x

Terungkap! Pioli Beberkan Alasan AC Milan Coret Ibrahimovic di Liga Champions

Minggu, 5 Februari 2023 20:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan alasannya mencoret nama Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions.(REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan alasannya mencoret nama Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Liga Champions 2022-2023.

AC Milan akan menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2022-2023, di Stadion San Siro, Rabu (15/02/23) pukul 03.00 WIB.

Pertandingan melawan Tottenham Hotspur menjadi sangat penting untuk menentukan langkah AC Milan dalam gelaran Liga Champions 2022-2023.

Hal tersebut dikarenakan AC Milan akan gantian melawat ke markas Tottenham Hotspur di babak 16 besar leg kedua, Kamis (09/02/23).

Sehingga, kemenangan dalam laga menghadapi Tottenham akan membuat AC Milan bermain lebih percaya diri ketika berlaga di Tottenham Hotspur Stadium.

Baca Juga

Pasalnya, tim besutan Stefano Pioli bakal menjaga asa menjadi juara Liga Champions 2022-2023 jika AC Milan mampu menang atas Tottenham Hotspur.

Sekaligus mengakhiri puasa gelar Liga Champions selama 16 tahun, mengingat terakhir kali AC Milan menjadi juara pada tahun 2007.

Baca Juga

I Rossoneri, julukan AC Milan, sejauh ini menjadi tim yang paling banyak kedua dalam mengumpulkan trofi Liga Champions sejak pertama digelar pada 1955 silam.

AC Milan tercatat telah membawa pulang tujuh piala ke San Siro, terpaut tujuh trofi dari Real Madrid yang menjadi klub paling banyak mengumpulkan trofi Liga Champions.

Kendati demikian, AC Milan dilaporkan tidak bisa mencantumkan nama Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Alasannya dijelaskan oleh Stefano Pioli.

Baca Juga

1. Alasan Pioli Coret Nama Ibrahimovic

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

Zlatan Ibrahimovic sebelumnya dilaporkan akan tampil dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 melawan Tottenham.

Kendati demikian, baru-baru ini Stefano Pioli tidak mencantumkan nama Zlatan Ibrahimovic dalam babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Hal tersebut dikarenakan Zlatan Ibrahimovic masih belum pulih 100 persen dari cedera lutut yang dialami beberapa bulan lalu.

Pernyataan tersebut diperkuat dengan penjelasan Stefano Pioli yang mengatakan bahwa, Ibrahimovic masih jarang mengikuti latihan bersama AC Milan.

Pioli juga menjelaskan jika bomber berpaspor Swedia tersebut akan melewatkan dua pertandingan melawan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Sehingga, keadaan itu akan menjadi kerugian yang sangat besar bagi AC Milan, mengingat peran Zlatan Ibrahimovic sangat vital.

Pasalnya pemain kelahiran Malmo pada 3 Oktober 1981 tersebut telah menyumbangkan total 92 gol dan 35 assist dari 159 laga yang dilakoni bersama AC Milan di semua ajang.

Baca Juga

“Ibrahimovic selalu sangat penting untuk tim ini. Sayangnya, Zlatan berlatih selama sepuluh menit bersama kami kemarin dan hari ini dia sama sekali tidak berlatih bersama kami.”

“Sial baginya, dua pertandingan melawan Tottenham berlangsung segera dan saat ini kami tidak tahu kapan dia akan (dalam kondisi) 100 persen,” jelas Pioli dikutip dari Sempre Milan.

“Saya berharap dengan sepenuh hati dia bisa segera kembali. Hanya sedikit orang yang akan melakukan apa yang dia lakukan untuk kembali dari cedera yang begitu sulit dan rumit,” ujar pelatih AC Milan, Stefano Pioli, jelang bentrok Liga Champions lawan Tottenham. 

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

Liga ChampionsAC MilanZlatan IbrahimovicTottenham HotspurStefano PioliBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini