.

Memang masih terlalu dini menganggap jika kontribusinya akan membuat Setan Merah masuk dalam bursa juara Liga Inggris namun di atas kertas memang demikian.

Kini Manchester United ada di posisi ketiga dengan 42 poin atau hanya tertinggal delapan angka dari Arsenal sang pemuncak klasemen.

Baca Juga

Target untuk menggeser Manchester City dari tangga runner-up bahkan jauh lebih realistis mengingat sang rival sekota hanya terpaut tiga poin saja.

Menduduki posisi kedua Liga Inggris hanya bisa dua kali dilakukan oleh Manchester Merah sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson dari kursi pelatih yakni di musim 2017/2018 dan 2020/2021.

Baca Juga

Tentunya predikat runner-up bukan target yang pas untuk klub sebesar mereka namun masih bisa dianggap sebagai pencapaian apik di musim ini dimana rebuild tengah dijalankan bersama manajer baru, Erik ten Hag.

Marcus Rashford dengan ketajamannya bisa menjadi sejata utama Manchester United untuk mewujudkan mimpi gila mereka musim ini di Liga Inggris.

Jangan heran jika nantinya ia menyelesaikan musim dengan koleksi 30 gol yang akan semakin membuat Chelsea dan Liverpool malu bila masih belum bisa mengunggulinya.

Baca Juga

Sumber: Opta

Manchester UnitedLiverpoolChelseaMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini