x

Hasiil Liga Italia Inter Milan vs AC Milan: 2 Gol Dianulir, Nerazzurri Tetap Birukan Kota Mode!

Senin, 6 Februari 2023 05:07 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Skor 1-0 hasil gol tunggal Lautaro Martinez cukup jadi pembeda di derby Inter Milan vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Skor 1-0 hasil gol tunggal Lautaro Martinez cukup jadi pembeda di derby Inter Milan vs AC Milan dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pada Senin (06/02/23) dini hari WIB.

Sukses membirukan Giuseppe Meazza dan kota Milan membuat I Nerazzurri kini mantap naik ke peringkat kedua Liga Italia lagi dengan koleksi 43 poin dari 21 pertandingan.

Meski jarak dengan Napoli di puncak masih sangat jauh, 13 poin, namun setidaknya Inter Milan bisa menertawakan rival sekota mereka.

AC Milan kini sudah puasa kemenangan di tujuh partai beruntun dan sekarang sang juara bertahan Liga Italia kian merosot saja di tabel perolehan angka sementara.

I Rossoneri duduk di peringkat keenam dengan koleksi 38 poin. Beruntung  bagi mereka karena tidak ada gap lebar dengan para pesaing di empat besar.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah dalam Derby della Madonnina kali ini, Inter Milan yang memang berada dalam tren yang lebih baik berusaha tancap gas sejak awal.

Di menit keenam mereka sudah sempat menjajal reflek kiper AC Milan, Ciprian Tatarusanu, via sepakan keras Lautaro Martinez yang mana masih bisa ditepis.

Baca Juga

Hanya saja kesigapan yang sama tidak bisa ditunjukkan Tatarusanu di menit ke-34 kala Martinez melepas tandukan akurat meneruskan sepak pojok Hakan Calhanoglu dan Inter Milan pun unggul karenanya.

Penempatan posisi yang baik sekaligus insting gol tinggi membuat sang striker Argentina dengan postur sedang mampu memenangi duel dengan para penjaganya sebelum kembali meneror AC Milan.

Skor 1-0 kemudian bertahan hingga jeda. Sejumlah peluang sempat masih tercipta namun tidak ada yang berbuah gol tambahan.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Lautaro Martinez, pemain Inter Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Demi menambah daya ledak, AC Milan memasukkan Brahim Diaz untuk menggantikan Junior Messias. Begitu juga dengan Rafael Leao yang menemapti pos Divock Origi.

Eksperimen manajer Stefano Pioli dengan skema 3-5-2 yang bertujuan untuk memperkuat pertahanan timnya sepertinya tidak berjalan terlalu mulus sehingga ia butuh para pemain yang bisa memberikan efek instan dengan skill individu macam Leao dan Diaz.

Hanya saja lini belakang Inter Milan masih sulit untuk ditembus. La Beneamata juga memainkan taktik 3-5-2 namun mereka jelas lebih berpengalaman dalam penerapannya.

Kubu home bahkan sempat kembali menggetarkan jala gawang Tatarusanu via aksi Romelu Lukaku di menit 83 namun wasit menganulir gol tersebut.

Sang bomber Belgia dianggap melakukan pelanggaran pada Malick Thiaw sebelum mencetak gol sehingga pengadil harus mencabutnya.

Baca Juga

Inter Milan lagi-lagi harus mendapati usaha mereka mencari gol pembunuh AC Milan di menit-menit akhir dicoret oleh wasit pada menit 90 dan kali ini korbannya adalah Lautaro.

VAR mengklaim jika ia sudah offside terlebih dahulu sehingga momen tersebut hanya berbuah tendangan bebas untuk AC Milan.

Baca Juga

Skor 1-0 kemudian jadi hasil akhir Inter Milan vs AC Milan yang jadi bagian rangkain partai pekan 21 musim 2022/2023 Liga Italia.

Susunan Pemain Inter Milan vs AC Milan

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana, Milan Skriniar, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco, Lautaro Martinez, Edin Dzeko

AC Milan (3-5-2): Ciprian Tatarusanu, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Davide Calabria, Junior Messias, Sandro Tonali, Rade Krunic, Theo Hernandez, Divock Origi, Olivier Giroud

Baca Juga
AC MilanInter MilanLiga ItaliaLautaro Martinez

Berita Terkini